Bertrand Antolin Tunjukkan Wajah Bule Ayahnya, Mirip Banget

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 10 September 2021 10:22
Bertrand Antolin Tunjukkan Wajah Bule Ayahnya, Mirip Banget
Lihat fotonya!

Dream - Bertrand Antolin akhirnya menjawab rasa penasaran penggemar soal ayah kandungnya. Bertrand pun menunjukkan foto ayah bulenya itu di Instagram.

Dalam foto itu, pria berusia 41 tahun ini mengunggah kolase fotonya dan ayahnya, Thierry Robert Juhel. Menariknya, Bertrand menulis caption Ori di bawah foto sang ayah dan KW super di foto dirinya.

Pemain film Jakarta Oh My God ini mengatakan wajah bule diwarisi dari sang ayah. Tapi hati serta pikirannya, diturunkan dari sang ibu.

" Banyak yg nanya kayak gimana sih bokap.. nih saya jg baru di kasih foto ini.. i got my looks from my father and my brain also heart from my mother…," tulis Bertrand Antolin pada caption foto dikutip Dream, Kamis 9 September 2021.

Bertrand Antolin© Bertrand Antolin

Di balik wajah bulenya, Betrand mengaku anak Indonesia yang tidak bisa hidup tanpa makan nasi seperti masyarakat Indonesia.

Ia bahkan tidak akan bertenaga kalau tidak makan nasi. Meski demikian, Bertrand sangat bangga menjadi warga Indonesia.

" Muke londo tapi 100% Indonesia.. ga bs hidup tanpa sego alias nasi .. tremor ga kena nasi…. #hidungJambu nya samaa #banggajadiorangindonesia #proudindonesian," tuturnya.

1 dari 6 halaman

Banjir Pujian

Postingan sahabat Dewi Sandra ini langsung dibanjiri komentar dari warganet.

Mereka banyak menyoroti wajah Bertrand dengan ayahnya benar-benar mirip dan sama-sama ganteng.

" Seperti..pinang di belah 2...miripp banget," tulis akun @annis_fibrianihakim.

" Mirip pisan sama gantengnya," tulis akun @rustina_rina.

" Aslinya lebih ganteng & baik angeett koko," tulis akun @atiq_batik.

2 dari 6 halaman

Bertrand Antolin Ikutan Demam BTS Meal

Dream - Bertrand Antolin ikut demam BTS Meal, menu kolaborasi BTS (Bangtan Boys) dengan McDonald's.

Bertrand mengaku penasaran dengan menu BTS Meal yang menjadi perbincangan publik, terutama Army Indonesia, sebutan fans BTS Indonesia.

Tulis Pesan CAPSLOCK, Gilang Dirga Ingin Temui Netizen yang Mencibirnya

Pria 40 tahun ini pun memperlihatkan menu BTS Meal yang dia beli kemarin, Rabu 9 Juni 2021. Dalam foto yang diunggah ke Instagram, terlihat dua paket BTS Meal yang dibeli aktor kelahiran Jakarta 14 Juli 1980 ini.

" Sumpah penasaran liat berita online dan postingan orang2 soal #thebtsmeal dari @mcdonaldsid … horee hari perdana sy dapet… makasi @mcdonaldsid … @bts.bighitofficial #fomo #BTS #mcdonalds #happy #excited,"  tulis Bertrand Antolin dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 10 Juni 2021.

Bertrand Antolin© Bertrand Antolin

Unggahan Bertrand ini pun langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedkit yang membahas soal isi dan kemasan dari BTS Meal edisi spesial MCD ini.

Menu BTS Meal Bertrand Antolin© Menu BTS Meal Bertrand Antolin

"  Kirain ada foto BTS nya gak taunya cuma warna ungu doang," tulis akun @cicilialiuwan.

"  Cuma mau wadah nya aja ko army tuh," tulis akun @chanda_wang_lee.

"  Rasane piye ko itu mcd nya.....kok gk direview sekalian...," tulis akun @irasafitrii.

3 dari 6 halaman

Bukan Muslim, Aksi Bertrand Antolin Wakaf Ribuan Alquran Tuai Pujian

Dream - Bertrand Antolin melakukan aksi sosial bersama sahabatnya Dewi Sandra. Dua selebriti yang sudah lama bersahabat ini telah mewakafkan 3.400 Alquran.

" Saya bersyukur yg sangat luar biasa, kita sudah melaksanakan wakaf 3400 Al-Quran,"  tulis Bertrand Antolin dikutip Dream, Rabu 23 September 2020.

Potret Apartemen Super Mewah ART Ayya Renita, Jarang Tersorot!

Aksi sosial yang dilakukan Bertrand dan Dewi Sandra ini mendapatkan dukungan dari sebuah pabrik kertas ternama. Bertrand tidak hanya memberikan Alquran, artis yang beragama nonmuslim namun lama tinggal di lingkungan penganut Islam ini juga memberikan Juz Amma dan Alquran braille bagi tuna netra.

" It all started with an idea while talking with my best friend @dewisandra dan sy sangat beruntung bisa kenal @asiapulppaper yg sejak 2008 telah mendonasikan 900 ribu mushaf Al-Quran, 150 rb buku panduan membaca Al-Quran atau Juz Amma, juga 300 set Al-Quran Braille bagi tuna netra di berbagai daerah. Tahun ini, APP Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150 ribu Al Qur-an dan 25 ribu Juz Amma," ucapnya.

Bertrand Antolin© Bertrand Antolin

Pria berusia 40 tahun ini juga menjelaskan jika kertas Alquran yang diwakafkan menggunakan kertas premium khusus. Ddengan tekstur halus, kertas yang dipakai mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal.

"  Kertas Al-Quran yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech, yang memiliki tekstur yang sangat halus, hasil cetakannya sangat baik dan detil, serta mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal," kata Bertrand Antolin.

Unggahan Bertrand mendapat reaksi beragam dari netizen. Namun semuanya memiliki benang merah yang sama yaitu ajakan untuk mendahulukan kemanusiaan. 

" Ini Artis yang menjauhi konflik dan ketenaran sesaat lewat sensasi; hidupnya hanya untuk kemanusiaan, kalau saja semua artis punya mindset yang sama atau paling tidak dewasa sejak dalam kandungan, maka akan indah Indonesia kita. Salam hangat Koko Semoga senantiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan yang mahakuasa," komentar akun @mohhamidkhotib.

Aksi sosial Bertrand juga mengundang netizen lain yang mendoakan agar aktor tersebut mendapatkan hidayah untuk menjadi seorang muslim. Seperti diketahui Bertrand pernah menyampaikan beragama nonmuslim namun dia berharap faktor keyakinan itu tak membatasi seseorang untuk membantu sesama.   

" Alhamdulillah, Masya Allah tabarakallah begitu berhati mulia semoga ka bertand mendapatkan hidayah dan syafa'at dari Allah SWT...masuk muslim yang baik," harap @r.hendrayani.

Doa yang sama juga disampaikan @fitria8695, " Ya allah semoga kokoh bisa mendpatkn hidayah melihat kontribusi nya bukan hanya untuk muslim melainkan semua agama...saluuut kokooh."

(Sah)

4 dari 6 halaman

Unggah Foto Jadul Masa SMA, Wajah Bertrand Antolin Jadi Sorotan

Dream - Bertrand Antolin mengunggah foto jadulnya ke akun Instagram. Pria yang masih setia melajang itu memperlihatkan foto saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Mengenakan pakaian khas anak SMA, putih dan abu-abu, Bertrand berpose dengan beberapa teman lamanya. Dilihat dari fotonya, Bertand yang mengenakan seragam dengan penuh coretan itu sepertinya baru merayakan kelulusan.

Tajir dan Terkenal! Begini 5 Potret Sederhana Ariel Noah

" Foto SMA," tulis Bertrand Antolin, Dikutip Dream, Jumat 21 Desember 2018.

Foto yang diunggah pria 38 tahun ini langsung menyedot perhatia warganet. Mereka langsung menyoroti wajah Bertrand yang dianggap tidak berubah. Netizen menilai Bertrand sudah memilih wajah rupawan sejak di bangku sekolah.

Bertrand Antolin© Bertrand Antolin

" Dri dlu sampai skrg ttp ganteng abadi hehehe,"  tulis akun @yonesalvino.

" Gantengnya doeloe smpai sekarang ttp maksimal ko @bertrand1407,"  kata akun @nienachuby.

" Gantengnya doeloe smpai sekarang ttp maksimal ko @bertrand1407,"  tulis akun @nienachuby.

5 dari 6 halaman

Indahnya Persahabatan Dewi Sandra dan Bertrand Antolin

Dream - Bertrand Antolin dan Dewi Sandra sudah menjalin persahabatan selama 16 tahun. Persahabatan itu dimulai sejak keduanya sama-sama mengisi program acara musik di salah satu stasiun televisi.

Selama persahabatan itu, mereka sudah kenyang dengan suka duka. Keduanya juga kerap melakukan kegiatan sosial, seperti menyantuni anak yatim. Perbedaan agama tak menjadi penghalang Bertrand dan Dewi melakukan kegiatan sosial bersama.

" Kami saling bantu dan Bertrand tuh jiwa sosialnya luar biasa. Dan aku salut sama dia. Dia juga membuka rumahnya untuk mengundang anak-anak yatim piatu, dia sendiri yang masak. Dia yang ngundang ustaz dan ustazahnya," kata Dewi saat ditemui di Kawasan Tendean Jakarta Selatan, Rabu 2 November 2016.

Lepas Hijab, 7 Penampilan Eks Istri Zumi Zola, Berubah Drastis

Dewi Sandra dan Bertrand© Dream/Amrikh Endah Palupi

Dewi pun tak sungkan memuji sikap Bertrand itu. Dia menilai Bertrand adalah sosok yang sangat dewasa. "  And i'm like, 'Ber, you are so funny because you're not even Moslem.For me ya, aku bertanya-tanya. 'Wi, agama kan nggak harus melihat itunya.' Dan aku melihat dia sangat dewasa di situ, " imbuh Dewi.

6 dari 6 halaman

Sedih Jika Terpecah Belah

Sementara, Bertrand mengaku tak keberatan bila Dewi mengajak melakukan kegiatan sosial. Dia juga tak pernah mempermasalahkan perbedaan agama. " Kalau aku sih kadang bikin acara bagi anak yatim piatu. Agama apapun kita berdua siap, " kata Bertrand.

Menurut pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1980 itu, agama tidak membatasinya untuk berbuat baik kepada orang lain. Sebab, kata dia, Tuhan tak pernah memilih-milih dalam memberi nafas kepada manusia.

3 Aktor yang Memiliki Putra Berwajah Bule, Gantengnya Bikin Gemas

" Gini saya pernah diajarin Tuhan nggak pernah milih kasih nafas ke siapa. Ngasih rejeki kepada siapa, ngasih umur kepada siapa. Meskipun saya Kristen, memiliki sahabat yang Muslim, memiliki guru besar yang juga Muslim, " kata Bertran.

Justru Bertrand mengaku sedih saat perbedaan agama membuat orang bertengkar. Tak seharusnya agama yang menyiarkan kebaikan dijadikan alat untuk memecah-belah bangsa.

" Miris jadinya, kita berteman bertahun-tahun. Dan sama-sama kita pada saat hari raya saling ngucapin," pungkas dia.

Beri Komentar