Pria Ini Bekam Punggung Selama Sebulan, Akibatnya....

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 26 Juni 2016 11:01
Pria Ini Bekam Punggung Selama Sebulan, Akibatnya....
Punggung pria ini mengalami luka mengerikan setelah melakukan bekam saban hari dalam sebulan.

Dream - Punggung pria ini mengalami luka mengerikan setelah melakukan bekam saban hari dalam sebulan. Bagian tubuh yang dibekam itu gosong dan membusuk.

Lin Lin. Demikian nama pria malang itu. Pada punggung lelaki 63 tahun asal Sichuan, China, ini kini terdapat tujuh lubang bekas bekam.

Laporan media lokal menyebut, Lin Lin melakukan bekam karena memiliki kolestrol tinggi, sakit bahu, dan mengidap beberapa penyakit lain. Dia mulai bekam di sebuah panti urut di Chengdu pada bulan Mei silam.

Namun, saat lehernya terasa sakit, dia kembali ke panti urut itu untuk melakukan bekam kembali. Dia dibekam saban hari dalam sebulan. Celakanya, bekam itu dilakukan di tempat yang sama.

“ Karena di panti urut itu menyarankan saya supaya meletakkan cup pada tempat yang sama,” ujar Linlin.

Benar saja, pada 10 hari terakhir masa terapi, bagian yang dibekam itu mulai berair. Meski demikian, Lin Lin tetap melakukan bekam dan meminta istrinya untuk mengusapkan minyak ke luka itu.

Pada 20 Juni, setelah menjalani bekam, dia mulai merasa sakit dan demam. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk berobat.

Dokter pun terkejut mendapati luka di punggungnya yang membengkak. Dan suhu badannya mencapai 37,7 derajat Celcius.

Tapi nasib Lin Lin masih beruntung karena cepat dibawa ke dokter. Jika tidak akibatnya bisa fatal. Luka bekas bekam itu bisa menjadi pintu masuk kuman yang menyebabkan sakit lebih parah.

Menurut dokter, bekam tidak boleh dilakukan pada tempat yang sama karena bisa menyebabkan kulit terluka. (Ism, Sumber: Shanghaiist)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik