Review realme Pad mini, Tablet Mungil nan Powerful untuk Tingkatkan Produktivitas

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 18 Agustus 2022 13:35
Review realme Pad mini, Tablet Mungil nan Powerful untuk Tingkatkan Produktivitas
Ukuran ini membuat realme Pad Mini menjadi tablet tertipis di kelasnya.

Dream - Saat ini, pandemi COVID-19 tak lagi menjadi penghalang dalam beraktivitas. Banyak kegiatan sudah mulai dijalankan seperti semula dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kembali bekerja menjadi salah satu kegiatan yang tak luput dilakukan nih, Sahabat Dream. Selain smartphone, tablet juga menjadi gadget yang dapat mendukung produktivitas sehari-hari.

Namun biasanya, tablet didesain dengan ukuran yang lebar sehingga cukup sulit dibawa berpergian, ya?

Perubahan pola kerja antara WFH dan WFO menjadi tantangan tersendiri. Salah satunya terkait peralatan kerja yang repot apabila dipindahkan. Jangan biarkan situasi ini membuat kualitas hidup digital Sahabat Dream menurun. Kita harus tetap powerful di tengah pandemi.

Berbeda dari tablet lainnya, realme Pad mini hadir sebagai tablet mungil yang bisa mendukung produktivitas Sahabat Dream. Tablet ini memiliki ukuran kecil dan tipis yang membuatnya mudah dibawa berpindah tempat.

Meski begitu, realme Pad mini tetap menghadirkan fungsi selayaknya tablet pintar. Mengusung slogan 'Mighty in mini', gadget ini didukung dengan baterai 6400mAh yang merupakan kapasitas terbesar di kelasnya.

realme Pad mini© Dream

Kapasitas baterai tersebut mampu membuat tablet bertahan seharian penuh. Sahabat Dream enggak perlu lagi khawatir kehabisan baterai saat mengikuti ZOOM meeting.

Enggak cuma dipakai untuk bekerja, tablet juga bisa dipakai sebagai hiburan di sela-sela jam istirahat. Bekerja dan menikmati hiburan harus memiliki porsi yang seimbang, nih.

realme Pad mini punya kapasitas baterai yang mampu memutar video YouTube selama 12 jam. Penikmat drakor juga enggak perlu khawatir. Sahabat Dream bisa marathon serial terbaru lewat berbagai layanan streaming ketika weekend. Pengguna juga bisa puas bermain game selama 8 jam, lho.

realme Pad mini© Dream

Kegiatan bekerja dan hiburan akan terasa semakin memuaskan karena layar 8,7 inci dengan teknologi WXGA+ Fullscreen. Desain nano-edge dan resolusi layar hingga 1340x800 piksel semakin memanjakan mata ketika menonton film favorit.

Menariknya, gadget ini juga menjawab kekhawatiran pengguna terkait kesehatan mata. realme Pad mini menghadirkan beragam fitur perlindungan untuk mencegah mata lelah. Mulai dari pengaturan kecerahan maksimum, Dark Mode, hingga Reading Mode.

Walaupun kapasitas baterainya jumbo, Sahabat Dream cukup mengisi ulang secara dalam waktu singkat dengan teknologi 18W Quick Charge. Tablet ini juga bisa mengisi daya smartphone lain dengan fitur Reverse Charging melalui kabel data OTG.

Dengan dukungan engine yang powerful berupa prosesor Unisoc T616 octa-core dengan clock speed hingga 2.0GHz, aktivitas bekerja dan menikmati hiburan terasa semakin menyenangkan.

realme Pad mini© Dream

Lebih kerennya lagi, realme Pad Mini memberikan performa optimal dengan skor benchmark AnTuTu tertinggi di kelasnya, yaitu 204.454. Hal itu membuat tablet terasa lebih stabil saat Dream mencoba memainkan game berat di tablet ini.

Soal body, enggak perlu khawatir. Gadget ini memakai material body Aluminum Alloy yang canggih. Tenaga yang gahar dan baterai jumbo itu dikemas ke dalam tablet berdesain ultra-slim dengan ketebalan hanya 7,6 milimeter dan bobot 372 gram.

Ukuran ini membuat realme Pad Mini menjadi tablet tertipis di kelasnya. Ketika dipegang, realme Pad Mini terasa sangat ringan. Bagian belakang tablet terasa mulus dengan lapisan doff yang membuatnya terasa halus di kulit.

1 dari 2 halaman

Kamera Canggih dan Sistem Operasi yang Pintar

Meski bukan smartphone, tablet juga harus bisa menjawab kebutuhan street photography, bukan? Nah, gadget ini punya kamera belakang 8MP AI HD yang menghasilkan foto dengan #KualitasTerdepan.

Sahabat Dream juga bisa mengambil selfie yang ciamik lewat kamera depan beresolusi HD 5MP. Kedua kamera ini akan memudahkan pengguna melakukan virtual meeting, video call, atau hanya untuk sekadar melatih skill fotografi.

realme Pad mini© Dream

Saat ini, tampilan minimalis yang simpel sangat sering diterapkan di berbagai hal. Tak terkecuali pada tampilan antarmuka gadget.

realme Pad mini didukung dengan sistem operasi canggih dengan tampilan UI yang dirancang khusus untuk tablet berbasis Android 11. Tampilan antarmuka ini membuat tablet semakin mudah digunakan untuk bekerja dan bermain.

realme Pad mini© Dream

Perangkat ini juga mendukung gaya hidup kaum urban yang serba cepat. Ada fitur Multi-Window Mode yang dapat membuat dua aplikasi berjalan secara bersamaan, sehingga Sahabat Dream dapat lebih cepat memenuhi deadline.

Enggak cuma pekerja kantoran, realme Pad mini bisa menjadi sahabat si kecil. Gadget ini telah terintegrasi dengan Google Kids Space yang menghadirkan rangkaian aplikasi, video, serta bacaan khusus si kecil dengan tampilan antarmuka menyenangkan.

2 dari 2 halaman

Konektivitas yang Cerdas

Di zaman dengan gaya hidup serba dinamis, sangat penting untuk bertindak cepat dan cerdas. Termasuk dalam hal konektivitas. Sahabat Dream dapat menghubungkan tablet ini ke berbagai perangkat realme lainnya, seperti realme Band atau realme Watch.

Berbagi dokumen dan gambar antara tablet dengan ponsel kini terasa semakin mudah dengan fitur Nearby Share.

realme Pad mini© Dream

Selain itu, fitur Open-up Auto Connection akan menghubungkan earphone secara otomatis ke tablet apabila berada di dalam jangkauan. Praktis, Bukan?

Untuk kegiatan streaming, realme Pad mini juga mendukung kemudahan dengan fitur Cast Screen untuk mentransmisikan konten film atau series dari tablet ke televisi.

Cara ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan kepuasan lebih ketika menonton.

Keseruan menyaksikan film di rumah bersama keluarga juga terasa semakin meriah dengan dual speaker stereo bersertifikasi Dirac dan dukungan Adaptive Surround Sound. Suara yang dihasilkan oleh tablet terasa jauh lebih jernih.

realme Pad mini yang dipasarkan di Indonesia tersedia dalam dua versi yaitu versi WiFi dengan pilihan penyimpanan 3GB/32GB dan 4GB/64GB serta versi LTE dengan penyimpanan 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Sahabat Dream pun bisa mendapatkan realme Pad mini dengan mudah di beberapa e-commerce kesayangan seperti realme Pad mini Wifi 3GB+32GB di Shopee https://bit.ly/PadMini332YTShopee dan Tokopedia https://bit.ly/PadMini332YTToped.

Sedangkan untuk kapasitas 4GB+64GB bisa kamu miliki melalui Lazada https://bit.ly/PadMini464YTLZD, Tokopedia https://bit.ly/PadMini464YTToped, dan realme.com.

Jangan lewatkan untuk mengikuti Flash Sale dua produk tersebut mulai 23 - 31 Agustus 2022, setiap jam 10:00 WIB.

realme Pad mini© Dream

Tapi tenang, buat kamu yang ingin membeli secara langsung, kamu bisa dapatkan realme Pad mini LTE di seluruh realme Brand Store mulai 26 Agustus 2022 mendatang.

Ada dua warna menarik yang bisa Sahabat Dream pilih, yaitu abu-abu dan biru. Di dalam box, tersedia satu unit realme Pad Mini yang dilengkapi dengan kepala charger 18W, buklet info, kabel USB Type-C, SIM ejector, dan buku panduan.

Dengan berbagai fitur canggih, realme Pad Mini dapat menjadi pilihan Sahabat Dream untuk menjalani aktivitas dengan #KualitasTerdepan.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More