Wacoal Hadirkan Koleksi Khusus Perjalanan 38 Tahun

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 20 September 2019 13:43
Wacoal Hadirkan Koleksi Khusus Perjalanan 38 Tahun
Di hari anniversary itu, koleksi pakaian dalam dari era 2000 hinga paling kekinian ditampilkan di panggung runway.

Dream - Bra merupakan kebutuhan mendasar bagi wanita. Seiring perkembangan tren, bra menjadi fashion item penunjang penampilan.

Bukan cuma menopang payudara, bra dapat membentuk siluet tubuh sehingga lebih indah dan proporsional.

Merayakan ulang tahun ke-38, PT Indonesia Wacoal menggelar fashion show pakaian dalam pria dan wanita. Perhelatan busana menampilkan tiga lini populer Wacoal, Luludi dan Mr W.


 Wacoal

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Dengan perjalanan panjang, kami ingin memperkenalkan kembali koleksi Wacoal dengan berbagai fungsi. Model dan trennya mengikuti perkembangan setiap tahun, dengan desain yang cocok untuk market saat ini," kata Jilly Lim, Assistant Marketing Dept. Head PT Indonesia Wacoal di Jakarta, kemarin.

1 dari 6 halaman

Lihat Koleksinya

Aneka model bra yang populer di era 2000-an kembali dihadirkan di pagelaran busana kali ini.

Tak hanya bra, berbagai jenis pakaian dalam bergaya western seperti korset, piyama dan lingerie juga ikut ditampilkan.

Selain Wacoal, Luludi juga menampilkan koleksi bra yang lebih sleek dan modern. Gaya bra minimalis kini semakin digemari wanita. Khususnya inovasi non wire alias bra tanpa kawat.

" Saat ini sudah banyak bra yang tanpa busa. Namun saat ini orang cenderung memilih yang non wire atau tanpa kawat. Banyak bra mulai berinovasi dengan desain yang mampu menopang meski tanpa kawat," ujarnya.

Model pria tak ketinggalan menampilkan koleksi Mr W, pakaian dalam pria bergaya maskulin dan sporty. (ism)

2 dari 6 halaman

Inovasi Baru

Sejumlah inovasi bra terbaru diperkenalkan di acara fashion show. Diantaranya Peanut Pad dari koleksi Gococi, inovasi bra non wire yang membuat siluet payudara jadi lebih ideal.

 Wacoal

Foto: Deki Prayoga/Dream

Ada juga Hidden Wire dari koleksi Magic, kawat plastik yang ditanam di dalam foam sehingga tidak terlihat dari luar bra.

Inovasi Bonding Technique juga tak kalah menarik dengan desain simpel, nyaman dan modern. Tak ketinggalan koleksi terbaru Travel Bra dengan Eco Latex Sheet yang dapat digulung tanpa mengubah bentuk bra dan praktis dibawa berpergian.

 Wacoal

Foto: Deki Prayoga/Dream

3 dari 6 halaman

Bra Tanpa Kawat Makin Diminati

Dream - Tren fashion tak hanya membahas apa yang bisa dilihat oleh mata publik, namun juga benda pribadi seperti pakaian dalam.

Alat penutup dada alias bra sejatinya telah ditemukan di Perancis pada 1910 silam. Namun tidak semua wanita bisa memakainya.

Di Jepang, masih sedikit wanita yang mengenal bra hingga akhir Perang Duia II. Mereka masih mengandalkan kain untuk melilit dada. Hal ini menyebabkan bentuk payudara cenderung lebih datar.

Hingga di 1946, Koichi Tsukamoto mempelopori pakaian dalam bergaya western seperti bra, korset dan lingerie. Tren pakaian dalam terus berevolusi sepanjang tahun.

 Bra Wacoal

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Saat ini sudah banyak bra yang tanpa busa. Namun saat ini orang cenderung memilih yang non wire atau tanpa kawat. Banyak bra mulai berinovasi dengan desain yang mampu menopang meski tanpa kawat," tutur Jilly Lim, Asisten Marketing Dept. Head PT Indonesia Wacoal di acara Wacoal 38th Anniversary, Jakarta, Kamis 19 September 2019.

4 dari 6 halaman

Lebih Estetik

Selain lebih sehat dan nyaman digunakan, bra tanpa kawat terlihat lebih estetik karena bentuknya yang sleek dan modern. Bra juga didukung dengan adjustable strap yang bisa dilepas-pasang.

 Bra Wacoal

Foto: Deki Prayoga/Dream

Bra kawat tidak berarti menghilang. Beberapa bra juga masih memiliki kawat, namun dengan material plastik tipis dan tersembunyi di dalam foam. Kawat seolah menghilang tanpa mengurangi fungsi penopang tubuh.

Inovasi bra kekinian juga mulai bermunclan. Seperti bra travel yang mampu dilipat tanpa merubah bentuk bra dan praktis dibawa berpergian.

Dari segi desain, bra mulai beralih ke model lebih simpel dan modern. Karakter ini mengikuti tren busana minimalis yang kian digandrungi.

 Bra Wacoal

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Selain bra, ada juga berbagai jenis pakaian dalam lain seperti korset dan lingerie," imbuhnya. (ism)

5 dari 6 halaman

Tanda-tanda Kamu Salah Memakai Bra

Dream - Bra merupakan unsur penting dalam busana wanita. Selain untuk penampilan, Bra berfungsi menyangga payudara agar tetap sehat, kencang dan indah.

Memilih bra bukan perkara simpel. Setiap wanita memiliki bentuk dan tipe payudara yang berbeda-beda. Hal ini berpengaruh pada jenis bra yang harus dikenakan.

 Tanda-tanda Kamu Salah Memakai Bra

" Riset memnunjukkan 90 persen wanita salah memilih tipe dan ukuran bra. Itu sudah warning yang keras banget. Setiap tahunnya bentuk tubuh wanita kan terus berkembang, jadi harus disanggah dengan bra yang tepat," kata Jilly Lim, Asst. Marketing Dept. Head PT Indonesia Wacoal di acara Wacoal 38th Anniversary, Jakarta, Selasa 19 September 2019.

6 dari 6 halaman

Menghimpit Pembuluh Darah

Memakai bra dengan ukuran cup terlalu kecil bisa menghimpit pembuluh darah di sekitar dada, punggung dan bahu. Tubuh bagian atas terasa cepat pegal dan memicu sakit kepala hingga kelainan tulang belakang.

 anda-tanda Kamu Salah Memakai Bra

Selain itu, salah pilih bra bisa menyebabkan payudara kendur di kemudian hari. Hal ini teejadi akibat bra tidak menarik payudara dengan benar.

Saat memilih bra, pastikan ukuran nomor telah sesuai dengan lingkar punggung. Sedangkan deretan huruf seperti A, B, C dan D menunjukkan besaran cup.

Jilly mengatakan, ada beberapa tanda jika kamu salah memilih ukuran bra.

 Tanda-tanda Kamu Salah Memakai Bra

" Posisi payudara harus merapat dan berada di tengah dada, itu yang benar. Lalu perhatikan strap bagian belakang, kalau ada lipatan daging berarti salah ukurannya," papar Jilly.

Pastikan untuk selalu melakukan fitting ketika membeli bra. Jangan ragu meminta bantuan pegawai toko untuk mencari jenis bra yang tepat.

 Tanda-tanda Kamu Salah Memakai Bra

Bra dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Seperti model sttapless untuk gaun off shoulder, bra tanpa kawat yang lebih nyaman, sport bra untuk olahraga dan lace bra untuk tidur.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone