Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Hani Ikut Minum Kopi Mirna, Mengapa Tidak Tewas?

Hani Ikut Minum Kopi Mirna, Mengapa Tidak Tewas? Mirna (Foto: Facebook)

Dream - Dugaan Mirna yang tewas usai meminum kopi Vietnam disanggah oleh Yudi Wibowo, pengacara Jessica Kumala. Menurut Yudi, teman Jessica yang bernama Hani turut mencicipi kopi tersebut.

"Kalau Hani saja meminum, kenapa Hani tidak tewas?" kata Yudi, di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Selasa, 19 Januari 2016.

Yudi menyangkal temuan polisi yang menyebut ada sianida di dalam kopinya. Bukti Hani yang tidak bermasalah karena mencicipi kopi adalah indikasinya

"Berarti kan kopinya nggak mengandung apa-apa,"

Meski begitu, pendapat Yudi langsung disanggah Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. Menurut dia, Hani hanya mencicipi kopi yang diminum Mirna.

"Hani itu mencicipi sampai dilidah saja. Tidak sampai masuk ke dalam. Kami ada saksi," kata Krishna. (Ism) 

Tolak Hasil Tes Puslabfor

Dream - Terkait hasil pemeriksaan forensik terhadap jenazah Wayan Mirna Salihin oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, kuasa hukum Jessica Kumala, yaitu Yudi Wibowo Sukinto meminta pemeriksaan forensik dilakukan ulang di RS Cipto Mangunkusumo.

Menurut Yudi, pemeriksaan di RS Cipto Mangunkusumo memiliki hasil yang lebih akurat.

"Kami meminta jenazah uji forensik ulang di RSCM saja. Sebab, di sana hasilnya yang lebih akurat," kata Yudi di Polda Metro Jaya, Selasa, 19 Januari 2016.

Yudi menyayangkan, pemeriksaan terhadap lambung Mirna dilakukan setelah tiga hari pasca dinyatakan tewas di RS Abdi Waluyo. Menurutnya, pemeriksaan setelah tiga hari jenazah meninggal tidak bisa mendeteksi kandungan zat yang terdapat di lambung.

"Seharusnya, tidak lebih dari enam jam kalau mau memeriksa lambung. Pada prinsipnya, jenazah manusia mengeluarkan sianida dalam tiga jam setelah meninggal," kata dia.

Mengomentari pernyataan tersebut, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menjelaskan jika kewenangan tes forensik hanya dimiliki pihak kepolisian.

Dia bahkan mempertanyakan ulang sikap pengacara untuk meminta uji forensik ulang.

"Memangnya dia siapa? Kenapa? Takut? Kan saya gak menyebut dia tersangka saat ini," kata dia.

Dugaan `Cinta Segitiga` Mirna, Ini Penjelasan Jessica

Dream - Dugaan mengenai misteri kisah cinta segitiga di balik meninggalnya Wayan Mirna Salihin yang tewas usai meminum kopi di kedai kopi Olivier, Grand Indonesia, Rabu, 6 Januari 2016, akhirnya terjawab.

Kawan dekat korban, Jessica Kumala, yang diduga sakit hati dengan Mirna bukan penyuka sesama jenis.

Pengakuan itu disampaikan pengacara Jessica, Yudi Wibowo. Menurut Yudi, Jessica memiliki kekasih, seorang pria warga negara asing.

"Enggak benar ada cinta segitiga. Jessica itu punya pacar bule," kata Yudi, saat di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Selasa 19 Januari 2016.

Yudi mengakui, Jessica tidak menyukai pria Indonesia. Sepengetahuannya, Jessica selalu menjalin cinta dengan pria asing. Tapi, Yudi tak menjelaskan dari negara manakah kekasih Jessica berasal.

"Dia nggak suka (cowok) Indonesia. Kekasihnya berwarga negara asing itu namanya Patrick," ucap dia.

Yudi menuturkan kedekatan yang terjalin antara Jessica dan Mirna hanya sebatas pertemanan. Keduanya, kata Yudi, dekat karena sekolah di universitas yang sama di Sidney, Australia.

"Mereka memang bersahabat, 

Pengakuan Jessica Soal Kematian Mirna

Dream - Misteri kematian Wayan Mirna Salihin, gadis yang meninggal dunia usai meminum kopi Vietnam di kedai kopi Olivier, Grand Indonesia, memasuki babak baru.

Beberapa waktu lalu, satu nama, Jessica Kumala, sahabat Mirna, jadi sorotan.

Pengacara Jessica, yaitu Yudi Wibowo angkat bicara soal kliennya itu. Menurutnya, Jessica bukanlah orang yang menuangkan zat sianida ke dalam minuman Mirna.

Yudi menyampaikan kronologi kematian Mirna saat menemani pemeriksaan Jessica di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Selasa, 19 Januari 2016.

Yudi membeberkan kronologi dari awal mula pemesanan kopi maut hingga kemudian Mirna meninggal, namun Hani (teman lain) tidak meninggal.

Jessica bersahabat dengan Wayan Mirna, Hani, dan satu orang lagi saat mereka masih menjadi mahasiswi di Billy Blue College di universitas Australia. Hanya saja, lanjut Yudi, Jessica memilih Fakultas Design. Berbeda dengan sahabatnya yang lain.

"Saya tidak tahu mereka sekolah di jurusan apa saja," ujar Yudi.

Mereka berempat lulus sekolah di tahun 2008. Saat semua teman pulang ke Indonesia, Jessica memilih menetap di Australia. Jessica kerja sebagai desainer grafis di Australia.

Lama di Negeri Kangguru, Jessica pulang pada 5 Desember 2015. Dia pulang ke Tanah Air untuk mencari pekerjaan.

Sehari setelah pulang, empat sahabat itu berencana berkumpul kembali di kafe Olivier Grand Indonesia pada 6 Januari 2015. Tempat itu dipilih setelah mereka berunding melalui pesan singkat.

"Sebelumnya mereka sudah whatsap-an. Dua tempat yang menjadi pilihan," kata Yudi.

Mirna lalu memilih Mal Grand Indonesia (GI) sebagai tempat pertemuan. Jessica sampai lebih dulu dari tiga sahabatnya. Karena tidak tahu dia pun kemudian berkeliling GI terlebih dulu.

Jessica menawarkan dua kafe pada sahabatnya itu. Kemudian, Mirna yang menentukan mereka berkumpul di Kafe Olivier GI, dengan alasan Mirna sudah sering datang ke kafe Olivier.

Jessica kemudian mendatangi kafe yang dimaksud dan kemudian pelayan segera mengantarkan Jessica ke mejanya. Lalu Jessica memesan tiga minuman.

"Satu temannya engga bisa datang karena masih kerja," ungkap Yudi.

Jessica langsung membayar minuman dengan alasan ingin mentraktir sahabat lamanya itu. Jessica juga tidak tahu menahu tentang budaya di kafe itu jika pembayaran bisa dilakukan nanti.

"Jessica mengira kafe itu semacam restoran cepat saji," ujarnya.

Alasan lainnya, Jessica membayar pesanan itu karena selama ini ketika berkumpul, Mirna selalu mentraktir mereka. Maka ketika ada kesempatan, Jessica gunakan untuk membayar lebih dulu.

Setelah memesan tempat duduk dan minuman Jessica tak langsung duduk.... 

Jessica Sempat Pergi

Dream - Melihat waktu ketemuan masih cukup lama. Jessica menuju ke lantai atas untuk membeli sabun mandi di sebuah toko kecantikan.

Usai membeli sabun mandi, Jessica sempat berkeliling sebentar di mal tersebut. Hingga kemudian dia memutuskan untuk turun menuju meja yang telah dipesan.

"Dia kemudian diarahkan oleh pelayan wanita berkawat gigi ke meja itu," kata Yudi.

Sembari menunggu kedua kawannya datang, Jessica duduk dan memesan minuman. Pesanan minuman itu sama dengan keinginan kedua temannya, Hani dan Mirna saat mereka berbincang melalu Whatsapp.

Di meja itu Jessica sempat meletakkan tas berisi belanjaannya. Tas itu kemudian dipindahkan Jessica ke belakang kursinya, saat kopi yang dipesan datang. Pengantar kopi itu merupakan pelayan kedai kopi Olivier.

"Sambil menunggu, Jessica duduk saja, sambil main hp," ujar Yudi.

20 menit kemudian, Mirna dan Hani datang. Mirna duduk diampit kedua kawannya, Hani di kanan, dan Jessica di sebelah kiri. 

Mirna lalu mencicipi...

Jessica Panik

Dream - Mirna yang datang kemudian mencicipi minuman pesannya, Es Kopi Vietnam. Mirna sempat merasakan aneh pada kopi yang diminumnya. Kopi itu kemudian disodorkan kepada Jessica dan Hani.

"Mereka berdua sempat mencium baunya. Hani bahkan sempat meminum seteguk kopi milik Mirna," kata Yudi.

Jessica tak mencicipi kopi itu. Sebab, Jessica telah memesan minumannya. Kondisi setelah minum itu mereka sempat berbincang dan memesan makanan.

Sepuluh menit usai meminum kopi itu, di sela-sela obrolan itu Mirna kemudian meminta diambilkan air putih. Belum sempat air putih datang ke mejanya, Mirna ambruk.

Jessica pun panik. Mirna kejang-kejang dan harus dibawa menggunakan kursi roda ke klinik Grand Indonesia.

"Jessica juga panik, sampai dia tidak kerasa celananya robek saat ikut membopong Wayan Mirna ke kursi roda," ujar Yudi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pasca diperiksa lima menit di klinik Mirna kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo. Di sanalah kemudian Mirna kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Minum Kopi Setelah Makan Sebaiknya Dihindari, Ini Sebabnya

Minum Kopi Setelah Makan Sebaiknya Dihindari, Ini Sebabnya

Berhenti meminum kopi setelah makan agar tidak mengalami masalah kesehatan

Baca Selengkapnya
Duh, Ternyata Kopi dan Teh Tak Dianjurkan Dikonsumsi dengan Kue

Duh, Ternyata Kopi dan Teh Tak Dianjurkan Dikonsumsi dengan Kue

Kopi dan teh bisa memberikan efek tertentu saat dikonsumsi bersama jenis makanan lainnya. Ketahui efeknya agar bisa dikonsumsi di saat yang tepat.

Baca Selengkapnya
Hindari 7 Makanan ini untuk Dimakan di Atas jam 7 Malam

Hindari 7 Makanan ini untuk Dimakan di Atas jam 7 Malam

Ada beberapa makanan dan minuman yang apabila dikonsumsi di malam hari, dapat berdampak buruk.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
2 Tas untuk Minum Kopi yang Dipakai Syahrini Harganya Capai Rp1 Miliar

2 Tas untuk Minum Kopi yang Dipakai Syahrini Harganya Capai Rp1 Miliar

Pelantun lagu "Cintaku Kandas" ini memang selalu grande dalam tiap penampilan.

Baca Selengkapnya