Salut! Driver Ojek Online Kembangkan Pesantren Penghafal Quran

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 1 Maret 2017 14:29
Salut! Driver Ojek Online Kembangkan Pesantren Penghafal Quran
Setiap bulan, ia menyisihkan penghasilannya sebagai driver untuk keberlangsungan pesantrennya.

Dream - Cerita inspiratif datang dari seorang driver Gojek bernama Endang Irawan. Hidup serba pas-pasan tak lantas membuat Endang mengurungkan niat mulianya.

Meski penghasilannya tak besar sebagai pengemudi ojek online, Endang berhasil mengembangkan sebuah pesantren penghafal Alquran bernama Nurul Iman. Dilansir dari laman Gojek, driver.go-jek.com, pria itu bergabung dengan operator ojek online sebagai driver sejak 2015 silam.

Setiap bulan, Endang menyisihkan penghasilannya sebagai driver untuk keberlangsungan pesantrennya. Ia pun rela hidup dan makan apa adanya agar pesantren dan para santri tahfiz Quran-nya bisa terus berkembang.

Perjuangannya pun berbuah manis. Pondok Pesantren Nurul Iman yang awalnya berbilik bambu, akhirnya bisa dibangun secara perlahan sejak 11 tahun lalu hingga berkembang megah seperti saat ini. Bahkan sampai sekarang, pesantren Endang ini telah menghasilkan 11 penghafal Alquran.

Ke depannya, Endang berharap pesantrennya ini dapat menjadi tempat bagi para anak yatim piatu dari kalangan mitra Gojek untuk menuntut ilmu secara gratis hingga menjadi penghafal Alquran yang saleh dan senantiasa mendoakan orangtuanya.

Beri Komentar