Artis-artis Cantik Juragan Hijab Negara Jiran

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 2 September 2014 13:49
Artis-artis Cantik Juragan Hijab Negara Jiran
Popularitas mereka sebagai selebriti tentu menjadi bonus tersendiri. Sebab, dengan nama yang kondang, tentu akan lebih mudah memperkenalkan produk hijab yang mereka keluarkan.

Dream - Tren artis membuka usaha fashion muslimah ternyata tak hanya dilakukan oleh para selebriti Indonesia. Di Malaysia, para artis ternyata juga tengah keranjingan membuka usaha hijab, busana kaum muslimah.

Sebagaimana dikutip Dream dari Tupai.com.my, Selasa 2 September 2014, beberapa selebriti di negeri jiran itu ramai-ramai menggeluti bisnis ini. Di samping banyak lagi usaha yang mereka buka.

Popularitas mereka sebagai selebriti tentu menjadi bonus tersendiri. Sebab, dengan nama yang kondang, tentu akan lebih mudah memperkenalkan produk hijab yang mereka keluarkan.

Memang, bisnis hijab sangat menjanjikan. Produk ini sekarang sudah tidak dianggap kuno lagi. Sebab, fashion muslimah sekarang sudah bisa dipadukan dengan unsur-unsur modern. Namun tak meninggalkan unsur syari atau tuntunan agama Islam.

Berikut sejumlah artis cantik yang menjadi pengusaha hijab:

1 dari 6 halaman

Neelofa

Neelofa

Selebriti sekaligus pengacara ini baru berhijab awal bulan Ramadan silam. Meski demikian, dia sudah lama bergerak di bidang bisnis.

Artis bernama lengkap Noor Neelofa Mohd Noor ini mengembangkan hijab bernama Bokitta yang berasal dari Lebanon. Bagi muslimah yang suka hijab simpel, produk Neelofa ini sangat cocok.

2 dari 6 halaman

Rozita Che Wan

Rozita Che Wan

Artis ini lebih akrab disapa Che Ta. Dia mengembangkan hijab sesuai dengan ciri khasnya sendiri dengan nama Padusi.

Che Ta tak sendiri dalam menggerakkan bisnis ini. Dia berkongsi dengan kedua adiknya, Ayu Raudah dan Rubytah. Hijab Padusi didesain eksklusif dan unik. Cocok untuk mereka yang suka dengan sentuhan elegan dan glamor.

Desain hijab diserahkan pada Che Ta, sementara untuk pemasaran menjadi keahlian Rubytah dan Ayu. Jika ke Malaysia, Anda bisa mampir ke butik mereka yang berada di USJ 10, Subang Jaya.

3 dari 6 halaman

Farrah Adeeba

Farrah Adeeba

Artis bernama lengkap Farrah Adeeba Mohamed Ashraf ini sejak kecil memang bermimpi memiliki hijab busana muslimah. Dan kini, bersama rekannya, Nurul Azwin, cita-cita itu terwujud dengan merek bernama Najjah.

Tak mudah bagi Adeeba mendirikan bisnis ini. Dia melakukan kajian mendalam sejak 2006. Penelitian itu mulai produksi, lokasi, dan sasaran pasar.

Produk Najjah yang dibawa Adeeba rupaya mendapat sambutan baik dari para penggemar fashion muslim di negeri jiran itu. Mulai selebriti hingga masyarakat biasa menjadi konsumen setianya.

4 dari 6 halaman

Heliza Helmi

Heliza Helmi

Heliza tak sendiri mendirikan bisnis fashion ini. Bersama Finaz Yunus dan beberapa rekan, dia membesarkan produk bernama Falah Abiyana.

Produk ini menampilkan warna-warna yang ceria. Sehingga lebih cocok digunakan oleh muslimah yang masih remaja.

Salah satu produk Falah Abiyana yang banyak digemari adalah selendang. Produk ini cocok untuk menutup aurat muslimah dengan sempurna.

5 dari 6 halaman

Yat Hamzah

Yat Hamzah

Setelah memutuskan berhijab, Yat Hamzah membuka usaha fashion muslimah. Artis sekaligus pengacara ini membuat produk dengan nama Suci.

Mulanya, artis berumur 34 tahun itu memasarkan produknya melalui jejaring sosial Instagram. Namun, kini sudah memiliki butik di kawasan Medan Raya, Kuala Lumpur.

6 dari 6 halaman

Zara Zya

Zara Zya

Zara sempat mendapat kritik pedas saat memulai bisnis hijab. Sebab, artis ini belum berkerudung.

Produk Zya yang dikembangkan Zara menampilkan koleksi-koleksi terkini. Pada awalnya, dia memasarkan produk hijabnya melalui Instagram untuk pelanggan di dalam maupun luar negeri.

Siapa tahu, dengan berbisnis hijab ini, suatu saat artis yang membintangi drama " Love You Mr. Arrogant" ini akan berhijab. Semoga.

Beri Komentar