Rahasia Cantik di Usia 40-an ala Inggrid Kansil

Reporter : Gladys Velonia
Senin, 15 Januari 2018 17:15
Rahasia Cantik di Usia 40-an ala Inggrid Kansil
Caranya juga mudah dan tidak mahal.

Dream - Tak hanya di dunia hiburan, Inggrid Kansil juga disibukkan dengan beragam kegiatan di dunia politik hingga organisasi sosial. Saat ini Inggrid memang tercatat sebagai ketua Departemen Ekonomi Kreatif dan Perlindungan Hak Cipta Partai Demokrat.

Meski jadwalnya cukup sibuk, wanita bernama asli Inggrid Maria Palupi Kansil itu selalu tampil cantik. Penampilan wanita 41 tahun ini ternyata bukan berasal dari perawatan mahal dan sulit.

Inggrid diketahui hanya melakukan perawatan yang sederhana. Bahkan hanya satu bulan sekali. Seperti apa ya?

" Seperti massage juga scrubbing. Scrub kan bisa beli di luar ya, terus juga facial. Sebulan sekali aja," ujar Inggrid di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 15 Januari 2018.

Untuk perawatan tubuh, Inggrid mengaku tak perlu merogoh kocek yang dalam. Sat memilih kosmetik, istri politisi Syarief Hasan itu hanya memperhatikan kehalalan dari produk perawatan.

Inggrid Kansil© Gladys Velonia

" Kalau orang yang product minded, produknya harus dari luar negeri, pasti mahal biayanya. Kebetulan saya bukan product minded. Memilih produk saya lihat kehalalannya. Supaya berkah," jelasnya.

Perkembangan teknologi juga sangat membantu Inggrid dalam merawat tubuh. Tanpa perlu pergi ke salon, bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Bogor ini bisa melakukan perawatan dengan memanggil penyedia jasa ke rumah. .

" Jadi tidak perlu repot pergi ke salon muslimah. Alhamdulillah memudahkan sekali," katanya.

1 dari 2 halaman

Inggrid Kansil Siap Naik Angkutan Umum Jika..

Dream - Pemerintah provinsi DKI Jakarta sedang melakukan uji coba penghapusan jalur 3 In 1. Hal ini pun mengundang berbagai reaksi.

Aktris yang juga Ketua Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Inggrid Kansil menyebut rencana itu membutuhkan waktu, agar tujuannya efektif.

" Saya memaklumi cara daerah untuk mangatasi kemacetan, kita lihat dulu saja. Kalau mendapatkan hasil baik, berarti aturan ini dihapuskan," kata Inggrid saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 6 April 2016.

Sebelum rencana tersebut benar dihapuskan, Inggrid pun memberi masukan untuk pemerintah. Terutama peningkatan layanan transportasi umum agar lebih layak dan nyaman untuk masyarakat. 

" Sehingga bisa beralih dari mobil pribadi ke kendaraan umum," pungkasnya.

Menurut politisi Demokrat ini, jika pemerintah mau membenahi transportasi umum maka bersedia untuk membiasakan diri menggunakannya.

" Pasti mau naik. Kalau perjalanan ke Jepang, saya juga sering menggunakan kendaraan umum. Saya ke Bogor juga pakai kereta, itu cukup nyaman," tuturnya. (Ism) 

2 dari 2 halaman

Zikir, Cara Jitu Inggrid Kansil Atasi Stres

Dream - Aktris, model, sekaligus anggota dewan yang kini aktif dalam berbagai kegiatan sosial, Inggrid Kansil mengaku mempunyai cara jitu untuk mengatasi stres.

Menurut Inggrid, satu hal penting yang harus dilakukan untuk mengatasi stres tentunya adalah manajemen stres. Terlebih saat kita berada dalam situasi-situasi yang memancing emosi dan rasa marah. Contohnya, ketika menghadapi kemacetan di jalan.

" Manajemen stres penting dengan situasi sekarang, karena keluar rumah macet jadi gimana caranya tidak mengikuti alur stres yang ada," kata Inggrid Kansil saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 27 Januari 2016.

Salah satu cara manajemen stres yang kerap dilakukan ketua dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) ini adalah dengan melakukan zikir dimanapun ia berada.

" Salah satu yang saya lakukan adalah berzikir dimanapun berada," kata istri dari Syarief Hasan itu.

Wanita asal Cianjur, Jawa Barat ini mengaku mendapatkan banyak manfaat setelah dirinya melakukan zikir, terutama istigfar.

" Insya Allah dengan istigfar dan berzikir hati lebih tenang. Ada solusi, semua menjadi ada jalan keluar," tandasnya. (Ism) 

Beri Komentar