Megahnya Sekolah Islam Bernuansa Emas di Bekasi, Segini Biaya Masuknya

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 10 September 2022 08:00
Megahnya Sekolah Islam Bernuansa Emas di Bekasi, Segini Biaya Masuknya
Bangunannya mengadaptasi desain kerajaan. Didominasi warna emas.

Dream - Memilih sekolah untuk anak pastinya orangtua memiliki banyak pertimbangan. Salah satu yang biasanya dijadikan dasar adalah nilai-nilai Islam yang ditanamkan di sekolah.

Harapannya, anak memiliki pondasi agama Islam yang kuat sebagai bekal kehidupannya. Sebuah sekolah Islam yang kini sedang banyak diperbincangkan adalah Alexandria Islamic School yang berlokasi di Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Tampak dari luar, sekolah ini seperti bangunan Kerajaan dengan pilar besar dan cat emas. Hal itu membuat Alexandia sering disebut sekolah emas. Megahnya bangunan dari luar membuat banyak orang penasaran seperti apa bagian dalamnya?

Beberapa foto area sekolah diunggah di akun Facebook resmi Alexandria. Juga dokumentasi dari YouTube Alexandria dan N.A.Y. Mari kita lihat sudut mewah sekolah ini.

Pilar Besar

Sekolah Alexandria© Sekolah Alexandria

Pagarnya begitu kokoh, dengan logo khas sekolah. Bangunannya dihiasi pilar putih besar dengan aksen emas yang memunculkan kesan mewah.

 

1 dari 7 halaman

Kelas Mewah

Sekolah Alexandria© Sekolah Alexandria

Memasuki bagian dalamnya terdapat beberapa area untuk keperluan murid belajar. Mulai dari perpustakaan, laboratorium, hingga asrama.

Sekolah Alexandria© Sekolah Alexandria

Untuk kelasnya, tampak seperti suasana kelas perkuliahan. Berdesain modern, didominasi warna hitam dan emas.

 

2 dari 7 halaman

Masjid Megah

Sekolah Alexandria© Sekolah Alexandria

Sekolah ini memiliki program SMP dan SMA, berupa full day school dan boarding. Asrama diperuntukkan bagi murid yang menjalani boarding school. 

Area kamarnya juga tampak rapi dan bersih, dengan fasilitas lengkap. Sekolah juga menyediakan penginapan bagi orangtua yang menengok anaknya.

Sekolah Alexandria© Sekolah Alexandria

Masjidnya berlokasi di atas gedung dan sangat megah. Desainnya dengan lampu cantik dan detail berwarna emas. Masjid ini mampu menampung sekitar 400 jamaah.

 

 

 

3 dari 7 halaman

Biaya Masuk

Untuk biaya sekolah di sini, menurut penuturan salah satu murid di Youtube N.A.Y, ada uang masuk sekitar Rp25 juta hingga Rp30 juta.

Sekolah Alexandria© Sekolah Alexandria

Bayaran bulanan tergantung dari program yang diambil. Untuk murid full day school sekitar Rp2 juta, lalu untuk program asrama sekitar Rp5 juta hingga Rp6 juta. Lihat video detailnya di sini.

 

4 dari 7 halaman

Terobos Pagi, Perkasanya Ibu 5 Anak Antar Sekolah

Dream - Momen pagi saat menyiapkan anak sekolah merupakan kondisi yang bisa dibilang sangat menantang. Membangunkan anak, membuat sarapan, menyiapkan bekal, memastikan seluruh perlengkapan anak lalu mengantarkan ke sekolah.

Semua hal harus dilakukan dengan efisien, demi tidak telat ke sekolah. Bagaimana menyiapkan lima anak di pagi hari lalu mengantarkan sekolah dan menjemputnya?

Pengalaman mengurus lima anak dibagikan pemilik akun Instagram @mawarf6. Lewat sebuah video, ia memperlihatkan kesibukan paginya saat menyiapkan anak-anaknya sekolah.

Antar sekolah© Instagram @mawarf6

Aktivitas dimulai pukul 04.00 WIB pagi. Mawar mulai menyiapkan bekal untuk masing-masing anak. Dilanjutkan dengan sarapan bersama pada pukul 05.15 WIB.

Instagram @mawarf6© Instagram @mawarf6

 

5 dari 7 halaman

Telat Sampai di Sekolah

Setelah itu, pukul 05.30 WIB, sang ibu baru membangunkan anaknya yang paling kecil. Setelah semuanya siap, sekitar pukul 06.15 baru berangkat ke sekolah.

Sarapan© Instagram @mawarf6

Rupanya di jalanan agak ramai. Salah satu anaknya terpaksa telat masuk kelas, karena baru sampai pukul 07.15 WIB. Ia pun berlarian mengantar anaknya sampai kelas.

Telat masuk kelas© Instagram

 

6 dari 7 halaman

Antarkan Anak yang Paling Kecil

Aktivitas selanjutnya adalah mengantarkan anaknya yang paling kecil bersekolah di PAUD. Sang ibu ikut menemani.

Anak PAUD© Instagram

Hari itu ia juga sekaligus menjemput anak-anaknya pulang sekolah. Setelah anaknya yang paling kecil selesai sekolah, mereka menunggu beberapa saat di mobil hingga jam pulang sang kakak.

7 dari 7 halaman

Lihat Video Serunya

Setelah jam pulang para kakak, ibu tersebut langsung menjemputnya satu per satu. Lihat saja detail aktivitasnya dalam video ini.

Beri Komentar