CONNECT WITH US!

Hamil Tua, Ini Amalan yang Dilakukan Putri Rasulullah

Reporter : Ahmad Baiquni | Kamis, 5 Januari 2017 20:02
Dianjurkan untuk banyak membaca doa agar proses persalinan berjalan lancar. Ada amalan khusus yang dianjurkan saat wanita hamil tua.

Dream - Menanti kelahiran buah hati menjadi kebahagiaan bagi para orangtua. Apalagi saat kehamilan memasuki usia tua atau tinggal beberapa saat lagi.

Meski demikian, patut dipahami usia tua kehamilan memiliki cukup banyak risiko. Meski janin telah bertumbuh sempurna menjadi bayi, belum tentu menjamin proses kelahiran berjalan lancar.

Atas hal itu, dianjurkan bagi umat Muslim untuk banyak-banyak mendoakan agar sang ibu dapat melahirkan dengan lancar. Lantas, apa amalan yang dianjurkan dikerjakan saat wanita hamil tua?

Dikutip dari laman Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama, terdapat amalan yang dianjurkan dijalankan saat wanita hamil tua. Amalan tersebut berupa membaca ayat Kursi, ayat 54 Surat Al A'raf, Surat Al Falah dan An Nas.

Amalan ini tercantum dalam riwayat yang dikutip pada kitab Muhyiddin Syaraf An Nawawi, dari kitab Ibnus Sinni. Riwayat itu menyebutkan ketika putri Rasulullah Muhammad SAW, Fatimah RA akan melahirkan, Rasulullah meminta Ummu Salamah RA dan Zainab bin Jahsy RA mendatangi Fatimah dan membacakan ayat Kursi, ayat 54 Surat Al A'raf, Surat Al Falah dan Surat An Nas.

" Kami telah meriwayatkan dalam kitab Ibnus Sinni dari Fathimah RA, bahwa ketika waktu kelahiran (Fathimah RA) sudah dekat, beliau meminta kepada Ummu Salamah RA dan Zainab binti Jahsy RA untuk mendatangi Fathimah RA dan dibacakan di sampingnya ayat Kursi, ayat 54 Surat Al-A’raf, dan surat mu’awwidztain (surat Al-Falaq dan An-Nas),"

Selengkapnya...

Resep Pasta Fusion Spaghetti Ceker Pedas