Tampil Stylish Sambil Berdonasi Operasi Jantung

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 19 Maret 2019 16:42
Tampil Stylish Sambil Berdonasi Operasi Jantung
Yuk, berani pakai warna merah.

Dream - Plaza Indonesia Fashion Week kembali digelar mulai 18 Maret hingga 24 Maret 2019 di The Warehouse, Level 5. Berbeda dari sebelumnya, perhelatan mode kali ini berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

Penyakit jantung terjadi tanpa memandang bulu. Jika dulu serangan jantung banyak ditemukan pada orang berusia lanjut, kini penyakit jantung mulai bergeser ke anak muda.

" Kami berkolaborasi dengan desainer Wilsen Willim untuk membuat fundraising demi membantu operasi jantung bagi masyarakat prasejahtera. Selain itu ada kampanye Go Red for Women yang menggalakkan cegah penyakit jantung pada wanita," tutur Sita Satar, Ketua Bidang Dana YJI di Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

 Wilsen Willim

Wilsen Willim (Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream)

Pada kesempatan ini, Wilsen Willim membuat kemeja berwarna merah sebagai simbol dari jantung. Makna kesehatan jantung semakin kuat dengan detail origami berbentuk hati di bagian belakang punggung.

Kemeja dibuat dalam jumlah terbatas, yakni 88 yang melambangkan infinity dan lucky number. Dijual seharga Rp1 juta, uang yang didapat akan didonasikan sebagai dana operasi jantung.

 Yayasan Jantung Indonesia

Kemeja Donasi (Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream)

" Salah satu tantangannya adalah memakai warna merah. Ini pertamakalinya aku menggunakan teknik eksperimen dasar. Warnanya juga mengambil inspirasi dari lukisan," kata Wilsen.

Sahabat Dream yang tertarik untuk berdonasi bisa mengintip situs resmi Yayasan Jantung Indonesia di sini. (ism)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi