Ingat Untung Blangkon, Pembantu di Tuyul dan Mbak Yul? Begini Kabarnya

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 6 Juni 2019 09:01
Ingat Untung Blangkon, Pembantu di Tuyul dan Mbak Yul? Begini Kabarnya
Lihat yuk video dari untung Blangkon.

Dream - Masih ingat dengan sinetron Tuyul dan Mbak Yul? Sinetron ini pernah hit di era 90-an. Ketenaran sinetron ini turut mengerek popularitas para pemainnya.

Tak hanya tokoh utama, para pemeran pembantu pun ikut beken. Sebut saja sosok pembantu bernama Untung yang identik dengan blangkon.

Untung dikenal dengan pembantu suara khas, melengking, lucu, dan gaya medok yang kerap mengundang gelak tawa. Setelah 29 tahun berlalu bagimana nasib Untung saat ini?

Untung Blankon© Untung Blankon

Ternyata pria yang dikenal dengan nama Untug Blangkon itu masih aktif di dunia seni. Terlihat dari video Youtube milik Ki Gomblang, Untung Blangkon menyelami dunia seni.

1 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Dalam video itu, Ki Gombang sedang bersama Untung Blangkon menuju Tugu Proklamasi untuk menghadiri pentas wayang. Dalam video itu pula, Untung Blangkon menceritakan perjalanan kariernya di dunia hiburan.

" Awalnya jadi figuran akhirny lomba lawak. Dulu yang ngadain Mas Pepeng di RCTI. Saya dapat juara satu setelah itu dikontrak Multi Vison Plus. Cerita gara-gara," kata Untung Blangkon.

Setelah itu, Untung bermain bersama Joshua Suherma di sinetron anak ajaib disitu jadi pembantu. Lalu selesai bermain Tuyul dan Mbak Yul. Habis itu Kanan Kiri Oke sama Doyok, Sok Kenal Sok dekat dan yang terakhir Tendangan Si Madun.

" Tentangan Si Madun itu MD Entertaint," kata Untung Blangkon.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Dilihat dari gaya tertawa dan bercanda, sosok Untung Blangkon masih sama seperti dulu. Logat mendoknya dan cara tertawanya pun masih sama. Unggahan youtube Ki Gombang itu langsung dikomentari warganet.

" Untung ghinco . Wadaoooo udh lama GK liat wajahnya jadi merasa kembali jadi bocah lagi saya,"  tulis akun @Riansyah Leiwa.

" Suara balonee kue tulung kii lah madan dikondisikan,"  tulis akun @Anwar Prabowo.

" Ketawanya itu,hahaa,"  tulis akun @Dian Aresty.

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar