Pencarian Buaya di Ancol Diliputi Kabar Mistis

Reporter :
Senin, 18 Juni 2018 16:36
Pencarian Buaya di Ancol Diliputi Kabar Mistis
Buaya pertama kali muncul di dekat Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Dream - Masyarakat Jakarta sejak beberapa hari lalu dihebohkan dengan adanya buaya yang memasuki perairan Ancol, Jakarta Utara. Video buaya yang berenang menuju laut Ancol pun menjadi viral.

Hal ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran mengingat laut dan pantai Ancol jadi salah satu tujuan wisata Lebaran yang selalu dipenuhi pengunjung.

Tim gabungan yang diinisiasi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Seribu pun telah diturunkan untuk menyisir keberadaan reptil sepanjang 3 meter itu.

Pencarian dari pagi hingga sore terus dilakukan pada Minggu 17 Juni 2018. Namun hingga kini, sosok buaya tersebut masih juga belum ditemukan. Tidak sedikit orang yang mengaitkan kemunculan buaya tersebut dengan hal mistis.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakarandan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, Abdul Wahid mengatakan, hingga kini tak ada hal-hal aneh ketika mereka menyusuri perairan untuk mencari buaya.

Meskipun, dirinya sempat menghentikan ucapannya sebentar ketika ditanya apakah sempat menemui hal-hal unik atau bahkan mistis ketika mengejar reptil itu.

" Enggak. Enggak nggak ada, hanya... Nggak ada, normal, semua kita telusuri," ujar Wahid, kepada Liputan6.com, Senin 18 Juni 2018.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Pleton dari salah satu tim Damkar yang ikut mencari buaya, A Mursid. Menurut Mursid, sejauh ini tidak ada hal-hal aneh yang terjadi. Namun dirinya mengakui sempat menduga hewan yang dicarinya merupakan sosok jadi-jadian.

Diketahui, buaya pertama kali muncul di dekat Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara. Hingga kini, buaya sepanjang 3 meter itu belum ditemukan. Pencarian dengan tim gabungan pun dikerahkan.

Sumber: Yunizafira Putri Arifin Widjaja/ Liputan6.com

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone