Set.. Set.. Set.. Cekatannya Aa Gym Jadi Tukang Cukur

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 14 Agustus 2019 19:02
Set.. Set.. Set.. Cekatannya Aa Gym Jadi Tukang Cukur
Dalam beberapa menit, rambut jemaah haji habis dibabat Aa Gym.

Dream - KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym diketahui tengah melaksanakan ibadah haji tahun ini. Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Tauhid Bandung ini kerap mengunggah beberapa video saat berada di Tanah Suci.

Dari sekian unggahan, ada satu video cukup menarik. Video itu berisi gambar ketika Aa Gym bersama rombongan haji MQ Travel sedang melaksanakan prosesi tahallul.

Dalam video itu terlihat beberapa pria tengah duduk mengantre. Sebagian pria ada yang berdiri.

Mereka sedang menunggu giliran untuk potong rambut dalam prosesi tahallul. Demikian pula dengan Aa Gym.

" Ya, inilah calon-calon yang akan dikurbankan, rambutnya ya, Masya Allah," kata Aa Gym disambut tawa para jemaah.

Aa Gym kemudian mengarahkan kamera ponselnya kepada pria berambut tebal yang sudah duduk di bangku. Pria itu terlihat mengenakan kain penutup agar terlindungi dari potongan rambut. " Dan ini adalah di antaranya korbannya," ucap Aa Gym.

 

1 dari 5 halaman

Terampil dan Gesit

Beberapa saat kemudian, Aa Gym tampil menunjukkan kebolehannya. Dengan pisau cukur elektrik, Aa Gym begitu cepat memangkas rambut pria tersebut.

Hanya dalam beberapa menit, rambut tebal pria itu hilang. Berganti kulit kepala plontos.

Kemudian, ada pria paruh baya yang juga akan dipangkas rambutnya oleh Aa Gym. Waktu yang diperlukan Aa Gym tidaklah banyak karena rambut pria itu sudah jarang.

"Cepat banget motongnya," kata salah seorang jemaah.

 

      View this post on Instagram

Cukur gratiiiis ini tahallul Sesudah cukur ini bisa semakin bersih dengan pisau cukuuur Apa saja kira kira hikmahnya sahabatkuuu ?

A post shared by Abdullah Gymnastiar (@aagym) on

2 dari 5 halaman

Bikin Netizen Kagum

Aksi Aa Gym mendapat pujian dari netizen.

" Waaaww AaGym yg nyukur dan semua antri untuk dpt giliran barakallah fiik," tulis @iisjusuf.

" Cekatan dan lihay banget tangan nya Aa dalam mencukur bisa berapa kepala dalam sehari," tulis @nunung_a_maryana.

" MasyaAllah... guru sendiri yg mencukur rambutnya....," tulis @bramtea17.

3 dari 5 halaman

Dilanda Hujan Es, Mekah Kebanjiran

Dream - Hujan es melanda Mekah, Arab Saudi, Senin sore waktu setempat. Sebagian kawasan Mekah, terutama terowongan Mina, mengalami banjir.

Aktivitas jemaah haji pun terhambat sementara karena banjir. Meski demikian, petugas haji memastikan hujan yang melanda Mekah tidak berdampak pada tenda jemaah.

" Petugas siaga di pos masing-masing untuk memastikan kondisi aman dan layanan jemaah berjalan sebagaimana biasanya," ujar Kepala Satuan Operasional Arafah-Muzdalifah-Mina, Jaetul Muchlis, dikutip dari kemenag.go.id.

Hujan yang turun di Mekah relatif sebentar. Meski begitu, Mekah tetap kebanjiran karena saluran air tidak dirancang untuk menampung air hujan dalam jumlah banyak.

" Dampak hujan berupa sampah di jalanan karena kantong-kantong sampah hanyut," kata Muchlis.

4 dari 5 halaman

Terowongan Mina Banjir

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, para jemaah terlihat berkerumun di ujung terowongan Mina. Air dari jalanan melaju deras dan masuk ke dalam terowongan.

Sejumlah petugas berompi melakukan evakuasi terutama kepada jemaah lansia dan pengguna kursi roda. Sementara jemaah lainnya memilih menunggu air surut.

      View this post on Instagram

Hujan lebat dan badai landa Kota Mina Arab Saudi, mengakibatkan banjir di terowongan Mina. . Info yang diterima banyak tenda jamaah Haji roboh diterjang badai dan hujan lebat. . Video : Eliza Emiliza Fuadi (12 Agustus 2019)

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

 

5 dari 5 halaman

Aa Gym: Hujan Sebentar, Banjir

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Tauhid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar, mengunggah video saat Mekah dilanda hujan es dan banjir. Video tersebut diambil dari salah satu penginapan di sudut Mekah.

"Hujan sebentar saja, banjir. Karena itulah Allah tidak menurunkan hujan lama di sini karena kalau lama bisa berat sekali," kata Aa Gym.

      View this post on Instagram

Inilah banjir karena hujan sebentar saja, alhamdulillah Hanya sebentar kalau lama mungkin akan lebih berat.. Alloh maha Adil Dan Maha Bijaksana

A post shared by Abdullah Gymnastiar (@aagym) on

Aa Gym tengah berada di sebuah penginapan bersama rombongan jemaah haji. Mereka transit di penginapan tersebut setelah melakukan tawaf ifadah.

Setelah hujan reda, rombongan Aa Gym kembali Mina. Mereka akan melempar jumroh.

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim