Daftar 70 Negara yang Bebaskan Visa untuk Warga Indonesia

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 26 Juni 2019 19:00
Daftar 70 Negara yang Bebaskan Visa untuk Warga Indonesia
Happy traveling

Dream - Ini adalah kabar baik bagi kalian yang doyan traveling. Sebab, pemegang paspor Indonesia semakin mudah untuk memasuki negara lain.

Menurut indeks yang dikeluarkan oleh Henley and Partners, sebuah perusahaan global penyedia jasa konsultan perencanaan tempat tinggal dan kewarganegaraan, indeks paspor Indonesia semakin menguat.

Bertambah kuat indeks paspor sebuah negara, semakin mudah pula pemegangnya untuk memasuki negara lain. Demikian pula sebaliknya, bila indeks paspor lemah, maka semakin sulit pemegangnya untuk masuk ke negara lain. Harus memenuhi sejumlah syarat lain, termasuk pembuatan visa.

Berdasarkan indeks terbaru Henley and Partners, Uni Emirat Arab menjadi negara dengan paspor terkuat. Disusul Finlandia dan Jerman yang nangkring pada posisi ke dua. Sementara, Singapura bertengger di peringkat ke tiga.

Bagaimana dengan paspor Indonesia? Menurut indeks itu, posisi Indonesia tahun ini berada di peringkat ke-71. Lebih baik dari tahun lalu, yaitu pada peringkat 72. Sementara tahun 2017 Indonesia berada di peringkat 79, sama dengan tahun 2016.

Dengan posisi ke-71 tersebut, pemegang paspor Indonesia bisa masuk ke 70 negara tanpa harus ribet mengurus visa. Berikut ini daftar negara yang membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia, sebagaimana dikutip daari wowshack.com.

Happy travelling!

1 dari 5 halaman

Asia

 Visa

 Visa

 Visa

2 dari 5 halaman

Eropa dan Afrika

 Visa

 Visa

 Visa

 Visa

 Visa

3 dari 5 halaman

Oceania

 Visa

 Oceania

4 dari 5 halaman

Karibia dan Amerika

 Visa

 Visa

 Visa

5 dari 5 halaman

Timur Tengah

 Visa

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi