Nia Ramadhani Nangis Minta Maaf Pakai Sabu, Ardi Bakrie Elus Pundak Sang Istri

Reporter : Putu Monik Arindasari
Sabtu, 10 Juli 2021 18:27
Nia Ramadhani Nangis Minta Maaf Pakai Sabu, Ardi Bakrie Elus Pundak Sang Istri
Nia dan sang suami hadir dengan pakaian tahanan berwarna merah. Keduanya menutupi wajah dengan masker dan topi.

Dream - Polres Metro Jakarta Pusat menggelar konferensi pers perkembangan kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Pasangan suami istri ini dihadirkan dalam konferensi pers.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi angkat bicara soal isu pemberian rehabilitasi terhadap pasangan suami istri tersebut. Hengki mengatakan rehabilitasi merupakan kewajiban undang-undang. Kasus hukum tetap akan dilanjutkan jika seandainya dilakukan rehabilitasi.

Nia Ramadhani© Budi Santoso/Kapanlagi.com

" Rehabilitasi itu adalah kewajiban undang-undang dan kemudian dengan rehabilitasi ini bukan perkaranya tidak dilanjutkan, perkara tertap kami lanjutankan. Kami bawa ke sidang, nanti akan divonis oleh hakim di mana ancaman maksimalnya adalah empat tahun." tegas Hengki dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Jakarta Pusat, Sabtu 10 Juli 2021.

Nia dan sang suami hadir dengan pakaian merah. Keduanya menutupi wajah dengan masker dan topi. Suara Nia terdengar bergetar saat membacakan surat tesebut. Ibu tiga anak itu mengaku bahwa tindakan yang ia lakukan bukan merupakan tindakan terpuji.

1 dari 10 halaman

Berharap Dibukakan Pintu Maaf

" Saya Nai Ramadhani Bakrie. mengakui bahwa yang saya lakukan tidak menjadi sebuah contoh yang terpuji, sebagaimana saya sadar, saya memnberikan contohg yang baik pada anak-anak saya dan orang disekitar saya," ujar Nia

Nia pun berharap melalui pernyataan ini, ia dapat dibukakan pintu maaf atas perbuatannya. Sambil menangis, pesinetron ini mengatakan akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berlaku.

Nia Ramadhani© Budi Santoso/Kapanlagi.com

" Saya berharap melalui pernyataan ini saya dapat dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya dari semua pihak. Teruma sekali lagi yang saya kasihi, orang tau saya dan seluru keluarga besar. Anak-anak saya, Mikhalya, Maina, dan Magika. Dan yang terutama buat saya pengampunan dari Allah SWT" , ujar Nia

" Dan sebagai Warga Negara Indonesia yang baik saya akan bersikap kooperatif dan mengikut proses hukum yang berjalan. Saya ucapkan terimakasih untuk semua doa dan dukuangannya," sambungnya.

 

 

© Dream
2 dari 10 halaman

Pundak Nia Ramadhani Dielus

Sementara itu pada saat bersamaan Ardi Bakrie terlihat mengelus pundak Nia Ramadhani untuk menguatkannya.

FOTO: Nia Ramadhani Menangis Terisak-isak, Minta Pengampunan Allah© MEN

Setelah selesai, ia lalu mengusap air matanya dan berjalan meninggalkan ruangan. Dengan dikawal beberapa polisi, Nia tampak sesekali menyeka air matanya dengan tisu sembari melangkah pergi.

3 dari 10 halaman

Nia Ramadhani Menangis Minta Maaf Pakai Narkoba, Ini Reaksi Mertua

Dream - Penasihat hukum dan perwakilan keluarga membesuk Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang sedang ditahan di Polres Metro Jakpus. Keduanya saat ini sedang menghadapi persoalan hukum terkait kepemilikan narkoba jenis sabu.

Salah satu perwakilan keluarga, Lalu Mara Satriawangsa mengaku telah bertemu dengan Nia dan Ardi. Saat ditemui, keduanya menyampaikan permohonan maaf kepada kedua orangtua serta keluarga besar.

Baca Juga: 10 Foto Berani dan Nyeleneh Nia Ramadhani yang Jadi Omongan

Lalu mengatakan orangtua mereka sudah memaafkan dan bahkan memberi dukungan kepada pasangan suami istri tersebut dalam menghadapi permasalahan ini.

Baca Juga: 10 Foto Nia Ramadhani Sebelum Ditangkap, Wajah Pucat Disorot!

" Keduanya (sambil nangis) sudah menyampaikan permohonan maaf pada kedua orangtua dan keluarga besar. Kedua orangtua sudah memberikan maaf dan memberikan dukungan kepada keduanya untuk melalui masalah ini," ujar Lalu Mara di Polres Metro Jakpus, Jumat Juli 2021.

 

 
© Dream
4 dari 10 halaman

Dianggap Sebagai Cobaan oleh Keluarga

Lalu menerengkan, kasus yang dialami Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani dianggap pihak keluarga sebagai cobaan yang harus dihadapi dengan sabar, dan tabah.

Baca JugaBong Milik Nia Ramadhani Beda dari Kebanyakan, Ini Penampakannya

Dengan adanya kasus ini, pihak keluarga Abu Rizal Bakrie (ARB) mengaku sangat mendukung penuh proses pengembangan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dalam menangani kasus tersebut.

Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani© Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani

" Yang kedua mengingat keduanya adalah korban penyalahgunaan, keluarga memohon untuk dapat diberikan layanan kesehatan sesuai undang-undang yang berlaku," tuturnya.

Baca Juga: Asisten Bongkar Pengeluaran Nia Ramadhani Sekali Belanja, Nominalnya Bikin Syok!

Nia dan Ardi disebutnya telah menyampaikan permohonan maaf kepada kedua orangtua serta keluarga terkait apa yang telah dilakukannya itu. Lalu Mara mengungkapkan, kedua orangtuanya sudah memaafkan apa yang telah menimpanya tersebut.

5 dari 10 halaman

Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sementara itu, Wa Ode Nur Zaenab, Kuasa Hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie memastikan jika kondisi keduanya baik-baik saja.

" Alhamdulillah baik, kita berkomunikasi dengan baik. Salam temen-temen semua, memang saya yang minta supaya jangan dulu bertemu. Insya Allah nanti, karena masih akan ada pemeriksaan-pemeriksaan selanjutnya yang harus dijalani," uajr Wa Ode.

Romantis! Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Rayakan 9 Tahun Pernikahan© MEN

Wa Ode mengungkapkan, keduanya terlihat menyesal atas apa yang telah mereka lakukan.

" Tadi saya melihat dan sesungguhnya betapa ada penyesalan mendalam dari Bapak Ardi dan Ibu Nia, karena ada peristiwa ini, beliau akhirnya mengalami sampai diproses hukum," ungkapnya.

© Dream
6 dari 10 halaman

Nia dan Ardi Akan Mentaati Proses Hukum

" Tapi ya ini insya Allah akan ada hikmah besar dan akan lebih baik kedepannya dan beliau berharap Pak Ardi dan Ibu Nia agar semoga siapapun tidak akan ada yang menggunakan narkoba, tidak akan pernah ada yang coba-coba. Karena itu sangat-sangat menyengsarakan, apalagi sampai kemudian ada proses hukum seperti ini," sambungnya.

Ia menyebut kedua kliennya itu akan mentaati dan mengikuti semua proses hukum. Pihaknya juga menghargai apa yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian.

" Apapun dan bagaimana pun, ini adalah tugas kepolisian, penegakan hukum, tidak pandang bulu, siapa pun, ada yang menyalahgunakan narkoba, penyalaguna narkoba tetap akan ditindak. Jadi kami menghormati semua proses hukum yang ada," sebutnya.

7 dari 10 halaman

Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka

" Pak Rizal menyampaikan bahwa apa yang terjadi adalah cobaan, menghadapi dengan sabar dan tabah dan mendukung penuh apa yang pada putranya untuk bisa selesai. Beliau mengambil hikmahnya terhadap peristiwa ini," katanya.

Baca Juga: 8 Foto Nia Ramadhani & Suami Pakai Baju Tahanan, Gaya Disorot!

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat telah menetapkan pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta sopir pribadi mereka ZN sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba jenis sabu.

Ardi Bakrie menyerahkan diri ke Polres Metro Jakpus saat mengetahui istrinya Nia Ramadhani ditangkap polisi. Polisi mengungkap hasil tes urine dari ketiganya juga positif mengandung sabu atau metamfetamin.

 

© Dream
8 dari 10 halaman

Anak Nia dan Ardi Akan Dirawat Oleh Orangtuanya

Selama menjalani proses hukum, nantinya anak dari Nia dan Ardi akan dirawat oleh orangtuanya.

" (Kondisi anak) Ya itulah baik Alhamdulillah, (sama) kakek dan nenek," ujar Juru bicara keluarga Lalu Mara Satriawangsa.

Selain itu, menurut keterngan Wa Ode keduanya merupakan pengguna narkoba dan bukan sebagai pengedar sehingga pihaknya mengajukan assesment untukdapat dilakukan rehabilitasi.

" Mereka hanya menggunakan dan itu cuma yang ditemukan 0,78 artinya bahwa betul-betul mereka adalah pengguna, bukan pengedar," sebut Wa Ode.

" Kami Insya Allah sudah mempersiapkan mengajukan permohonan rehabilitasi, insya Allah mudah-mudahan dalam waktu dekat ini assesment bisa dilakukan pihak kepolisian dan bisa diberikan rehabilitasi," tutupnya.

9 dari 10 halaman

Nia Ramadhani Masih Terpengaruh Sabu Saat Ditangkap

Dream - Polisi mengaku kesulitan mengorek keterangan dari Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sesaat setelah penangkapan. Sebab, saat ditangkap Nia Ramadhani dan Ardi --yang menyerahkan diri-- masih berada dalam pengaruh narkoba.

" Untuk itu keterangannya lagi kita dalami karena kemarin NR dan AR masih di bawah pengaruh narkoba," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indraweny Panji Yoga, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 8 Juli 2021

Menurut dia, pagi hari sebelum penangkapan, Nia Ramadhani masih mengonsumsi sabu. Sehingga efek yang ditimbulkan masih ada saat ditangkap.

" Terakhir kali menggunakan itu pagi sebelum kita tangkap," tambah Indraweny Panji Yoga.

Nia dan Ardi telah ditetapkan menjadi tersangka setelah keduanya dinyatakan positif mengonsumsi sabu-sabu. Saat ditangkap Nia kedapatan memiliki sabu 0,78 gram dan bong.

© Dream
10 dari 10 halaman

Bong Milik Nia Ramadhani Beda dari Kebanyakan, Ini Penampakannya

Dream - Setelah menangkaap sopir pribadi Nia Ramadhani, ZN, polisi menggeledah rumah Ardi Bakrie. Di rumah tersebut, polisi mendapati Nia Ramadhani. Polisi juga menemukan bong, alat isap sabu-sabu.

" Hasil penggeledahan ditemukan lagi bong atau alat isap sabu-sabu milik saudari RA," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus, di Jakarta, Kamis 8 Juli 2021. 

Menurut polisi, bong yang disita dari rumah Nia Ramadhani berbeda dengan alat isap sabu kebanyakan. Bong milik Nia Ramadhani terbuat dari kaca, bukan plastik. Harganya antara Rp150 ribu hingga Rp700 ribuan.

Nia© instagram

Selain itu, polisi menyebut Nia Ramadhani sering mengonsumsi sabu-sabu bareng Ardi Bakrie. Kini, polisi menetapkan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN, sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

" Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap ZN, ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian dilakukan interogasi, ternyata yang bersangkutan mengakui barang tersebut adalah barang milik saudara RA (Nia Ramadhani). Itu pengakuannya," ungkap Yusri.

Barang bukti kasus Nia Ramadhani© Deki Prayoga/Dream

Beri Komentar