Lenggak-lenggok 3 Artis Bawakan Koleksi Hijab Sporty

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 19 November 2019 19:42
Lenggak-lenggok 3 Artis Bawakan Koleksi Hijab Sporty
Berkolaborasi dengan Marina, busana olahraga dihadirkan dengan sentuhan feminin.

Dream - Tiga selebritas melenggang di peluncuran koleksi hijab olahraga Noore X Jenahara. Mereka adalah Zee Zee Shahab, Vebby Palwinta dan Sahila Hisyam.

Berkolaborasi dengan Marina, busana olahraga dihadirkan dengan sentuhan feminin. Palet warna Marina yang terdiri dari pink, ungu dan putih melengkapi rancangan Noore dan Jenahara yang identik dengan monokrom.

" Koleksinya terdiri dari tiga jenis atasan dan bawahan, sweater, celana panjang serta legging. Ada tiga dari 18 koleksi, yang memakai konsep aktif dan modern dengan unsur warna lebih ceria," Melani Dwi Astuti, General Manager Brand Communication & Content Strategy Cosmetics & Consumers Marina di Jakarta, Selasa 19 November 2019.

 Noore X Jenahara

Foto: Deki Prayoga/Dream

Ketiga busana dibawakan oleh tiga artis muda yang aktif menggeluti bidang olahraga. Zee Zee Shahab melenggang dengan hoodie dan celana berwarna ungu cerah.

1 dari 5 halaman

Gaya Modis Para Artis

Aksen list berwarna pink menghiasi bagian lengan serta hijab sporty yang dikenakan. Hijab dengan warna dasar hitam itu berpadu serasi dengan sneakers yang dipakai sebagai alas kaki.

 Noore X Jenahara

Foto: Deki Prayoga/Dream

 

2 dari 5 halaman

Inspirasi Hijab Sporty

Vebby Palwinta menyusul dengan sweatshirt berkerah turtleneck yang sangat chic. Sentuhan feminin dihadirkan dengan bahan transparan yang melapisi celana legging. Mantan kekasih Baim Wong juga mengenakan hijab yang berhiaskan palet warna Marina.

 Noore X Jenahara

Foto: Deki Prayoga/Dream

Tak kalah manis, Sahila Hisyam melenggang dengan sangat ceria memakai hoodie dan legging dari koleksi yang sama. Lebih trendy, ia melengkapi outfit dengan topi dan sneakers warna putih.

3 dari 5 halaman

Mempesona

Ketiga artis berlenggak-lenggok di lapangan bulu tangkis yang disulap menjadi runway fashion show. Nuansa aktif dan ceria terpancar dari penampilan mereka kala berpose di depan kamera.

 Noore X Jenahara

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Vebby, Zee Zee dan Sahila merupakan representasi perempuan muda yang aktif berolahraga. Mereka bahkan rutin mengikuti kegiatan maraton. Sebagai brand Indonesia, kami juga ingin mendorong desainer lokal agar terus maju. Wanita juga bisa nyaman beraktivitas dengan apa yang mereka kenakan," kata Melani. (mut)

4 dari 5 halaman

Gebrakan Baru Vivi Zubedi, Sulap Rumput Jadi Aksesori Hijab

Dream - Vivi Zubedi membuka Sustainable and Ethical Fashion Show di gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) pada Kamis, 14 November 2019.

Desainer yang mengawali karier sebagai perancang abaya itu, meluncurkan lini khusus aksesori yang terbuat dari purun, tanaman rumput liar sejenis pandan yang hidup di dekat air atau rawa.

 Vivi Zubedi

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Selama saya berkarier membuat abaya, ternyata bukan hanya abaya yang dibutuhkan, mereka juga butuh pelengkap outfit seperti tas," ujar Vivi di Jakarta Convention Center, Kamis 14 November 2019.

Jalinan purun dianyam menjadi tas bergaya bohemian. Dalam hal ini Vivi menggandeng pengrajin purun di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

 Vivi Zubedi

Foto: Deki Prayoga/Dream

5 dari 5 halaman

Proses Pengolahan Purun

Sama halnya dengan kain tradisional, proses pengolahan purun terbilang cukup rumit. Pertama-tama, purun harus dijemur terlebih dahulu agar kering dan dapat dipipihkan.

 Vivi Zubedi

Foto: Deki Prayoga/Dream

Kemudian purun diwarnai dan dianyam menjadi berbagai macam aksesori seperti tas, topi, bahkan tikar sebagai detail penunjang. Vivi memadukannya dengan koleksi busana muslimah bernuansa etnik.

Lewat Purun The Label, Vivi Zubedi bertekad untuk membina pengrajin purun guna menciptakan produk fashion bernilai tinggi. Apalagi saat ini purun juga sudah dipakai oleh rumah mode besar seperti Dolce & Gabbana.

 Vivi Zubedi

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Mereka (pengrajin) ternyata tidak punya media promosi dan hanya bisa buka lapak di depan rumah. Semoga kedepannya bisa lebih mensejeterahkan hidup mereka," pungkas Founder & Head Director Industri Kreatif Syariah (IKRA) Indonesia itu.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting