Tips Makeup Natural untuk Pria di Depan Layar

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 1 April 2019 15:01
Tips Makeup Natural untuk Pria di Depan Layar
Bukan hanya wanita yang perlu grooming.

Dream - Tak hanya perempuan yang membutuhkan makeup untuk beraktivitas sehari-hari. Laki-laki pun membutuhkan makeup untuk tampil lebih rapi. Terutama ketika bekerja di depan layar seperti news anchor atau pembaca berita.

Tapi tentunya, gaya makeup laki- laki dan perempuan sangat berbeda. Gaya makeup laki-laki jauh lebih simple dan memakai sedikit produk.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang cara makeup natural pada laki-laki, simak tips Makeup Artist, Adi Adrian berikut ini.

1. Kompres Wajah Menggunakan Es Batu

" Laki-laki itu cenderung lebih berminyak kulitnya. Sementara lighting studio itu kencang sekali cahayanya. Jadi sebelum makeup, dikurangi dulu minyaknya dengan dikompres pakai es batu," katanya dalam acara peluncuran 6 inspirasi makeup Wardah Equator Treasure di JCC, Jakarta Pusat, Minggu 31 Maret 2019.

2. Pakai BB Cushion

" Untuk base-nya, pilih BB cushion karena lebih ringan daripada foundation. Pakai di area yang perlu ditutupi saja, seperti pipi, hidung dan dagu. Biarkan meresap sempurna selama 2-3 menit" .

3. Sapukan Compact Powder

" Set makeup dengan membaurkan compact powder yang berwarna sedikit lebih gelap dari warna kulit ke seluruh bagian wajah. Jangan pakai yang sama dengan warna kulit karena wajah akan lebih cerah ketika terkena lighting. Dan pakainya sedikit-sedikit saja dan ditambah sedikit di bagian T-zone," jelasnya.

4. Set Makeup dengan Face Spray

" Semprot wajah dengan face spray dari jarak yang agak jauh. Pilih face spray yang tidak membuat wajah glowing supaya kulit nggak mudah berminyak dan membuat makeupnya luntur. Lalu, diamkan selama 5 menit" .

5. Pakai Maskara Alis

" Palai eyebrow mascara yang warnanya gelap. Kurangi maskaranya ke atas botol supaya nggak clumpy. Saat menarik maskara dari botol, jangan dipompa supaya nggak cepat kering. Lalu, rapikan alis dan kumis," tuturnya.

6. Gunakan Lip Balm

" Supaya lebih segar dan natural, tambahkan lip balm berwarna bibir. Pakai yang melembapkan dan mengandung SPF untuk melindungi bibir dari paparan lighting" .

7. Siapkan Face Paper

" Kalau berkeringat, jangan dilap pakai tisu. Pakailah kertas minyak, ditekan-tekan ke wajah, pakai bedak lagi dan disemprot face spray. Kalau pakai tisu, nanti makeupnya berbekas dan hilang," tutupnya. (ism)

Beri Komentar
Akses Komunikasi Ditutup Salmafina, Sunan Kalijaga Terpaksa Gunakan Instagram