CONNECT WITH US!

Kisah Putri Diana Pernah Salah Kostum di Hari Spesial

Reporter : Ratih Wulan | Selasa, 14 November 2017 09:29
Mendiang Putri Diana (Foto: AOL.com)
Menantu kerajaan Inggris yang dikenal fashionable ini ternyata pernah mengenakan pakaian yang keliru.

Dream - Keluarga Kerajaan Inggris Raya merupakan panutan bagi rakyatnya, Hal ini termasuk persoalan fashion. Mereka harus tampil menarik dan elegan di hadapan publik. 

Jauh sebelum Kate Middleton juga anak-anaknya menjadi sorotan, fashion Lady (Putri) Diana telah memikat jutaan wanita dari seluruh dunia. Gaya Putri Diana selalu nge-hits di zamannya.

Eits, jangan salah. Meski selalu tampil nyaris sempurna, Putri Diana pernah mengalami insiden salah kostum lho!

Dikuti dari Popsugar, Putri Diana dan Pangeran Charles berpacaran selama enam bulan sebelum mereka bertunangan. Di hari pertunangannya, Diana hanya memiliki satu buah dress, rok, dan sepasang sepatu.

 Popsugar

Jelas, ia sangat kebingungan ketika diharuskan tampil modis di pesta pertunangan. Ia pun meluncur ke sebuah pusat perbelanjaan bernama Harrods untuk berburu pakaian.

Acara peresmian Diana sebagai calon putri Kerajaan Inggris diadakan dalam bentuk penggalangan dana. Di sana, ia memakai gaun karya The Emmanuels berwarna hitam.

Sayangnya, pilihan pakaian tersebut malah membuatnya dicibir oleh sebagian besar orang. Sebab, warna hitam dianggap tidak pantas untuk keluarga Kerajaan.

Warna hitam hanya boleh digunakan untuk acara pemakaman dan upacara peringatan. Tidak ada yang memberitahu hal tersebut kepada Putri Diana saat itu. Selain itu, potongan gaun di bagian lehernya juga dianggap terlalu pendek.

Malam tersebut dianggap sebagai pengalaman paling mengerikan bagi Putri Diana. Saat itu, ia masih berusia 19 tahun dan menurutnya, hitam merupakan pilihan warna yang paling aman.

 Daily Mirror

Untungnya, pada hari pernikahan, ia tak lagi salah kostum. Ia memukau rakyat Inggris dengan gaun Elizabeth Emmanuel berwarna putih yang dihiasi dengan 10.000 mutiara cantik.

Diana menjadi semakin fashionable setelah menikah. Seketika, ia memiliki segudang koleksi baju. Tak heran, sebagai seorang putri, ia diharuskan untuk berganti pakaian empat kali dalam sehari.

 Shutterstock

Gaya elegan semakin ditampilkannya melalui gaun evening wear yang terkenal di tahun 1980. Gaun tersebut nerbahan sutera, satin, disertai dengan aksen tafetta, puffed sleeves, lace, bows, dan juga tiara.

Kala itu, Diana juga menjalin koneksi dengan Vogue Deputy Editor, Anna Harvey. Sehingga ia punya banyak referensi soal pakaian.

Meski begitu, Diana tidak bisa menghilangkan kesukaannya pada warna hitam. Ia kembali menggunakan gaun hitam ketika pergi ke Washington DC pada tahun 1985.

Di sana, ia berdansa dengan bintang Hollywood ternama, John Travolta. Gaun hitam tersebut merupakan karya desainer Victor Edelstein yang kemudian dijual dengan harga selangit, yakni 240,000 poundsterling, setara Rp 4 miliar.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Antara Kahiyang, Fahri Hamzah, dan Setya Novanto