Ingin Jajan Lebih Banyak, Nagita Panggil Food Truck di Lapangan

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 17 September 2021 08:35
Ingin Jajan Lebih Banyak, Nagita Panggil Food Truck di Lapangan
Hasrat jajan ibu hamil ini sungguh tidak main-main.

Dream - Nagita Slavina termasuk orang yang sangat suka mencicipi berbagai menu makanan baru. Pandemi membuat istri Raffi Ahmad ini tak bisa mengunjungi spot-spot kulineryang merupakan hobinya.

Dalam YouTube channelnya Rans Entertainment, sebelumnya Nagita kerap mengundang penjual kaki lima ke halaman rumah. Seperti telur gulung, batagor, nasi goreng hingga hidangan seafood pernah dipanggil untuk memanjakan lidah keluarga Raffi Nagita dan para karyawannya.

Food Truck© Rans Entertainment

(Sumber: Rans Entertainment)

Tampaknya Gigi ingin mencoba sensasi kuliner yang baru. Dalam video terbaru, perempuan yang tengah hamil anak keduanya ini, memanggil beberapa food truck dari beberapa area di sekitar Jabotabek.

 

1 dari 4 halaman

" Hari ini akhirnya aku bikin JajanRans lagi. Ada food truck gitu. Biar gak terlalu rame juga, aku bikin di lapangan sana," kata Nagita.

Food Truck© Rans Entertainment

(Sumber: Rans Entertainment)

Total ada tiga food truck yang dipanggil Nagita, menunya antara lain sajian kari, daging ala jepang dan berbagai minuman segar. Bersama-sama karyawannya, Nagita menikmati tiap menu yang disiapkan untuknya.

" Ada ni, sei sapi wagyu lagi. Wah mantep-mantep banget," kata Nagita.

Bisa jadi solusi nih, bagi kamu yang ingin menyantap makanan baru tapi tak mau keluar rumah. Panggil saja food truck dan nikmati hidangan bersama keluarga besar.

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.co.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

2 dari 4 halaman

Jajanan Cilok dan Cireng Juga Dijual di New York

Dream - New York, Amerika Serikat, merupakan kota yang terkenal sebagai kota pendatang dari berbagai negara. Cukup banyak warga Indonesia yang tinggal di New York, khususnya wilayah Queen.

Ada salah satu tempat makan di Queen yang cukup terkenal di kalangan warga Indonesia dan Asia, yaitu Awang Kitchen. Sang pemilik, Koh Awang, mendirikan tempat makan ini sekitar 2 tahun lalu.

Menu-menu khas Indonesia dijualnya. Mulai dari ayam bakar, ikan bakar, bakso, rendang, sayur lodeh dan tak ketinggalan juga menu camilan. Cilok, cireng, tape bakar dan mendoan disediakan di sini.

Cireng Awang Kitchen© Awang Kitchen

Jika Sahabat Dream kebetulan melakukan perjalanan ke Queen, New York, lalu kangen cireng dan cilok, datang saja ke tempat makan ini. Dikutip dari akun Instagram @awangkitchennyc tersedia juga menu Rijstaffel.

Nasi Kuning Awang Kitchen© Awang Kitchen

Rijsttafel adalah jamuan ala Hindia-Belanda berupa penyajian dari berbagai hidangan Nusantara yang disajikan dalam porsi kecil. Menu dalam jamuan Rijstaffel cukup banyak.

Antara lain ketoprak, sate kerang, springroll, gado-gado Jakarta, soto ayam, ayam goreng kremes, rendang, es teler dan pisang goreng. Sangat lengkap bukan?

 

3 dari 4 halaman

Berapa Harga Semangkuk Mi Ayam di New York, Amerika Serikat?

Dream - Mi ayam termasuk makanan yang disukai banyak orang. Rasanya nikmat, bikin kenyang, mudah ditemui di mana pun dan bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Di Indonesia, harga mi ayam mulai dari Rp10.000 saja.

Jika Sahabat Dream tinggal di New York, Amerika Serikat tentu tak semudah itu bisa mendapatkan semangkuk mi ayam. Jika ada harganya pun pasti agak mahal. Wahyu Ichwandardi, ilustrator asal Indonesia yang bekerja di New York menceritakan pengalamannya mencari mi ayam di New York.

Melalui akun Twitter @pinotski, ia bercerita kalau baru saja membeli mi ayam keriting. Harganya ternyata cukup terjangkau untuk ukuran New York yaitu US $2,2 atau sekitar Rp30ribu.

Bakmi Aloi© Twitter Pinotski

" Terberkatilah penyedia mie keriting Indonesia di AS ini. Rasanya sungguh otentik, ngobatin kangen makan mie keriting di Pertok (Fitria) Pondok Indah. Harga juga affordable (setara dng Rp 30 ribuan),"  tulisnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Mi ayam tersebut bukan dijual dalam keadaan setengah matang. Dikemas per bungkus untuk dihangatkan. Menurut Wahyu rasanya otentik dan bisa mengobati rindunya pada mi ayam di Indonesia.

Twitter @pinotski© Twitter @pinotski

Bakmi keriting itu dari kemasannya terlihat bermerek Aloi, yang kedainya banyak tersebar di Jakarta Barat dan Utara. Siapa sangka bakmi ini ternyata sudah 'go international'.

Beri Komentar