Amalan dan Doa Saat Kehilangan Barang Berharga

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 28 September 2018 20:00
Amalan dan Doa Saat Kehilangan Barang Berharga
Barang hilang tentu membuat kita tidak nyaman dan ingin marah.

Dream - Setiap orang mungkin pernah mengalami kehilangan barang. Hal itu tentu menimbulkan perasaan tidak menyenangkan.

Hati rasanya jengkel saat mengetahui ada barang hilang. Apalagi ketika sedang membutuhkan barang tersebut.

Bahkan kita bisa merasa sedih ketika barang yang hilang tersebut sangat berharga baik secara nominal maupun kenangan di dalamnya.

Sudah berusaha mencarinya, tetap saja barang tersebut tidak ketemu. Kita sampai kelelahan mencarinya, barang itu belum juga kita temukan.

Jika mengalami hal tersebut, jangan bersedih.

1 dari 2 halaman

Amalan Saat Barang Berharga Hilang

Dikutip dari bincangsyariah, Imam Thabrani dalam kitabnya Mu'jam Al Kabur menganjurkan dua hal untuk orang yang kehilangan barang berharga. Anjuran ini didasarkan pada riwayat dari Ibnu Umar RA ketika ditanya seseorang tentang apa yang harus dilakukan apabila kehilangan sesuatu.

" Barangsiapa kehilangan sesuatu hendaknya berwudu lalu salatlah dua rakaat kemudian ucapkan kalimat syahadat kemudian katakan ‘bismillahi yaa haadi al-dhalal wa raadi al-dhaalah, urdud ‘ala dhaalatii bi izzatika wa sulthanika fainnahaa min ‘athaaika w fadhlika’ (Bismillah, wahai Yang Maha Memberikan Petunjuk sesuatu yang hilang arah, wahai yang Maha Mengembalikan sesuatu yang hilang, kembalikanlah kepadaku barangku yang hilang dengan kemuliaanmu dan kekuasaanmu, sesungguhnya itu adalah dari pemberianmu dan kemurahanmu)."

 

2 dari 2 halaman

Ini Doanya

Berikut doa saat kehilangan barang berharga.

 Doa barang hilang

Bismillahi yaa haadi al-dhalal wa raadi al-dhaalah, urdud ‘ala dhaalatii bi izzatika wa sulthanika fainnahaa min ‘athaaika w fadhlika’

Artinya,

" Bismillah, wahai Yang Maha Memberikan Petunjuk sesuatu yang hilang arah, wahai yang Maha Mengembalikan sesuatu yang hilang, kembalikanlah kepadaku barangku yang hilang dengan kemuliaanMu dan kekuasaanMu, sesungguhnya itu adalah dari pemberianMu dan kemurahanMu."

Selengkapnya...

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo