Tips Mulai Resolusi Gaya Hidup Lebih Sehat Tanpa Gula di 2020

Reporter : Elvira F Saudi
Senin, 23 Desember 2019 12:48
Tips Mulai Resolusi Gaya Hidup Lebih Sehat Tanpa Gula di 2020
Gula memang baik, bukan berarti harus banyak dikonsumsi

Dream - Gula adalah sumber energi bagi tubuh yang diperlukan untuk menjalankan aktivitas. Pada umumnya gula bisa diperoleh dari minuman, kue, biskuit, dan berbagai hidangan penutup.

Meski memiliki banyak manfaat, kita dianjurkan untuk mengonsumsi gula secara terkontorl. Seperti sumber nutrisi lain, konsumsi yang berlebihan malah akan berakibat buruk untuk kesehatan.

Mengacu pada anjuran Kementerian Kesehatan, batas konsumsi gula per hari yang disarankan adalah 50 gram, atau setara dengan 5-9 sendok teh, lho Sahabat Dream.

Nah, mengingat tahun baru semakin dekat, tak ada salahnya kamu membuat resolusi baru berupa gaya hidup lebih sehat di tahun 2020. Salah satu bisa dilakukan dengan membatasi konsumsi gula yang berlebihan, Sahabat Dream. Yuk, ikuti tip-tip berikut:

1 dari 3 halaman

Tips Mengurangi Konsumsi Gula Harian

 Bahayanya Minum dengan Sekali Teguk© MEN

Perbanyak Konsumsi Air Mineral

Tahukah kamu, kebanyakan minuman kemasan mengandung kadar gula yang tinggi, lho. Secara umum, 1 kaleng soda mengandung 5 sendok makan gula.

Unutk mengurangi konsumsi gula, usahakan mengganti minuman kemasan dengan air mineral yang menyegarkan, ya

Lebih Berhati-hati Saat Memilih Buah dalam Kemasan Kaleng

Waspada, banyak buah dalam kemasan kaleng yang dicampur dengan sirup supaya membuat rasa buah menjadi lebih manis.

Cobalah untuk membeli buah segar dan mengolahnya menjadi sajian tanpa menambahkan gula yang berlebih

 

2 dari 3 halaman

Cek Kandungan Gula

 Kiat Menjaga Kadar Gula Darah Saat Buka Puasa© MEN

Pilih Produk dengan Kandungan Gula yang Lebih Rendah

Saat berbelanja produk-produk di supermarket, kamu bisa melihat kandungan gizi yang tertera pada kemasan.

Saat ingin membeli sebuah produk, cobalah untuk membeli produk sejenis dengan kadar gula lebih rendah

Konsumsi Yogurt Tanpa Gula

Yogurt mengandung bakteri baik yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dan sering dijadikan sebagai salah satu menu diet karena bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

 

3 dari 3 halaman

Alternatif Lain Menikmati Makanan Rendah Gula dengan Nikmat

Bagi kamu penggemar yogurt yang ingin mengurangi konsumsi gula, sekarang sudah ada pilihan yogurt yang tepat buat kamu: Greenfield Plain Yogurt, varian yogurt terbaru Greenfield tanpa gula.

 Greenfields Plain Yogurt© dream.co.id/elvirasaudi

 

Greenfield Plain Yogurt terbuat dari 100% Susu Sapi Segar yang diproses di peternakan dan pabrik Greenfield yang terintegrasi.

Greenfields Yogurt mengandung bakteri baik yang masih hidup yang bermanfaat untuk membantu fungsi sistem pencernaan.

 Greenfields Plain Yogurt© dream.co.id/elvirasaudi

 

Greenfields Plain Yogurts juga sangat cocok untuk sarapan pagi, lho Sahabat Dream. Bisa dengan menambahkan bahan lai n yang lebih rendah kalori, seperti buah-buahan, sereal, atau kacang-kacangan tinggi protein.

Greenfields Plain Yogurts juga bisa digunakan sebagia campuran kue, lho. Dengan mencampurkan Greenfields Plain Yogurts, Kue bisa lebih lembut dan moist saat disajikan.

PT Greenfields Indonesia memproduksi susu segar berkualitas tinggi, higiensi, kaya nutrisi yang berasal dari sumber alami; yakni lebih dari 15.000 ekor sapo jenis Holstein dan Jersey yang diimpor dari Australia dan juga dikembangbiakkan secara lokal.

Dengan teknologi canggih, susu segar dari sapi perah murni ini diolah dengan cara pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) unutk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Susu bernutrisi tinggi dari peternakan dan pabrik PT Greenfields Indonesia di Malang ini tak hanya dinikmati masyarakat Indonesia, namun juga dipasarkan di Hong Kong, Singapura, Malaysia, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak