Bekas Luka di Wajah Pria Ternyata Jadi Magnet Bagi Kaum Hawa

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 21 September 2022 10:12
Bekas Luka di Wajah Pria Ternyata Jadi Magnet Bagi Kaum Hawa
Siapa sangka adanya bekas luka bisa membuat seorang lelaki jauh lebih menarik di mata perempuan.

Dream - Setiap perempuan mempunyai kriteria tersendiri dalam memilih lelaki. Tentunya tidak ada ilmu pasti yang menentukan apa yang membuat seseorang menyukai orang lain.

Bisa kerena selera humor, harta atau mungkin penampilan fisik. Ada satu hal menarik dalam hal fisik lelaki yang memiliki daya tarik, yaitu luka di wajah. Siapa sangka adanya bekas luka bisa membuat seorang lelaki jauh lebih menarik di mata perempuan.

Hal ini menurut sebuah studi yang dilakukan tim dari School of Biological Sciences, University of Liverpool, Inggris. Adanya bekas luka pada wajah pria dianggap mengesankan kekuatan dan ketangguhan.

Bekas luka dianggap merupakan tanda keberanian juga dianut oleh suku Yanomami di Brasil dan Venezuela. Bahkan, mereka menonjolkan bekas luka yang dihasilkan dari ritual perkelahian dengan cat wajah.

1 dari 3 halaman

Pria dengan bekas luka dapat memberi kesan pribadi yang maskulin dan pengambil risiko. Terkadang dari luka yang terlihat juga jadi cerita menarik yang ingin diketahui perempuan. Para kaum lelaki sering menggunakan bekas luka mereka, untuk membuat cerita yang berkesan maskulin.

Bekas luka pada seorang pria memang jadi daya tarik yang besar bagi perempuan, tapi dalam menjalin hubungan justru sebaliknya. Pria dengan bekas luka ini memang tampak tangguh, tapi untuk menjalin hubungan jangka panjang dianggap terlalu berisiko.

Para perempuan justru menganggap bekas luka tersebut sebagai gambaran keberanian dan dalam hal hubungan lebih cocok untuk jangka pendek saja. Bagaimana menurut Sahabat Dream?

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: Brightside

2 dari 3 halaman

Wajib Diperhatikan Saat Memilih Skincare Pria, Ladies Ingatkan si Dia Biar Tak Salah Pilih!

Dream - Meski kebanyakan menggunakan model wanita sebagai bintang iklan, namun kebiasaan perawatan kulit harus dilakukan oleh semua orang, termasuk pria. Pemakaian skincare merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan kulit.

Setiap orang tentu memiliki perawatan kulit yang berbeda sesuai dengan kondisinya masing-masing. Begitu pula ketika memilih skincare untuk kaum pria.

Pria memiliki kondisi kulit yang berbeda dari wanita sehingga kebutuhan skincare juga takkan sama.

" Perempuan kulitnya lebih tipis, pori-pori wajah laki-laki lebih besar. Laki-laki juga lebih banyak kegiatan outdoor dan nggak serajin perempuan dalam merawat kulit. Kulitnya lebih berminyak dan mudah jerawatan juga," ungkap Ika Ayu, Dokter Kulit dalam acara perkenalan Aceskin di iCantix & Co. Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

3 dari 3 halaman

Ika menyarankan para pria untuk mengutamakan pemakaian sunscreen karena cenderung lebih banyak beraktivitas di luar ruangan.

" Paling penting pakai sunscreen yang water-based dan oil free," tuturnya.

Hal penting lain yang harus diperhatian pria adalah berhati-hati saat memilih serum. " Jangan pakai bahan yang iritatif. Takutnya, nggak rajin pakai sunscreen dan justru menyebabkan masalah kulit" .

Tentunya, dia menyarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang mampu mengontrol kadar minyak alami kulit agar tetap nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

Jika wajah terasa kering, boleh menggunakan pelembap atau serum berformula ringan yang mampu melembapkan kulit tanpa terasa lengket.

Beri Komentar