Antusias Donasi Baju untuk Korban Gunung Semeru, Brand KAMI Sampai Tambah Target

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 27 April 2022 17:36
Antusias Donasi Baju untuk Korban Gunung Semeru, Brand KAMI Sampai Tambah Target
Mengingat antusiasme yang besar dari masyarakat, KAMI menambah alokasi baju yang disumbangkan dari target semula 500 potong.

Dream - Membeli baju baru saat Ramadan terutama menjelang lebaran tampaknya sudah menjadi tradisi di Indonesia. Tak heran disaat Ramadan banyak orang sibuk mencari beragam outfit untuk Hari Raya.

Namun sayangnya kegiatan berburu pakaian baru ini tidak bisa dilaksanakan oleh para korban pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru. Para korban bencana sedang dalam masa pemulihan, karena sebelumnya erupsi meluluhlantahkan rumah berikut harta bendanya.

Peduli dengan para korban erupsi Gunung Merapi, brand modest fesyen KAMI membuat program Year End Sale (YES) Further Reduction atau Shop & Feel Good bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa untuk mendonasikan 500 baju untuk korban pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru.

Doc Kami© Doc Kami

“ Melalui program ini kami ingin menginspirasi perempuan Indonesia, dan tentunya khalayak umum untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat. KamiPeople dapat berbelanja minimum Rp 1.000.000 dimana dengan jumlah tersebut, artinya KamiPeople juga telah berpartisipasi menyumbangkan satu baju untuk korban bencana erupsi,” jelas Ferdiansah Dela, selaku COO KAMI pada keterangan tertulis yang diterima Dream.

1 dari 6 halaman

Donasikan 1000 Baju

Doc Kami© Doc Kami

Ferdiansah menjelaskan target awal sumbangan KAMI adalah mendonasikan sebanyak 500 baju kepada pengungsi bencana erupsi. Namun karena besarnya antusias KamiPeople yang mengikuti Program Shop & Feel pada tahun lalu, KAMI menambah sumbangan baju hingga total 1000 baju.

Mewakili KAMI team, Ferdi mengucapkan sangat syukur dan gembira atas besarnya antusias dari KamiPeople di program Shop & Feel karena dengan semakin besar pula antusias semakin banyak pula korban pengungsi bencana yang terbantu.

“ Berbahagia sekali bisa memberikan kontribusi melalui program Year End Sale Further Reduction lalu, serta melibatkan customer KAMI. Harapannya donasi ini dapat diterima dengan baik oleh saudara-saudara korban bencana Gunung Semeru, dan meskipun secara nilai dan bentuk tidak besar, tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat,” tambahnya.

KAMI juga berterima kasih kepada ACT dan Dompet Dhuafa yang telah berkenan membantu menyalurkan donasi dari Kami untuk para korban di Semeru. Pendistribusian bantuan baju yang dilakukan dua bulan lalu dan mendapat sambutan baik oleh perwakilan dari ACT dan Dompet Dhuafa.

“ Kedepannya KAMI akan terus membuat program-program menarik seperti ini yang melibatkan #KamiPeople dan tentunya bermanfaat masyarakat Indonesia,” tutup Ferdiansah.

2 dari 6 halaman

Kami dan Mega Iskanti Luncurkan Koleksi Raya Caelia, Terinspirasi dari Kehangatan Keluarga

Dream - Hari Raya Idul Fitri 1443 H sudah semakin dekat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pecinta fashion pastinya ingin mempersiapkan outfit yang terbaik sejak jauh-jauh hari.

Deretan brand fesyen pun mulai meluncurkan koleksi spesial mereka. Salah satu brand yang meluncurkan koleksi terbarunya adalah brand Kami. Koleksi Friendship Trilogy ini dibagi menjadi dua koleksi yaitu koleksi Adanna dan Caelia.

Koleksi Adanna sendiri merupakan kolaborasi Kami dengan selebiti, Titi Kamal. Koleksi cantik ini memiliki siluet simple dan elegan namun berkarakter. Selain Titi Kamal dan Christian Sugiono, Kami juga mengajak kolaborasi Mega Iskanti pada koleksi Caelia.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Caelia diambil dari bahasa Latin yang berarti surgawi dimana secara mitologi bahasa bunga juga melambangkan keragaman dan keberanian.

Koleksi ini dituangkan dalam warna-warna pastel, feminin, anggun, elegan, dan dituangkan dalam cutting yang beragam, namun tetap minimalis.

3 dari 6 halaman

Motif Bunga Protea

Motif yang diangkat pada koleksi Caelia ini adalah bunga protea.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Arti bunga protea ini adalah keberagaman dan keberanian, jadi lebih menggambarkan keluarga. Karena dalam keluarga kita punya keberagaman masing-masing dan kadang itu jadi support system kita yang buat kita makin berani,” jelas Mega Iskanti pada Caelia Trunk Show with Mega 'A Place Called Home' dan Opening Store Kami di Senayan City, Senin 18 April 2022.

Koleksi ini menggambarkan persahabatan yang dilambangkan melalui kehangatannya dengan keluarga. Bagi Mega Iskanti keluarga adalah rumah dan bukti nyata sebuah persahabatan yang selalu hadir ketika dibutuhkan kapanpun dan dalam kondisi apapun.

 

4 dari 6 halaman

Hadirkan Warna Soft dan Bold

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Pada koleksi Caelia, Kami dan Mega Iskanti menghadirkan warna-warna soft seperti lilac dan juga warna bold seperti navy.

“ Untuk warnanya kami ada warna whisper seperti warna abu-abu yang agak kehijauan, lalu royal armour yang menghadirkan warna navy yang lebih bold dan cosmic lilac yang warna tahun ini banget,” tambah Mega Iskanti.

 

5 dari 6 halaman

Bahan Crepe dan Silk

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Kegiatan silaturahmi di Hari Raya tentunya membutuhkan bahan pakaian yang nyaman digunakan namun tetap terlihat menawan.

Kami dan Mega Iskanti memilih dua bahan pada koleksi ini yaitu crepe dan silk.

“ Bahan nya ada dua macam ada crepe dan silk. Kita pilih bahan yang mengkilap untuk yang suka terlihat lebih mewah di hari raya. Kalau crepe ini untuk orang-orang yang tetap ingin memakai outfit ini setelah Hari Raya, jadi bisa dipakai kembali,” tambah Mega.

 

6 dari 6 halaman

Hadirkan Tunik Hingga Dress

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Koleksi Caelia menghadirkan dua tunik, satu dress, dua blouse dan satu outer untuk wanita.

Selain itu juga ada koleksi untuk anak-anak dan pria yang memiliki motif dan warna seragam dengan pakaian wanita.

“ Dan untuk anak-anak ada satu dress dan satu koko, juga hadir untuk pria yang menghadirkan satu koko dengan satu lengan panjang dan lengan pendek,” tambah Mega.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Bersamaan dengan Trunk Show with Mega Iskanti 'A Place Called Home' Kami juga meresmikan store terbarunya di Senayan City Mall.

Beri Komentar