Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kakek di Sulawesi Jual Berlian Untuk Bangun Pesantren

Kakek di Sulawesi Jual Berlian Untuk Bangun Pesantren Kakek Qarsing, Pemilik Berlian 222 Gram (kabarmakassar.com)

Dream - Seorang kakek di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan bernama Qarsing berencana melelang berlian koleksinya. Tidak tanggung-tanggung, berlian tersebut memiliki berat 222 gram.

Qarsing akan menggunakan uang tersebut untuk membangun rumah adat, pesantren, dan sekolah.

"Jika lalu, berlian saya seberat 222 gram ini, rencananya sebagian akan saya sumbangkan untuk membayar utang negara. Sebagian saya akan buat sekolah, pesantren dan rumah adat di Kabupaten Sidrap dan Enrekang, yang dikenal dengan Kota Santri, ujar Qarsing, dikutip dari kabarmakassar.com, Selasa, 5 April 2016.

Qarsing mengatakan jika ada negara asing berminat membeli berlian miliknya, dia berharap agar Pemerintah Indonesia bisa menjadi perantara. Setelah terjadi kesepakatan, berlian tersebut dapat diambil langsung di rumahnya.

Saat ini Qarsing bersama warga memang tengah membangun rumah adat berbahan kayu. Meski belum selesai, pembangunan tersebut telah menelan dana miliaran rupiah.

"Rumah adat ini nantinya dipakai apabila ada acara adat di desa," kata pengelola rumah adat, Andi Ucha.

Terkait keaslian batu tersebut, tokoh masyarakat setempat, Harling berani memberikan jaminan. Dia begitu yakin berlian itu asli, setelah banyak pengunjung yang datang dan menguji sendiri batu tersebut dengan alat uji batu mulia.

"Sudah banyak calon pembeli yang datang melihat dengan membawa ahli berlian mengakui keaslian berlian milik Qasing, namun mereka tak mampu membelinya," kata Harling.

Sumber: kabarmakassar.com

Heboh Rebutan Berlian Jatuh dari Langit, Ternyata...

Dream - Lebih dari 50 pejalan kaki berebut mengumpulkan butiran mengkilap di jalanan Hong Kong. Mereka mengira ratusan berlian telah jatuh dari langit.

Kejadian bermula sekitar pukul 8.40 waktu setempat ketika objek sangat kecil jatuh bercucuran di Nathan Road di daerah Tsim Sha Tsui.

Menganggapnya sebagai sebuah petanda, tiba-tiba seorang wanita menerikan berlian dalam bahasan Mandarin.

Tak pelak teriakan itu membuat banyak orang buru-buru bergegas. Tak cuma warga lokal, para turis juga ikut berburu barang yang dikira berlian.

Menurut Apple Daily, sebanyak 50 orang bergabung dalam keriuhan berburu berlian dari langit tersebut.

Namun seorang jurnalis curiga dengan butiran berkilau tersebut. Dia yakin, barang yang dikira berlian itu bukan perhiasan yang mereka harapkan.

Sampai akhirnya polisi tiba di lokasi kejadian. Hasil investigasi membuat para pemburu berlian dari langit ini harus gigit jari. Polisi memastikan jika butiran kecil yang dikira berlian itu hanya potongan-potongan plastik.

Sayang tak dijelaskan mengapa butiran plastik tersebut bisa jatuh dari atas langit.

Banyak kalangan menduga, potongan plastik itu tersebar dari sebuah pabrik di sekitar lokasi. (Ism)

Suami Tinggal di Kolong Jembatan Demi Berlian Buat Istri

Dream - Seorang pria di Chongqing, Tiongkok, menorehkan sebuah kisah romantis. Diketahui bernama Xiong, pria ini rela tinggal di bawah jembatan agar bisa menabung demi membeli kalung emas dan cincin berlian untuk istrinya.

Awalnya, Xiong sempat tinggal di perumahan yang dibiayai pemerintah setempat. Tetapi, dia memutuskan untuk pindah agar menghemat uang karena tidak mengeluarkan biaya tinggal.

"Tinggal di sini, saya bisa menabung sekitar lima yuan (setara Rp 11.000) setiap hari dan saya ingin membeli kalung emas juga cincin berlian di toko perhiasan di pusat perbelanjaan, seperti kebanyakan orang kota," ujar Xiang, dikutip Dream dari shanghaiist.com, Senin, 31 Agustus 2015.

Setiap hari, Xiong menjalani profesi sebagai pengepul barang bekas. Dia menyortir semua barang bekas yang telah dikumpulkan, menyimpan di dekat tendanya, kemudian menjualnya.

Sementara istrinya tinggal di desa dan beternak kecil-kecilan. Alhasil, Xiong terpisah cukup jauh dengan istri tercintanya.

"Istri saya usianya lebih dari 60 tahun. Saya mengumpulkan barang bekas untuk uang tambahan sementara istri saya beternak di kota kelahiran kami. Saya ingin membahagiakan dia dengan mengirim hadiah untuk menunjukkan kepada dia saya telah menikah dengan orang yang tidak salah," ungkap Xiong.

Mayat Berubah Jadi Berlian

Dream - Perusahaan pelayanan pemakaman di Australia Selatan menawarkan cara baru dalam mengenang anggota keluarga yang telah meninggal.

Perusahaan bernama In Memorium Productions yang dipimpin Bill Yeo mengklaim, bisa membuat berlian dari rambut atau abu kremasi orang yang meninggal untuk dijadikan sebagai perhiasan.

Dikutip Dream dari abc.net.au, Kamis 16 April 2015, sampel rambut atau abu anggota keluarga yang meninggal akan dikirim ke laboratorium di Finlandia untuk diproses menjadi berlian.

Karbon yang diekstrak dari sampel tersebut dicampur dengan karbon generik untuk mendapatkan ukuran berlian yang diminta.

Proses pembuatan berlian unik ini memakan waktu 90 sampai 120 hari. Yeo mengatakan perusahaannya baru saja menyelesaikan pesanan pertama sejak layanan ini ditawarkan, berupa dua berlian dari abu seorang wanita Australia Barat untuk suami dan anaknya.

Untuk membuat sebuah berlian dibutuhkan antara 100 hingga 200 gram abu jenazah. Sementara sisanya bisa digunakan keluarga untuk melakukan prosesi tabur abu atau ditaruh di dalam guci.

Saat ini, masyarakat sudah mulai banyak yang memesan berlian kenangan ini dan memasukkannya dalam rencana pemakaman mereka, kata Yeo.

Untuk biaya pembuatan berlian kenangan ini tergantung pada ukuran yang diminta. Normalnya, biaya pembuatan berlian kenangan ini antara AU$ 1.000 (Rp 9,8 juta) sampai lebih dari AU$ 22.000 (Rp 216 juta) untuk berlian dua karat.

"Layanan ini memang bukan untuk semua orang, tapi untuk mereka yang suka dengan ide dan konsep unik untuk mengenang orang yang meninggal. Berlian ini sangat berharga bagi mereka," kata Yeo.

Yeo mengatakan, sejak menawarkan layanan ini kepada direktur pemakaman pada awal tahun lalu, sekira 80 persen dari permintaan berasal dari keluarga yang ingin membuat batu berlian dari orang yang mereka cintai.

Layanan ini ternyata juga menarik minat dari mereka yang ditinggal hewan peliharaan kesayangan. Sekitar 20 persen dari permintaan berasal dari para pemilik hewan peliharaan yang ingin membuat kenang-kenangan.

"Saya sudah menerima pesanan dari seorang wanita yang ingin memiliki kenangan darin anjing kesayangannya."

Yeo sebenarnya tidak terpikir untuk membuat berlian dari abu hewan peliharaan. Tapi hal itu dirasa Yeo masuk akal karena beberapa orang tertentu ingin memiliki kenangan dari mereka yang sudah meninggal, dan berlian kenangan ini adalah salah satu caranya. (Ism) 

Kedipan Super Mahal Mata `Berlapis` Emas dan Berlian

Dream - Memakai lensa kontak dengan warna biru atau coklat? Itu sudah kuno. Sekarang, ada lensa kontak yang diisi bahan emas. Bahkan, ada pula yang diisi berlian. Sehingga, mata pemakai lensa kontak ini akan terlihat berkilau.

Adalah Chandrashekhar Chawan, dokter dari India, yang membuat lensa kontak ini. Dia menyuntikkan partikel emas nano ke dalam lensa. Sehingga memberikan efek berkilau pada mata penggunanya.

Jika Anda ingin menikmati mata “berbinar sempurna” seperti itu, maka harus merogoh kocek sebesar Rp 193 juta hingga Rp 231 juta. Dengan uang itu, Anda bisa memiliki partikel emas 24 karat buatan Shekhar Eye Research India dalam bentuk pasta untuk dimasukkan ke lensa kontak.

Untuk menghindari kontak antara mata dan emas, perusahaan yang berbasis di Mumbai, India, ini membuat lapisan tambahan. Beberapa pelanggan telah memakai dan memamerkan kedip mata yang berkilauan.

Setiap lensa kontak beratnya 5 gram. Namun tidak diketahui apakah bintik-bintik emas kecil yang dipasang itu mempengaruhi penglihatan atau tidak.

Kontak lesa berisi emas ini tak cukup mewah jika dibandingkan temuan lain. Yaitu lensa kontak yang diisi dengan berlian, yang juga dibuat oleh Chandrashekhar Chawan.

“Saya mendapat tanggapan berbeda [tentang lensa kontak berlian], beberapa mengatakan terlihat menakutkan, tapi sebagian besar orang menyukainya,” tutur Chawan.

Dia berniat segera menjual lensa ini ke luar negeri. Namun beberapa ahli di Amerika Serikat telah menyatakan kekhawatiran atas keamanan lensa ini. Untuk pasar Amerika, produk ini masih harus disetujui oleh Food and Drug Administration AS. (Sumber: Daily Mail)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Memilih Serban Terbaik, Perhatikan dari Bahan dan Usia Pemakainya

Cara Memilih Serban Terbaik, Perhatikan dari Bahan dan Usia Pemakainya

Cara memilih serban terbaik, perhatikan dari bahan dan usia pemakainya agar tidak salah pilih!

Baca Selengkapnya
10 Burung Terkuat di Bumi Mampu Terbang dan Angkat Beban 18 Kg!

10 Burung Terkuat di Bumi Mampu Terbang dan Angkat Beban 18 Kg!

Mari tengok burung-burung terkuat di dunia, bisa angkat beban sampai 18 Kg!

Baca Selengkapnya
Penampakan Tongkat Ular Berusia 4.400 Tahun Milik Dukun Zaman Batu

Penampakan Tongkat Ular Berusia 4.400 Tahun Milik Dukun Zaman Batu

Tongkat berbentuk ular ini diduga milik dukun kuno untuk melakukan ritual

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cara Unik Kakek Beri THR ke Cucu Sesuai Berat Badan, Setiap Turun 1 Kg Dapat Rp84 Ribu

Cara Unik Kakek Beri THR ke Cucu Sesuai Berat Badan, Setiap Turun 1 Kg Dapat Rp84 Ribu

Si kakek pun akan mencatat berat badan masing-masing sejak Hari Raya Idulfitri tahun lalu

Baca Selengkapnya
Tenang! 500.000 Ton Beras Impor Masuk, Kepala Badan Pangan Nasional Janji Harga Turun Saat Ramadan 2024

Tenang! 500.000 Ton Beras Impor Masuk, Kepala Badan Pangan Nasional Janji Harga Turun Saat Ramadan 2024

Harga beras yang sedang naik akan turun pada saat bulan Ramadan 2024.

Baca Selengkapnya
Kabar Terkini Ningsih Tinampi yang Pernah Terkenal karena Bisa Obati Pasien Covid-19

Kabar Terkini Ningsih Tinampi yang Pernah Terkenal karena Bisa Obati Pasien Covid-19

Yuk Intip kabar Terbaru Ningsih Tinampi yang dulu viral bisa obati pasien covid-19.

Baca Selengkapnya
Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Sahabat Dream, kira-kira kalian kalau dikasih tebakan minuman ini bisa gak menjawabnya dengan tepat?

Baca Selengkapnya