Mimpi Berlibur di Bali Pupus Padahal Sejam Lagi Mendarat

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 27 November 2017 13:22
Mimpi Berlibur di Bali Pupus Padahal Sejam Lagi Mendarat
Liburan sekolah para siswi berakhir mengenaskan.

Dream - Meletusnya Gunung Agung di Bali pada Minggu, 26 November 2017 mengakibatkan sejumlah penerbangan terganggu. Tak hanya penerbangan dari Bali ke sejumlah wilayah, beberapa penerbangan internasional menuju Pulau Dewata pun dibatalkan.

Kisah itu terjadi pada penerbangan maskapai Jetstar JQ37 dari Sydney menuju ke Denpasar. Meninggalkan bandara pada Sabtu, 25 November 2017, Jetstar dijadwalkan menempuh perjalanan tiga jam 30 menit untuk sampai ke Denpasar.

Dikutip The Daily Telegraph via News.com.au, satu jam jelang tiba di Denpasar, Gunung Agung meletus. Abu vulkanik yang mengganggu penerbangan membuat pesawat berpenumpang 320 orang itu kembali ke Australia.

Parahnya penumpang tidak diterbangkan kembali ke Sydney, melainkan menuju ke Darwin. Karena Darwin tak memiliki akomodasi yang memadai, pada penumpang pun dipindahkan ke Cairns.

Padahal, jarak Cairns menuju ke Sydney yaitu 2.413 kilometer.

Para remaja gagal liburan karena Gunung Agung meletus© The Daily Telegraph

Akibat letusan Gunung Agung, hampir banyak penerbangan dari kota-kota besar di Australia, yaitu Sydney, Adelaide, Townsville, Perth dan Melbourne dibatalkan. Biaya tiket para penumpang dikembalikan.

Para penumpang dari Sydney yang dibawa ke Cairns terpaksa menginap di terminal bandara. 

1 dari 1 halaman

Anak Kekinian Kukuh Ingin ke Bali

Beberapa orang telah kembali ke rumahnya tetapi para penumpang remaja berharap dipindahkan ke Melbourne. Mereka ingin tetap bisa terbang ke Bali untuk merayakan kelulusannya dari sekolah.

" Kami telah berada di pesawat selama lima jam, dan kami kembali ke Darwin dan kami hanya duduk di landasan selama dua jam," kata Rosie Buman di bandara Sydney.

Dia dan sembilan teman dari St Clare's College Waverley telah merencanakan perjalanan ke Bali selama setahun. Setiap gadis membayar US$ 800, setara Rp10,8 juta, untuk menyewa vila di Seminyak selama seminggu.

" Ada 180 kursi di pesawat dari Cairns. Mereka bilang kita semua harus menunggu esok hari," ucap dia.

Tiga teman Buman bisa kembali ke Sydney, dengan harapan dapat langsung terbang ke Bali. Tapi enam orang lainnya dialihkan ke Melbourne.

Pada hari Minggu, Jetstar melanjutkan penerbangan kembali ke Bali namun mengakui tidak semua penumpang mereka akan dapat terbang langsung. Abu Gunung Agung yang meletus terus terbang ke angkasa.

" Kami akan memindahkan sebanyak mungkin pelanggan dari penerbangan yang dibatalkan kemarin," kata juru bicara maskapai.

Beri Komentar