CONNECT WITH US!

Begini Cara Setan Mengganggu saat Sholat

Reporter : Ahmad Baiquni | Jumat, 22 Juli 2016 11:13
Sholat merupakan amalan yang pertama kali akan dihisab. Amalan seseorang bisa dinilai baik buruknya dari sholatnya.

Dream - Sholat merupakan urutan kedua setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dalam rukun Islam. Sholat sangat berperan penting dalam kehidupan umat Islam.

Ini karena sholat merupakan amalan yang pertama kali akan dihisab. Amalan seseorang bisa dinilai baik buruknya dari sholatnya.

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda, " Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah sholatnya. Apabila sholatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila sholatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi. Jika ada yang kurang dari sholat wajibnya, Allah SWT mengatakan, ’Lihatlah apakah pada hamba tersebut memiliki amalan sholat sunnah?’ Maka sholat sunnah tersebut akan menyempurnakan sholat wajibnya yang kurang. Begitu juga amalan lainnya seperti itu.”

Dari hadits Rasulullah SAW sudah sangat jelas bagaimana kedudukan ibadah sholat dalam kehidupan orang Islam. Sholat bisa menentukan baik dan buruknya amal ibadah yang lain.

Dengan alasan inilah setan akan terus merusak ibadah sholat orang Islam. Mulai dari awal sampai selesai, setan selalu berusaha untuk merusak pikiran orang yang sholat tersebut.

Secara garis besar ada tujuh bentuk godaan setan yang sering dalam ibadah sholat.

Apa saja godaan itu, simak selengkapnya pada tautan ini.

Kirimkan tulisan atau kisah yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

 

Duo Kekar Deddy Corbuzier - The Rock: Interview SKYSCRAPER di Hong Kong