Lantunkan Doa Ini Agar Senantiasa Bersyukur

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 28 Januari 2016 09:20
Lantunkan Doa Ini Agar Senantiasa Bersyukur
Bersyukur adalah amalan yang diminta sendiri oleh Allah SWT. Allah SWT bahkan berjanji akan menambah nikmat seseorang jika dia mau bersyukur.

Dream - Setiap hari, baik disadari atau tidak, manusia selalu mendapat kenikmatan dari Allah SWT. Nikmat itu bisa berbentuk macam-macam, mulai dari kesehatan, kecukupan rezeki, bahkan terhindar dari bahaya.

Terhadap nikmat yang diterima, manusia tidak diminta untuk berbuat apa-apa kecuali hanya bersyukur. Bahkan, Allah SWT memberi jaminan akan menambah nikmat yang diberikan apabila manusia mau bersyukur.

Namun begitu, banyak dari sebagian muslim yang menganggap remeh bersyukur. Alhasil, mereka menganggap nikmat Allah sebagai barang sepele sehingga lupa bersyukur.

Padahal, Allah SWT juga telah mengingatkan ancaman bagi mereka yang tidak mau bersyukur, berupa azab yang sangat pedih.

Oleh sebab itu, ada baiknya membaca doa ini agar tidak lupa bersyukur. Doa ini diucapkan oleh Nabi Sulaiman SWT yang telah dilimpahi kekayaan oleh Allah SWT.

Kekayaan itu tidak membuat Nabi Sulaiman lupa diri. Dengan membaca doa, Nabi Sulaiman justru mendapat nikmat yang tidak pernah terputus.

Doa tersebut tercantum dalam Surat An Naml ayat 19. Berikut lafal doa tersebut:

" Robbi auzi'nii an asykuro nikmatakal latii an'amta alaiyya wa 'alaa waa lidaiyya wa an a'mala shoolihan tardlohu wa'adkhilnii bi rohmatika fii ibaadikas shoolihiin."

Artinya:

" Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhoi, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh."

 

Beri Komentar