Pekerja Perempuan/ Foto: Shutterstock
Dream - Kesetaraan pendidikan dan kesempatan bekerja di Indonesia antara kaum laki-laki dan perempuan kini semakin baik. Sejumlah perusahaan bahkan menerapkan kebijakan khusus, agar presentase pekerja laki-laki dan wanitanya setara.
Salah satunya adalah Kimberly-Clark Softex. Saat ini, sebanyak 35% posisi Manajer Menengah dan Senior di Kimberly-Clark Softex ditempati oleh karyawan perempuan. Lebih lanjut, perusahaan menargetkan 40% keterwakilan perempuan di seluruh level pada 2025.
Selain itu, Kimberly-Clark Softex juga telah meluncurkan Program Kesetaraan Gender di tahun 2018, yang diikuti dengan peluncuran Equal Forum, sebuah forum yang didedikasikan khusus bagi karyawan perempuan, dan merupakan wujud dukungan Kimberly-Clark Softex bagi para perempuan.
Dua perempuan dari jajaran manajer senior Kimberly-Clark Softex membagikan pengalaman mereka tentang lingkungan kerja inklusif yang memberikan ruang bagi mereka untuk mengeksplorasi potensi, mencapai puncak baru setiap waktunya, serta peran keluarga sebagai bagian dari supporting system mereka.
“ Untuk maju dan berkembang, sebuah organisasi membutuhkan keterwakilan setiap kelompok untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih variatif dan dinamis. Saya menemukan ini di Kimberly-Clark Softex di mana setiap karyawan dapat menikmati lingkungan yang ramah, memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan bebas menyampaikan pendapat. Peran saya sebagai Head of Marketing membawa saya ke berbagai pertemuan dan kolaborasi dimana mayoritas diisi oleh kaum pria. Pada seluruh kesempatan tersebut, saya selalu merasa nyaman untuk menyampaikan pendapat dan berkontribusi," ungkap Ekayani Go, Head of Marketing category Feminine Care and Family Care, Kimberly-Clark Softex dalam siaran persnya.
Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, keterlibatan karyawan dengan prinsip kesetaraan telah menopang kesuksesan Kimberly-Clark Softex dalam mengembangkan dan melaksanakan berbagai program dampak sosial perusahaan dan keberlanjutan. Pada 2020, Ekayani Go memaparkan hasil inovasi produk Kimberly-Clark Softex sebagai bagian dari penanganan pandemi COVID-19 dalam peluncuran masker merek Softies.
" Tidak sekalipun saya mengalami penolakan karena alasan gender dan status saya sebagai seorang working mom. Bagi saya, keterlibatan aktif manajemen dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi semua terlihat jelas dari berbagai target yang ditetapkan dan implementasi kampanye yang didesain khusus untuk mendukung perempuan," kata Febrina Herlambang, Head of Communications, Kimberly-Clark Softex
Kimberly-Clark merupakan perusahaan yang menangani brand Huggies, Kleenex, Scott, Kotex, Cottonelle, Poise, Depend, Andrex, Pull-Ups, GoodNites, Intimus, Neve, Plenitud, Sweety, Softex, Viva dan WypAll.
Advertisement
Si Romantis yang Gampang Luluh: 4 Zodiak Ini Paling Cepat Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama
Lebih dari Sekadar Bermain, Permainan Tradisional Ajak Anak Latih Fokus dan Kesabaran
Bikin Ngakak, Solusi Tora Sudiro yang Sering Dipunggungi Oleh Sang Istri Saat Tidur
Layanan Transaksi 7 Gerbang Tol Dalam Kota Jakarta Kembali Normal
Konser Sejarah di GBK: Dewa 19 All Stars Satukan Legenda Rock Dunia dalam Panggung Penuh Magis
Desain Samsung Galaxy S26 Bocor, Isu Mirip iPhone 17 Pro Bikin Heboh Pecinta Gadget
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Sosok Ferry Irwandi, CEO Malaka Project yang Mau Dilaporkan Jenderal TNI ke Polisi
Si Romantis yang Gampang Luluh: 4 Zodiak Ini Paling Cepat Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama