Perdana Menteri Inggris Positif Covid-19

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 27 Maret 2020 19:14
Perdana Menteri Inggris Positif Covid-19
Boris Johnson merasakan gejala ringan dan dinyatakan positif Covid-19.

Dream - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson dinyatakan positif mengidap virus corona, Covid-19. Kabar itu dia sampaikan dalam unggahan di akun Twitter pribadinya, @BorisJohson.

" Selama 24 jam terakhir aku merasakan gejala ringan dan dinyatakan positif virus corona," kata Boris, Jumat, 27 Maret 2020.

Boris mengatakan, saat ini dia akan mengisolasi diri. Meski demikian, dia akan terus memimpin pemerintahan melalui konferensi video.

" Bersama-sama kita akan mengalahkan ini. #StayHomeSaveLives," ujar politisi yang juga mantan wartawan The Times dan The Daily Telegraph itu. 

Boris untuk sementara akan mengisolasi diri di kediamanan perdana menteri Inggris di Downing Street. Dia akan bertanggung jawab atas penangan krisis ini.

 

1 dari 4 halaman

Tetap Memimpin Perlawanan Menghadapi Covid-19

Dilaporkan Metro.co.uk, seorang juru bicara Downing Street mengatakan, Boris mengalami gejala ringan.

Boris mendapat saran untuk mengecek tes Covid-19 atas saran dari kepala medis Inggris, Profesor Chris Whitty.

 ‘Tes dilakukan di kediamannya oleh staf NHS dan hasil tesnya positif. Sesuai dengan panduan tersebut, Perdana Menteri melakukan isolasi sendiri di Downing Street," kata juru bicara rumah dinas perdana menteri.

Meski dinyatakan positif, politisi yang membawa Inggris keluar dari Uni Eropa atau Brexit itu tetap yakin dapat sembuh dan mampu memimpin Inggris melewati krisis ini.

" Berkat keajaiban teknologi modern saya dapat terus berkomunikasi dengan tim top saya untuk memimpin perlawanan nasional melawan virus corona," ujar pria bernama asli Alexander Boris de Pfeffel Johnson ini.

2 dari 4 halaman

China Hadapi Gelombang ke Dua Wabah Virus Corona

Dream - China melaporkan 78 kasus baru virus corona pada Selasa 24 Maret 2020. Kasus iru merupakan imported case alias berasal dari luar wilayah China.

Menurut laman Channel News Asia, kondisi tersebut memicu kekhawatiran gelombang ke dua infeksi virus corona di Negeri Tirai Bambu. Kasus baru ini dilaporkan terjadi di Wuhan, Provinsi Hubei, dan tempat lain di negara itu akhir Maret 2020.

Tujuh orang meninggal, kata Komisi Kesehatan Nasional, semuanya di Wuhan.

Kasus ini terhitung sebagai yang tertinggi sejak pejabat mulai melaporkan data pada awal Maret. Dalam beberapa hari terakhir, hampir semua infeksi baru di Cina datang dari luar negeri.

Pemerintah semakin cemas tentang masuknya virus baru karena akan berdampak ke seluruh negara.

3 dari 4 halaman

Pengetesan dan Karantina

Ketika negara-negara di seluruh dunia berjuang untuk mengatasi pandemi, yang kini telah menewaskan lebih dari 21.000 orang di seluruh dunia, penghitungan kasus impor di China telah meningkat menjadi 427.

Banyak kota telah menerapkan peraturan untuk mengarantina pendatang baru. Semua penerbangan internasional yang menuju Beijing dialihkan ke kota-kota lain di mana para penumpang menjalani pengecekan.

Pihak berwenang di Beijing mengatakan bahwa siapa pun yang memasuki China melalui kota yang berbeda dan kemudian tiba di ibukota dalam dua pekan terakhir akan menjalani tes dan diinstruksikan untuk karantina. Shanghai dan Beijing melaporkan kasus infeksi yang ditularkan secara lokal dari seorang pasien dari luar China.

4 dari 4 halaman

Belum Reda Wabah Virus Corona, Seorang Warga China Tewas Akibat Hantavirus

Dream - Di tengah wabah virus corona baru atau Covid-19 yang makin meningkat di sebagian wilayah dunia, seorang pria di China dilaporkan meninggal dunia akibat hantavirus.

Menurut laporan media lokal yang dikutip Anadolu Agency, korban berasal dari wilayah barat daya Provinsi Yunan, China.

Laporan selanjutnya menyebutkan korban menghembuskan napas terakhir ketika dalam perjalanan pulang untuk bekerja di Shandong.

" Korban dilaporkan naik sebuah bus carteran pada hari Senin lalu," tulis laporan tersebut.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 32 penumpang lainnya di dalam bus tersebut dilaporkan menjalani tes screening.

Namun, informasi tentang tes screening tersebut tidak diungkapkan kepada publik.

Beri Komentar