Jenahara Tampil Bersama Ibunda di Indonesia Fashion Week 2017

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 2 Februari 2017 15:25
Jenahara Tampil Bersama Ibunda di Indonesia Fashion Week 2017
Jenahara dan ibundanya, Ida Royani menampilkan ulos dalam garis desain yang berbeda.

Dream - Ada pemandangan menarik dari panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 hari pertama. Desainer Jenahara Nasution tampil satu panggung bersama sang bunda, Ida Royani, artis senior yang juga dikenal perancang busana muslim kawakan.

Meskipun sama-sama berkiprah di bidang modest fashion, namun keduanya memiliki selera yang berbeda dalam merancang busana.
 
Jika Ida Royani menampilkan dress yang anggun dan classy khas perempuan dewasa. Jenahara menawarkan desain yang sebaliknya. Mengusung desain yang lebih simpel, edgy dengan beberapa garis rancang asimetris.
 
" Ini bukan pertama kali aku satu panggung sama mama, dulu pernah juga bahkan bertiga sama kakakku. Namun tetap jadi pengalaman yang menarik ibu dan anak punya profesi yang sama," tutur Jenahara di Jakarta Convension Center, Jakarta, kemarin.
 
Sebagai perempuan berdarah Batak, keduanya memilih untuk mengolah kain ulos. Namun, pada kesempatan kali ini Ida lebih mengolah dua kain ulos yang berbeda. Yaitu pinuncaan dan sadum. Ulos pinuncaan memiliki harga jual yang paling tinggi, karena dibuat dari 5 kain ulos yang telah disatukan.
 
" Aturan pemakaian ulos pinuncaan sangat ketat, hingga ada golongan di Tapanuli Selatan yang dilarang untuk menggunakannya," terang Ida.
 
Desainer senior ini lebih memilih untuk bermain dalam warna hitam, ungu dan pink tua. Dikreasikan dalam baju, sepatu dan tas yang dirancang untuk busana formal dan informal.
 
Sedangkan Jenahara sendiri lebih memilih mengolah kain ulos dengan dominasi merah dan hitam, yang lebih diperuntukan bagi hijaber muda. Dengan garis desain yang simpel, ulos dikreasikan menjadi asksen yang benar-benar fresh dan berbeda. Jadi tinggal pilih sesuai selera fesyen kamu, mau plih ibu atau anaknya ya? (Ism) 
 
 
 

Beri Komentar