Spesialnya Nasi Goreng Rp100 Ribu, Hanya untuk Pelanggan Khusus

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 16 September 2021 08:36
Spesialnya Nasi Goreng Rp100 Ribu, Hanya untuk Pelanggan Khusus
Untuk bisa menyantapnya harus pesan beberapa hari sebelumnya.

Dream - Campuran nasi pera yang dicampur dengan bumbu halus lalu diberi kecap dan berbagai isian, alias nasi goreng merupakan hidangan favorit masyarakat Indonesia. Hidangan  ini bisa disantap kapan saja, baik untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Jika Sahabat Dream membeli nasi goreng di penjual gerobakan, harganya sekitar Rp15ribu hingga Rp20 ribu. Ada juga yang menjualnya hingga Rp50 ribu, biasanya nasi goreng seafood dan dijual di kedai yang ber-AC.

Pernahkah membayangkan ada nasi goreng harganya Rp100 ribu? Di kawasan Tambora, Jakarta Barat ada yang menjual seporsi nasi goreng seharga Rp100 ribu. Farida Nurhan, seorang YouTuberkuliner mendatangi penjual dan penasaran dengan menu tersebut.

Nasi Goreng Kribo© Youtube Farida Nurhan

Disebutkan, bahwa warung nasi goreng pinggir jalan itu sudah ada sejak 51 tahun lalu. Setiap hari selalu banyak pembeli dan tak pernah sepi. Pesanan membludak, bahkan Farida sempat ditolak saat memesan.

" Ternyata walaupun kelihatannya sepi begini yang pesen udah dari kemarin ternyata," kata Farida, dikutip dari YouTube channelnya, Farida Nurhan.

" Aduh tapi kayaknya enggak sanggup dah. Maksudnya kalau mau pesen lagi enggak sanggup soalnya udah dari kemarin (yang pesan) semua," kata pedagang tersebut.

 

 

1 dari 5 halaman

Bujukan Farida

Beruntung, setelah dibujuk pedagang nasi goreng itu mau membuatkan pesanan milik Farida Nurhan berupa nasi goreng seharga Rp100 ribu. Dalam video yang dibagikan, terlihat sajian nasi goreng seharga Rp100 ribu.

Saat dicoba, Farida mengatakan jika nasi goreng tersebut memang memiliki rasa yang otentik. Selain itu, porsi yang diberikan juga sangat banyak sehingga cukup untuk dinikmati sampai tiga orang.

Nasi Kribo© Youtube Farida Nurhan

" Ini tuh enggak cuma penampilan dan harganya aja yang menarik, tapi juga rasanya otentik banget. Ini banyak banget bisa lah buat 2 sampai 3 kepala manusia (orang) " ungkap Farida.

 

2 dari 5 halaman

Pelanggan Kalangan Atas

Saat tengah menikmati hidangannya, Farida pun mengatakan bahwa di warung itu ia bertemu dengan pelanggan-pelanggan lain yang nampak terlihat bukan orang sembarangan.

Nasi Goreng Kribo© Youtube Farida Nurhan

" Bapaknya tadi bener pelanggannya chineese semua (kebanyakan) seperti yang ada di belakang (saya) percakapan (mereka) berat-berat kak anaknya bupati lah gitu gitu," kata Farida.

 

3 dari 5 halaman

Saat ditanya, si penjual menyebut jika nasi goreng seharga Rp100 ribu itu sebenarnya merupakan pesanan khusus dari salah satu pelanggannya yang merupakan seorang bos besar.

Nasi Goreng Kribo© Youtube Farida Nurhan

" Yang beli harga Rp100 ribu itu cuma satu orang sebenarnya biasanya seminggu 3 kali, yang beli bos besar itu. Dia langganan dari SMP sampai anaknya dia SMP lagi," ungkap penjual nasi goreng.

Sumber: Merdeka.com

4 dari 5 halaman

Cara Simpel Bikin Nasi Goreng Ikan Asin ala Resto Chinese Food

Dream - Sahabat Dream mungkin rindu hidangan hangat dan gurih di restoran chinese food. Salah satu menu yang banyak disukai adalah nasi goreng ikan asin. Selama PPKM dan di rumah saja, bagaimana kalau membuatnya sendiri.

Untuk membuat menu ini sebenarnya tak terlalu sulit. Bisa disesuaikan tingkat kepedasannya sesuai selera. Cukup sediakan waktu 20 menit, dan ikuti resep mudahnya berikut.

© Dream

Bahan:
- 400g nasi sisa semalaman
- 75 gr udang kupas
- 50 gr ikan asin yang sudah dicincang dan rendam/ bisa ikan jambal atau teri medan
- 2 sdm kacang polong
- 2 telur
- 3 sdm minyak
- 1 sdt minyak wijen
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt kaldu ayam granul
- 1/4 sdt gula pasir
- 1 sdt kecap asin ringan
- lada
- 2 cabai rawit/ sesuai selera, iris halus

 

 

5 dari 5 halaman

Bahan taburan:
- 1 sdm daun bawang cincang
- 1 sdm cabai merah cincang

nasi goreng ikan asin© Shutterstock

Cara membuat:
- Panaskan minyak secukupnya untuk menggoreng ikan asin. Goreng hingga berwarna keemasan dan jangan sampai terlalu matang. Sisihkan
- Dengan minyak bekas menggoreng ikan asin, masukkan minyak wijen ke dalam wajan. Masukkan udang dan goreng hingga matang
- Masukkan nasi dan aduk sebentar lalu tambahkan bumbu-bumbu. Tumis dan terus aduk hingga tercampur rata
- Buat lubang di tengah-tengah nasi kemudian kocok telur dalam wajan
- Tambahkan sedikit merica dan tutupi telur dengan nasi selama satu hingga dua menit
- Pastikan tetap mengaduknya dengan api sedang sampai nasi goreng benar-benar panas
- Jika nasi goreng dirasa agak terlalu kering, bisa menambahkan sedikit minyak lagi ke wajan
- Terakhir, tambahkan kacang polong, jangan lupa tetap aduk hingga rata dan tambahkan ikan asin yang sudah digoreng
- Sajikan dengan taburan daun bawang dan cabai merah

Sumber: Diadona.id

Beri Komentar