120 Belatung Hidup di Dalam Hidung dan Mata Wanita Ini

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 2 Desember 2014 08:02
120 Belatung Hidup di Dalam Hidung dan Mata Wanita Ini
Tak cuma 'jalan-jalan' di kelopak mata, belatung itu juga ada di dalam hidung si pasien.

Dream - 120 belatung dikeluarkan dari hidung dan mata seorang wanita di Kanada. Ratusan belatung itu diyakini berasal dari telur-telur yang ditinggalkan lalat yang ada di ruangan ICU sebuah rumah sakit.

Sebelumnya, seorang pasien wanita berusia 65 tahun masuk ruang ICU sebuah rumah sakit di Kanada karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

Tiga hari kemudian, saat dokter memeriksa wanita itu. Dokter terkejut karena menemukan beberapa belatung sedang 'jalan-jalan' di kelopak mata dan kemudian di dalam hidung si pasien.

Diduga, seekor lalat, yang terlihat terbang di dalam ruang ICU sebelumnya, telah bertelur di sekitar kelopak mata dan rongga hidung pasien tersebut, jurnal medis Canadian Medical Association di Kanada melaporkan, dikutip Mirror.co.uk.

Dokter akhirnya berhasil mengeluarkan 100 ekor belatung dari hidung pasien dan 20 ekor lainnya dari kelopak matanya.

Pasien itu berada di sebuah kamar ICU tak berjendela yang memiliki satu pintu terbuka. Kemungkinan lalat masuk ke ruang itu melalui bagian lain dari rumah sakit.

Kasus tersebut terjadi pada 2007 silam, tapi menjadi heboh setelah laporan jurnal tersebut dijadikan artikel digital. (Ism) 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair