Saat Isra Miraj, Rasul Ditampakkan Siksa Kubur Para Pendusta

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 14 April 2018 06:01
Saat Isra Miraj, Rasul Ditampakkan Siksa Kubur Para Pendusta
Rasulullah sampai bertanya kepada Malaikat Jibril tentang apa yang dialami si penerima siksa.

Dream - Isra Miraj menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Rasulullah Muhammad SAW. Segala peristiwa ghaib ditampakkan sepenuhnya kepada Rasulullah.

Rasulullah sampai mengetahui bagaimana keadaan di surga dan di neraka. Tidak hanya itu, Rasulullah juga ditunjukkan oleh Malaikat Jibril sejumlah siksa kubur yang mengerikan.

Salah satu siksa tersebut adalah orang yang merobek mulutnya. Dia terus menerus melakukan itu hingga Hari Kiamat.

Ternyata, penerima siksa itu banyak melakukan dusta semasa hidupnya. Berdusta sudah termasuk dosa besar, dan Allah SWT mencela para pelaku.

Seperti dalam firman Allah SWT dalam Surat Al Shaaf ayat 7.

" Dan siapakah yang lebih lalim daripada orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah sedang dia diajak kepada agama Islam? Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim."

Juga dalam Surat An Nahl ayat 116.

" Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta " Ini halal dan ini haram" , untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung."

Rasulullah sempat tidak mengerti apa yang dilihat. Dalam hadis riwayat Bukhari disebutkan Rasulullah sampai bertanya kepada Malaikat Jibril dan Mikail.

" Beritahukanlah kepadaku tentang apa yang aku lihat." Keduanya menjawab, " Ya. Adapun orang yang engkau lihat dirobek mulutnya, dia adalah pendusta. Dia berbicara dengan kedustaan lalu kedustaan itu dinukil darinya sampai tersebar luas. Maka dia disiksa dengan siksaan tersebut hingga hari kiamat."

Selengkapnya...

Beri Komentar