Jangan Sembarang, Intip 5 Tips Simpel Memilih Celana Legging dengan Tepat

Reporter : Putu Monik Arindasari
Kamis, 24 Juni 2021 19:45
Jangan Sembarang, Intip 5 Tips Simpel Memilih Celana Legging dengan Tepat
Pemilihan serta mix and match legging yang kurang tepat berpotensi membuat tubuhmu terlihat kurang proporsional hingga gaya busanamu tampak kacau.

Dream - Siapa yang tak kenal dengan celana legging? Outfit model ini mungkin menjadi celana sejuta umat yang dapat dipadukan dengan berbagai jenis busana. Kepraktisannya membuat legging dapat memberikan banyak look pada penampilan.

Walaupun memiliki model yang sederhana, pemiliha legging tetap harus dilakukan dengan tepat. Pemilihan serta mix and match legging yang kurang tepat berpotensi membuat tubuhmu terlihat kurang proporsional hingga gaya busanamu tampak kacau.

Tapi tenang! Ada lima tips sederhana yang dapat kamu lalukan saat memilih legging.

Hindari Pemakaian Low Waisted Legging

Low-waisted legging atau legging berpinggang rendah dapat membuat beberapa bagian tubuh yang tidak diinginkan terlihat lebih menonjol. Jika ingin tampil lebih proporsional, kamu bisa memilih high waist legging. Legging berpotongan pinggang tinggi ini dapat membuat siluet tubuh tampak lebih ramping.

Selain itu high waist legging dapat menyamarkan bagian pinggul yang kurang proporsional. Jangan lupa untuk memilih high waist jeans yang dapat dipadukan dengan atasan atau blus.

1 dari 5 halaman

Jangan Memakai Legging Bermotif Ramai

Memakai legging dengan motif yang ramai, terang, dan tampak besar, membuat badanmu tampak lebih bervolume. Selain itu kamu juga akan terlihat mencolok dengan legging bermotif ramai. Jika kamu ingin menonjolkan siluet tubuh yang sempurna, kamu dapat memakai legging berwarna polos.

Celana Legging© Shutterstock

Pilih Celana Legging Panjang

Celana legging yang terlalu pendek memang nyaman untuk digunakan, namun ternyata legging model tersebut dapat membuat kaki tampak lebih tebal. Kamu disarankan untuk memakai legging panjang yang dapat memberikan ilusi kaki yang langsing.

2 dari 5 halaman

Sesuaikan Warna Legging

Pilih warna legging yang cocok dengan warna kulit dan rambutmu. Selain itu, kamu juga harus memakai legging yang sesuai dengan warna serta model atasan yang kamu pilih. Padu-padan yang serasi membuat penampilanmu tetap kece.

Celana Legging© Shutterstock

Jangan Anggap Legging Hanya untuk Olahraga

Banyak orang menganggap legging hanya dapat dipakai sebagai pakaian olahraga. Padalah legging juga dapat dipadukan dnegan outfit lainnya. Legging dapat dipakai dalam aktivitas kasual sampai semi formal. Padu-padakan legging sesuai dengan look outfit yang kamu inginkan.

(Sumber: brightside.me)

3 dari 5 halaman

5 Ide Padu-padan Celana Motif untuk Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Dream - Siapa yang tak mengenal celana motif? Celana motif merupakan outfit trendy yang sangat mudah dimix and match dengan gaya busana lainnya serta memberikan tampilan yang eye catching.

Tak hanya itu, celana motif juga dapat memberikan banyak tampilan gaya, dari kasual hingga semi formal. Agar penampilan dengan celana motif makin maksimal, pemakaiannya pun harus kamu sesuaikan dengan bentuk tubuhmu.

Dilansir dari fustany.com, terdapat lima ide padu-padan celana motif yang sesuai dengan bentuk tubuh persegi panjang. Kamu yang memiliki bentuk tubuh ini pun tidak perlu khawatir lagi berkreasi dengan celana motif!

Oversized blazer dan Celana Motif High Waisted

Celana Motif© Fustany.com

Oversized blazer memberikan sedikit volume pada tubuh bagian atas. Memadukan oversized blazer dengan celana motif berpotongan high waisted membuat tampilan bentuk tubuh persi panjang tampak proporsional.

Selain itu, padan padan tersebut memberikan sentuhan semiformal pada gayamu.

 

4 dari 5 halaman

Tambahkan Atasan Motif Garis

Celana Motif© Fustany.com

Atasan dengan motif garis sangat pas dipadukan dengan celana motif. Tak hanya tampak kece, mix and match ini juga membuat bagian tubuh atas dan bawah terlihat lebih seimbang.

Pakai Matching Set

Celana Motif© Fustany.com

Matching set terlihat cocok dipakai oleh pemilik tubuh berbentuk persegi panjang. Agar tampil beda, menjadikan atasan matching set sebagai outer. Pilih outfit berwarna netral sebagai dalamannya. Jangan lupa untuk memakai celana motif berpotongan pinggang yang tinggi.

5 dari 5 halaman

Celana yang Menciut di Pergelangan Kaki

Celana Motif© Fustany.com

Pilih celana motif dengan model yang longgar pada bagian atas namun agak menciut di pergelangan kaki. Bentuk celana yang agak ramping ke bawah membuat siluet tubuh persegi panjang terlihat lebih proporsional. Padukan dengan kemaja oversized untuk gaya yang lebih chic.

Pasangkan dengan atasan Puff Sleeve

Celana Motif© Fustany.com

Untuk menambahkan volume pada tubuh bagian atas, kamu cukup memasangkan celana motif dengan atasan berjenis puff sleeve. Bentuknya yang sedikit mengembang membuat outfit tersebut membuat dimensi tubuh tampak lebih seimbang.

 

Beri Komentar