Coblosan DKI: Agus Beri Sarapan, Rumah Ahok Sepi, Anies Jalan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 15 Februari 2017 09:25
Coblosan DKI: Agus Beri Sarapan, Rumah Ahok Sepi, Anies Jalan
Ini aktivitas ketiga calon gubernur saat pencoblosan.

Dream - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono, menyediakan sarapan di dekat Tempat Pemungutan Suara (TPS)-6, di daerah Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di TPS itulah Agus menggunakan hak suaranya dalam Pilkada DKI hari ini, Rabu 15 Februari 2017.

" Ini pesanannya Pak Agus untuk masyarakat, tapi, enggak ada batasan sih, siapa saja boleh," ujar event organizer, Ferryandi, di lokasi.

Berdasar pantauan Dream, terlihat tenda berkelir biru mendominasi TPS-6 ini. Terdapat tiga bilik satu kotak suara. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sini ada 481 orang, di luar penambahan.

" Saksi dari masing-masing paslon ada 1. Panwaslu ada 1, dari KPPS juga ada 3 itu ketua dan anggota," ucap anggota panwaslu Kelurahan Rawa Barat, Nirfaizah.

Rencananya, Agus dan istrinya, Annisa Pohan, mencoblos pukul 09.00 WIB di TPS-6.

Sementara, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akan memberikan hak pilih di TPS 54 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sebagaimana dikutip Dream dari laman Merdeka.com, Ahok akan memberikan suaranya sekitar pukul 08.00 hingga 09.00 WIB. Ahok masuk dalam daftar 513 warga yang punya hak pilih di TPS itu.

Tak ada ingar-bingar persiapan di kediaman mantan Bupati Belitung Timur ini. Hanya nampak beberapa ajudan yang mengawalnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, mereka tengah bersantai sambil sarapan di depan rumah.

Sedangkan di lokasi pemilihan, warga sudah mulai berdatangan semenjak pukul 08.00 WIB.

Sementara, Calon Wakil Gubernur pasangan nomor urut 3, Sandiaga Uno, akan mencoblos di TPS 1 yang terletak di Jalan Daha, Kebayoran Baru, Selong, Jakarta Selatan.

Sebagaimana dikutip Dream dari Merdeka.com, TPS ini dibuka pukul 08.30 WIB. Beberapa personel polisi dan petugas keamanan tampak berjaga. Sebelum melaksanakan tugas, para panitia disumpah agar mengawal proses pemungutan suara ini dengan sejujurnya hingga akhir.

" Ada 571 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS ini dengan jumlah surat suara sebanyak 586. Jumlah DPT penyandang disabilitas ada 1," kata salah satu panitia TPS, Sumaryono.

Menurut keterangan salah satu petugas keamanan, Sandi Uno sempat datang ke TPS saat berolah raga.

" Tadi pagi-pagi (Sandi) sempat ke sini habis jogging untuk ngecek terus pulang lagi dan belum nyoblos. Mungkin minta doa restu dulu sama orang tua, keluarga," tutur salah satu petugas keamanan.

Sementara, Calon Gubernur DKI nomor urut 3, Anies Baswedan, sudah menggunakan hak pilih di TPS 28 RT 06 RW 04, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Dia ditemani sang istri dan anak-anaknya. Anies yang memakai kemeja putih bercelana cokelat tiba sekitar pukul 08.53 WIB.

Sebagaimana dikutip Dream dari Merdeka.com, Anies bersama keluarga jalan kaki menuju TPS. Setibanya di TPS, Anies disambut sejumlah warga yang berada di sisi kanan kiri jalan menuju TPS.

Tak ada pernyataan Anies kepada media. Saat menunggu giliran mencoblos, Anies sempat beberapa kali melambaikan tangan ke arah warga yang menyapa.

 

Beri Komentar