Kejutan `Sporty Luxurious` Mario Ginanjar di MFW 2018

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 29 September 2018 17:03
Kejutan `Sporty Luxurious` Mario Ginanjar di MFW 2018
Mario mengenalkan rancangannya yang bisa dipadupandankan dengan item fashion di lemari.

Dream - Lama tak terlihat, musisi Mario Ginanjar kini alih profesi. Vokalis grup musik Kahitna ini kini menekuni jalur karier sebagai fashion desainer.

Dia pun terlibat dalam pagelaran Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2018. Dia memamerkan koleksinya lewat brand (X) S.M.L.

Mario sendiri sebelumnya pernah mendirikan clothing line ' Style Supply ID'. Tetapi, saat ini sedang vakum karena suatu kendala.

Sedangkan seluruh koleksi yang dia pamerkan di PIMFW 2018 merupakan karyanya sendiri. Dia merancang baju yang bisa disesuaikan dengan koleksi pakaian milik konsumen.

" Semua koleksi aku itu semua yang bisa padupadankan dengan apa yang ada di lemari kamu, seperti ada jaket yang bisa dipadu dengan kaos, yang bisa dipadu dengan jaket jeans favorit kamu juga," ujar Mario di Plaza Indonesia, Jumat 28 September 2018.

Mario mengusung konsep sporty luxurious dalam koleksinya kali ini. Ini karena dia menyukai tampilan layer dan kesan tidak terlalu formal pada pakaian.

" Aku suka banget layer-layering baju gitu, apalagi sekarang sedang masuk musim hujan, tapi sebenarnya kalau dipakai satu-satupun tidak masalah gitu," kata Mario.

 Mario Ginanjar© dream.co.id

(Foto: Mario Ginanjar, Men`s Fashion Week 2018)

Merujuk tren fashion pria, saat ini mengarah ke model yang simpel. Itemnya tidak jauh dari unsur jaket, kaos, kemeja, celana dan sweater.

" Tahun depan yang pasti baju laki-laki itu, kita tidak bisa terlalu yang aneh-aneh banget, kembali lagi kepada jaket, kaos, kemeja, sweater, celana. Tidak bisa tiba-tiba terlalu aneh sampai tidak bisa dipakai juga, gitu," terang pria yang pernah menimba ilmu di Desain Tata busana Institut Kesenian Jakarta.

Untuk menyiasatinya, Mario menyarankan penggabungan tren yang akan datang dengan item klasik.

" Pilihannya adalah kita menggabungkan tren yang akan ada nanti di 2019 dengan potongan klasik yang selama ini sudah dipakai oleh toko pria," dia menambahkan.

 Mario Ginanjar© dream.co.id

(Foto: Mario Ginanjar, Men`s Fashion Week 2018)

Sebagai catatan, produk (X) S.M.L baru akan tersedia dua pekan lagi di pasaran. Koleksi ini bisa didapat melalui pre-order lebih dulu.

Mario menjamin koleksinya dibanderol dengan harga terjangkau. Meski begitu, dia tidak pernah mengabaikan unsur kualitas.

" Ada harga ada kualitas, harga masih di bawah Rp1 juta. Jadi saya benar-benar memilih bahan-bahan yang bagus, model yang bisa dipakai semua orang," terang dia.

(ism, Laporan: Erisa Riyana)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair