Foto Gadis Kecil Cium Pusara Ayahnya Bikin Terenyuh

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 23 November 2017 07:02
Foto Gadis Kecil Cium Pusara Ayahnya Bikin Terenyuh
Karena ayahnya sudah tiada, gadis cilik ini mencium nisan di pusara sang ayah.

Dream - Apa yang kamu rasakan ketika mengetahui ada balita sudah kehilangan ayahnya? Perasaan sedihmu akan bertambah tatkala melihat foto gadis balita bernama Adlina di Malaysia ini.

Gadis balita itu terlihat sedang mencium batu nisan di pusara ayahnya, yang meninggal akibat kecelakaan. Foto tersebut diunggah oleh adik dari ayah si putri kecil, Anne Mokhtar, di media sosial dan menjadi viral.

 Cium batu nisan© eberita.org

Netizen pun ramai memberikan tanggapan. Kebanyakan dari mereka bersimpati atas apa yang dialami gadis cilik itu.

" Kalian yang masih ada orangtua, tolong hargai. Saya tidak tahu bagaimana mengendalikan air mata saya melihat foto keponakan saya menciumi batu nisan ayahnya (kakak saya sendiri)," tulis Anne.

 

 

1 dari 2 halaman

Anak Satu-satunya

" Ayah dia jatuh dari motor dan meninggal di tempat saat dalam perjalanan ke bengkel untuk kerja malam. Saya menangis setelah melihat foto ini. Tak tahan air mata ini. Terenyuh lihat Adlina. Saya tidak bisa membayangkan diri saya tanpa ayah. Lebih sedih lagi, Adlina masih kecil," tulis dia melanjutkan.

 Cium batu nisan© eberita.org

Anne mengatakan Adlina ingin mencium ayahnya, sayangnya tidak bisa. Alhasil, gadis cilik itu mencium batu nisan sebagai pengganti ayahnya.

Anne berharap hingga sampai akhir hayat, Adlina senantiasa ingat dan selalu menziarahi pusara ayahnya.

" Adlina berusia 3 tahun pada bulan Desember ini. Dia anak satu satu-satunya kakak saya. Yang sebelah itu adalah keponakan yang lain. Saya tidak bisa menahan air mata. Sedih sekali hati saya melihatnya," kata Anne.

 

2 dari 2 halaman

Hargai Orang Tua Saat Masih Ada

Anne kemudian mengingatkan kita agar selalu menghargai orangtua. Selalu menanyakan kabar mereka, memenuhi keinginan mereka meski terkadang melelahkan.

" Tapi kelelahan kita tidak sebanding dengan kelelahan mereka menjaga kita. Sehingga kita menjadi manusia yang berguna. Menghargai mereka saat mereka masih ada," pungkas Anne.

Sumber: eberita.org

Beri Komentar