Cacing Sepanjang 7,6 Cm Hidup di Dalam Ginjal Manusia

Reporter : Eko Huda S
Sabtu, 24 Januari 2015 08:02
Cacing Sepanjang 7,6 Cm Hidup di Dalam Ginjal Manusia
Cacing itu menyebabkan kerusakan ginjal dan berujung pada kematian perempuan berusia 76 tahun tersebut.

Dream - Seekor cacing dengan panjang 3,9 inchi atau sekitar 7,6 sentimeter hidup di ginjal perempuan asal Republik Ceko, Madam Hana Foldynova. Cacing itu menyebabkan kerusakan ginjal dan berujung pada kematian perempuan berusia 76 tahun tersebut.

Dikutip Dream dari laman AsiaOne, Sabtu 23 Januari 2015, Nenek Foldynova mulanya mengeluh sakit perut. Selain itu, air seninya juga bercampur darah. Setelah mendapati gelaja itu, Foldynova dibawa ke Rumah Sakit Krnov.

Dokter mulanya mendiagnosa ada gumpalan darah. Operasi pun kemudian dilakukan. Namun para dokter terkejut setelah mendapati seekor cacing hidup pada salah satu ginjal Nenek Foldynova. Kemudian, dokter kembali menemukan seekor cacing lagi di kandung kemihnya.

Operasi itu sebenarnya sudah berhasil mengambil cacing ini dari ginjal dan kandung kemih Nenek Foldynova. Namun sayang, kondisi ginjal yang ditinggali cacing mengalami kerusakan. Sehingga kondisi Nenek Foldynova terus melemah dan kemudian meninggal.

Cacing yang diangkat dari ginjal Nenek Foldynova diidentifikasi sebagai parasit, yang umumnya hidup di dalam tubuh anjing. Kejadian pada manusia sangat jarang sekali.

Dokter Ivo Odstrc, kepala bagian urologi pada rumah sakit, tempat operasi Nenek Foldynova, mengatakan infeksi parasit itu biasanya terjadi setelah menyantap daging yang dimasak dengan buruk.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak