Ayah Coba Hentikan Aksi Bakar Diri Anaknya, tapi...

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 27 November 2017 19:38
Ayah Coba Hentikan Aksi Bakar Diri Anaknya, tapi...
Warga sempat memergoki Yoseph menyiramkan minyak tanah ke tubuhnya.

Dream - Kisah pilu menimpa Yohanes Human. Lelaki pensiunan guru swasta di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu tak dapat menghentikan aksi bakar diri puteranya, Yoseph Marianus Syukur.

Human sempat mengejar dan berusaha memadamkan api yang menyala di tubuh Yoseph. Tapi, Yoseph justru menjauhi Human dengan berlari dan melompat pagar.

Laporan Floresa menyebut, sebelum memulai aksi nekat itu, pemuda 20 tahun itu sempat dipergoki warga menyiram minyak tanah ke tubuhnya.

Setelah sempat dikejar dan lari, nyawa Yoseph tak dapat diselamatkan. Jenazah Yoseph ditemukan tak jauh dari rumahnya di Gang Sasando, Kelurahan Bangka Leda, Ruteng.

Bagaimana kisah selengkapnya? Klik di sini.

1 dari 3 halaman

Gitaris Band Siarkan Langsung Aksi Bakar Diri di Facebook

Dream - Fitur siaran langsung atau Live yang dibuat Facebook telah banyak dimanfaatkan masyarakat. Tetapi, fitur itu justru memancing pengguna untuk menayangkan hal-hal negatif.

Salah satunya terjadi pada seorang anak band bernama Jared McLemore, 33 tahun. Pria itu menayangkan aksi bakar dirinya di Facebook.

Dalam keadaan terbakar, dia lari ke kedai Murphy's Bar. Di kedai itu, sang mantan kekasihnya, Alyssa Moore, sedang nongkrong.

Dilaporkan The Sun, Jared beruntung api tdak membakar seluruh tubuhnya. Sayangnya, kondisi luka bakar yang parah, nyawa Jared akhirnya tak terselamatkan.

Peristiwa itu terjadi di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat.

2 dari 3 halaman

Ucap Selamat Tinggal

Dream - Saksi mata mengatakan, Jared sempat mengatakan 'Selamat Tinggal' kepada Alyssa aksi nekat dilakukan. Saat api menyala, Jared berlari ke arah Alyssa, yang bekerja sebagai teknisi suara paruh waktu.

Alyssa sempat menahan pintu masuk agar Jared tak masuk ke bar. Tetapi, panas api yang membara membuat Alyssa tak kuat.

Alyssa pun mengambil keputusan untuk meninggalkan Jared dan berteriak ke arah pengunjung kedai.

" Lari!" teriak Alyssa.

Jared sebelum aksinya membakar diri© The Sun

Salah seorang saksi mata mengatakan," Alyssa menahannya sambil berusaha menguncinya untuk menjauhkannya darinya dan orang lain."

 

3 dari 3 halaman

Dihentikan Orang Lain

Dream - Dalam Live Facebook terdengar suara mencekam. Sempat terekam pula aksi heroik Paul Garner yang menghentikan Jared.

Paul mengalami luka serius akibat luka bakar. Tetapi, dia berhasil tertolong dan mendapat penanganan medis.

Menurut laporan FOX13, Jared memiliki catatan kasus kekerasan dalam rumah tangga. Dia pun beberapa kali mencoba membunuh Alyssa.

Peristiwa bakar diri itu juga merusak peralatan musik milik Alyssa.

Halaman GoFundMe telah membuka pengumpulan donasi bagi bagi Alyssa yang telah mengalami trauma setelah kejadian mengerikan itu.

Dana tersebut digunakan untuk membeli peralatan baru. Sejauh ini telah terkumpul lebih dari 19 ribu poundsterling, setara Rp326 juta.

Beri Komentar