Inneke Koesherawati Sholat Id di Penjara

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 14 Juni 2018 03:40
Inneke Koesherawati Sholat Id di Penjara
Karena memang sudah cukup lama kedua anaknya tak bertemu ayahnya.

Dream - Sudah dua kali bulan Ramadan, artis cantik Inneke Koesherawati harus menjalani puasa seorang diri. Sang suami, Fahmi Dharmawangsa, masih mendekam di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, karena kasus dugaan korupsi.

Meski demikian, lebaran ini Inneke tetap berkumpul dengan suami yakni di penjara. Ya, Inneke akan berkunjung ke lapas merayakan lebaran bersama suami.

" Paling nanti ketemu sama dia, sholat Id di sana (lapas) terus silahturahmi di sana," kata Inneke di Jakarta belum lama ini.

Tak sendiri, nantinya Inneke akan mengajak kedua buah hatinya ke lapas untuk bertemu ayahnya. Karena memang sudah cukup lama kedua anaknya tak bertemu ayahnya.

" Ya sudah bareng anak-anak juga disana," imbuhnya.

Memilih lebaran di Bandung juga disebut Inneke sebagai pulang kampung. Pasalnya memang selama ini dia dan suami merupakan orang Jakarta, yang tidak pernah pulang Kampung setiap tahunnya.

" Karena sekarang ayahnya lagi ada di Bandung, jadi aku bilang sama anakku, sekarang kita punya kampung. Nanti kita pulang kampung nih. Akhirnya dikabulin kan doanya sama Allah, punya kampung juga," hibur Inneke kepada anak-anaknya. (ism) 

 

1 dari 2 halaman

Pesan Suami dari Sel untuk Inneke Koesherawati Bikin Terenyuh

Dream Inneke Koesherawati mengaku rutin menjenguk sang suami, Fahmi Darmawansyah, yang dipenjara di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung. Hanya melalui cara itulah dia berkomunukasi dengan Fahmi yang divonis penjara dua tahun delapan bulan.

" Komunikasi sama suamiku itu pas benar-benar di sana, ketemu terus curhat apa gitu,"  kata Inneke di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu 22 Oktober 2017.

Karena itulah dia rela bolak-balik Jakarta-Bandung. Saat menjenguk, wanita 41 tahun ini selalu mengajak anak-anaknya untuk bertemu Fahmi, yang dipenjara karena dinyatakan terbukti melakukan suap terkait pengadaan monitoring satelit di Badan Keamanan laut atau Bakamla.

Inneke juga mengaku selalu mendapat pesan dari sang suami saat menjenguk. Antara lain, ibu dua anak ini diminta untuk tidak terlalu kurus. Suaminya takut, jika Inneke kurus maka akan sakit.

" Saya dibilang jangan kurus-kurus. Kok kayaknya saya kurus banget sekarang kata dia," tutur Inneke.

" Sementara saya perempuan, senengnya kurus ya. Tapi suami saya maunya jangan terlalu kurus karena takut saya sakit. Karena menurut dia yang bisa jaga anak-anak tuh saya," tambah dia.

Inneke memang ingin bobot tubuhnya tidak terlalu gemuk. Tapi untuk memberikan ketenangan kepada sang suami, maka setiap berkunjung ke penjara dia berusaha makan banyak di depannya.

" Makanya kalau di depan suami, saya makan. Kita sama-sama makan, kecuali dateng ke rumah di Jakarta empat hari diet lagi," ucap Inneke.

2 dari 2 halaman

Cerita Inneke Bolak-balik ke Bandung Jenguk Suami di Penjara

Dream - Seljak suaminya dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Inneke Koesherawati harus bolak-balik Jakarta dan Bandung. Semula dia merasa berat, namun akhirnya terbiasa selalu menjenguk sang suami.

" Awalnya saya agak bingung membagi waktu antara Jakarta dan Bandung. Tapi setelah dijalanin karena memang rasa rindu dan sayang, jadi rasa lelah dan capek itu hilang," ujarnya di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu 22 Oktober 2017.

Begitu pula saat harus balik ke Jakarta, rasa lelahnya bisa hilang setelah kembali bertemu dengan buah hatinya. " Misalnya gini, saya mau ke Bandung ketemu suami saya, pas mau ke Jakarta lagi saya happy karena saya mau ketemu anak saya. Jadi tidak berasa capai dan lelahnya," tutur Inneke.

Menurut Inneke rasa sayang kepada keluarga membuatnya bersemangat meski harus terpisah dengan sang suami yang dipenjara karena tersandung kasus suap pengadaan alat monitoring satelit di Badan Keamanan Laut alias Bakamla. " Jadi rasa sayang itu yang bikin semangat," ucapnya tegar.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak