Beredar Isu Sakit dan Masuk RS, Ma`ruf Amin Sibuk Kampanye di Madura

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 1 April 2019 13:00
Beredar Isu Sakit dan Masuk RS, Ma`ruf Amin Sibuk Kampanye di Madura
Ingin luruskan hoaks yang menimpa Jokowi.

Dream - Calon wakil presiden, Ma'ruf Amin membantah kabar yang menyebutkan dirinya tengah terbaring sakit. Dalam kabar yang beredar, Ma'ruf diberitakan tengah sakit dan dibawa ke rumah sakit.

" Kita ke Madura lagi, kita ke Sumenep, ada acara kampanye di Sumenep, kemudian ke Sampang ada haulnya Raden Suhro, kebetulan mbah saya ternyata itu. Sampai sore nanti pulang karena ini pesawatnya enggal bisa ke sana. Besok ke NTB," kata Ma`ruf di ruang VVIP Bandara Juanda, Sidoarjo, dilaporkan Liputan6.com, Senin, 1 April 2019.

Ditemani sang istri, Wury Estu Handayani, Ma`ruf yakin menatap kemenangan di Madura. Dia bahkan menyebut, kehadirannya di Madura atas permintaan para kiai.

" Iya, juga permintaannya Kiai Madura, saya ke Madura lagi. Jadi, kalau sebelah sini (meminta) harus juga dihadiri. Jadi sebenarnya ini lebih pada permintaan kalangan kiai di Madura," ujar Amin.

Selama safari politik di Madura, Ma`ruf membawa misi khusus. Dia ingin mengklarifikasi beberapa kasus kabar bohong mengenai Presiden Jokowi.

" Saya ingin mengklarifikasi bahwa isu-isu PKI, antiulama, kriminalisasi ulama itu tidak benar. Di samping saya tahu betul, sekarang kan saya sebagai calon wakil presiden kan, berarti Pak Jokowi sama sekali tidak anti ulama," ucap dia.(Sah)

1 dari 1 halaman

Dipastikan Hoaks

Ma`ruf mengatakan, beberapa ulama yang diproses secara hukum itu murni karena penegakkan hukum. Bukan kriminalisasi.

" Sehingga hal seperti itu digoreng. Ini yang harus kita yakinkan. Kelihatannya sudah mulai cair," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Irfan Wahid melalui akun Twitter-nya @ipangwahid, telah mengklarifikasi kabar kondisi kesehatan Ma'ruf Amin.

" Saya pastikan itu hoaks," kata Ipang sembari mengunggah foto Ma'ruf saat di bandara.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya