Awas, Banyak Air Zamzam Tak Layak Minum di Tanah Suci

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 27 Mei 2014 11:30
Awas, Banyak Air Zamzam Tak Layak Minum di Tanah Suci
Air zamzam yang kerap menjadi oleh-olah para jamaah umroh maupun haji itu disimpan di tempat yang tidak layak.

Dream - Para jamaah umrah diimbau berhati-hati jika membeli makanan dan minuman di Mekah, Arab Saudi. Sebab bisa jadi makanan atau pun minuman yang Anda beli sudah tidak layak konsumsi.

Laman Saudi Gazette, Selasa 27 Mei 2014, memberitakan Kementerian Perdagangan dan Industri Arab Saudi menemukan makanan-makanan yang tidak layak konsumsi di Tanah Suci. Setidaknya, dua ton minuman yang dikirim ke Mekah sudah kadaluarsa.

Yang lebih parah, petugas Saudi menemukan 1.000 botol air zamzam yang tidak layak minum. Air zamzam yang kerap menjadi oleh-olah para jamaah umroh maupun haji itu disimpan di tempat yang tidak layak. Pedagang menyimpan air zamzam itu langsung di bawah terik matahari.

Makanan-makanan kedaluarsa dan air zamzam tidak layak konsumsi itu sedang banyak dijual di Tanah Suci. Sebab kali ini merupakan musim umrah. Sehingga, pedagang yang ingin mengeruk untung menjual barang yang tidak layak kepada jamaah umrah yang membanjiri Mekah.

Dalam sidak kali ini, petugas Arab Saudi menangkap sejumlah pedagang dan karyawan yang merupakan pegawai asing. Mereka akan diproses secara hukum untuk mempertanggungjawabkan ulah curang ini.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal