Kisah Mualaf Jepang Nur Arisa Maryam: Hati Ibu Luluh, Nenek Ikuti Jejaknya

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 28 Mei 2019 18:01
Kisah Mualaf Jepang Nur Arisa Maryam: Hati Ibu Luluh, Nenek Ikuti Jejaknya
Sempat tidak diakui lagi oleh ibunya.

Dream - Jalan setiap orang dalam memutuskan untuk masuk Islam tak semudah yang dibayangkan. Hal ini juga dialami Nur Arisa Maryam, seorang mualaf dari Jepang.

Hijabers cantik itu tidak diakui sebagai anak oleh ibunya setelah masuk Islam. Sang ibu enggan berbicara dengannya lagi.

Arisa yang semula mengikuti keyakinan orang tua merasa tersentuh dengan kisah dua wanita Muslim Jepang ketika kerja paruh waktu di sebuah pameran buku.

Mereka menceritakan kisah hijrah yang sangat menyentuh hati.


"Saya begitu tersentuh dengan kisahnya, dan saya juga merasa lega ketika tahu bahwa saya bukan hanya satu-satunya yang khawatir tentang beralih (ke agama Islam). Saya tidak dapat menghentikan air mata yang mengalir,” kata Arisa dilansir dari Gana Islamika.

Ia pun mempelajari syahadat dan bertekad untuk masuk Islam. Meski hanya mengucapkan kepada diri sendiri, pada dasarnya ia yakin bahwa telah menjadi seorang Muslim.

“Saya mengucapkan syahadat di dalam kamarku. Meskipun ini tidak resmi, tetapi hatiku penuh dengan kebahagiaan, sebab saya merasa Allah melihatku. Alhamdulillah,” ujar Arisa.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
BTS Jadi Artis Pertama Gelar Konser di Stadion Arab Saudi