Quraiqe, Bocah `Picasso` Palestina

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 25 April 2015 14:00
Quraiqe, Bocah `Picasso` Palestina
Picassso adalah seniman dengan identitas dan gaya sendiri. Saya ingin dikenal sebagai Muhammad Quraiqe,"

Dream - Seorang bocah 14 tahun asal Palestina menyimpan bakat melukis mengangumkan. Bahkan sebuah media menyangjungnya sebagai Picasso dari Arab.

Muhammad Quraiqe, memang memiliki bakat seni yang cukup tinggi. Karyanya serasa hidup, penuh warna-warni dan menggambarkan kebenaran.

" Saya bermimpi memberitahu dunia tentang Palestina dan orang-orangnya, tentang tahanannya, dan tentang anak-anak. Orang asing tak mengerti bahasa kita, tapi mereka bisa memahami lewat lukisan," ujar Muhammad seperti dikutip Dream dari laman barakabits.com, Sabtu, 25 April 2015.

Lukisan dengan komposisi dan gaya yang ditunjukan Muhammad selama ini memang terus menuai pujian. MBC News bahkan berani menyandingkanya dengan pelukis legendaris Picasso.

Mendapat kehormatan tersebut, Muhammad pun menjawabnya dengan rendah hati. " Picassso adalah seniman dengan identitas dan gaya sendiri. Saya ingin dikenal sebagai Muhammad Quraiqe," ujarnya.

Disinggung dengan ketenaran yang diraihnya saat ini, tak lantas membuat Muhammad besar kepala. Dia justru terus mengingat Palestina sebagai tanah kelahirannya.

" Ini seolah menghancurkan sebuah dinding. Jika saya bisa menembus dunia, ini menjadi pertanda dinding yang membatasi tanah Palestina akan segera hancur,"  katanya. (Ism)  

Beri Komentar