Masuk Ruang Sidang, Ahok Hindari Wartawan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 10 Januari 2017 09:07
Masuk Ruang Sidang, Ahok Hindari Wartawan
Ahok mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Dream - Terdakwa dugaan kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah tiba di lokasi sidang di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kali ini, ia sempat mengecoh awak media yang sudah menunggunya di pintu VVIP, Selasa pagi 10 Januari 2017. Tapi, Ahok masuk melalui pintu lain melalui Selasar gedung A Kementan.

Pantauan Dream, Ahok tiba di gedung Kementan menggunakan mobil van berwarna hitam san mengenakan batik berwarna biru.

Selain itu, Ahok mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Tak hanya itu, polisi melarang para wartawan mendekat hanya sekadar untuk mengambil gambar.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka pada tanggal 16 November oleh Bareskrim Polri. Kini, status mantan Bupati Belitung Timur itu telah menjadi terdakwa karena kasus yang menjeratnya telah masuk ke meja pengadilan.

Ahok dijerat Pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman penjara paling lama lima tahun. (Ism)

1 dari 1 halaman

Kawat Berduri untuk Demo Ahok

Dream - Seperti biasanya, massa dari kubu pro dan kontrak Ahok selalu datang untuk melakukan orasi menyampaikan aspirasi. 

Kedua massa mulai berdatangan dan memenuhi depan gedung Kementerian Pertanian Jalan RM Harsono sekitar pukul 06.00. keduanya berjarak cukup dekat dan hanya dipisahkan oleh mobil Barakuda.

Kini, aparat kepolisian lebih mengetatkan pengamanan pada pintu masuk gedung dengan memasang kawat berduri.

Tak hanya itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan anggota TNI pun turut dilibatkan untuk mengamankan jalannya sidang agar tetap kondusif.

" (Personel) ada banyak ya, cukup untuk mengamankan, dari TNI juga ada selain dari kepolisian," kata Argo di lokasi sidang, Selasa, 10 Januari 2017.

Beri Komentar