Senyum Oon 'Project Pop' Dapat Kiriman Bunga dari Ahok

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 12 Januari 2017 15:15
Senyum Oon 'Project Pop' Dapat Kiriman Bunga dari Ahok
Oon dan istri pun mendapat karangan bunga dari Ahok.

Dream - Mendengar kabar salah satu personel 'Project Pop', Muhammad Fachoni atau Oon, tengah terbaring sakit, Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengirimkan rangkaian bunga. Menurut istri Oon, Dessy Rosalianita, bunga itu merupakan ungkapan kepedulian Ahok terhadap Oon.

" Ahok nanya kabar segala macam tentang Oon ke Tika (personel Project Pop). Kabarnya Oon gimna? Karena enggak sempat ke sana (jenguk) akhirnya kirim bunga," kata Ocha ditemui di Kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu 11 Januari 2017.

Alhamdulillah, Wajah Sumringah Oon Project Pop Sapa Penggemar© MEN

Ocha mengaku terkejut mendapat kiriman bunga dari Ahok. " Aku sih kaget ya karena kami bukan warga Jakarta. Dia sampai kirim bunga sesibuk apapun beliau," ucapnya.

Reaksi Oon pun tak jauh beda dengan istri. " Dapat kabar dari Tika dia sempat kaget sih. Dia (Oon) sempat bilang Ahok mau ke sini ya?. Hanya kirim bunga karena beliau sibuk," tutur Ocha menirukan suaminya.

Unggahan Istri Ahok© Instagram Ocha

Sejauh ini, Ocha pun tidak mengetahui nantinya Ahok akan menjenguk suaminya secara langsung atau tidak. " Belum tahu. Tapi, dia (Ahok) sih ada rencananya katanya mau jenguk," papar Ocha.

1 dari 3 halaman

Terbaring Lemah, Berat Badan Oon 'Project Pop' Turun Drastis

Dream - Kondisi kesehatan salah satu personel grup vokal 'Project Pop', Muhammad Fachroni alias Oon, sempat menurun drastis. Oon pun harus bolak-balik ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan akibat penyakit diabetesnya.

Meski demikian, menurut sang istri, Dessy Rosalianita, kondisi Oon perlahan membaik. " Habis pulang dari rumah sakit. Gulanya drop lagi hari Jumat kemarin. Terus dirawat lagi hari Sabtu, alhamdulillah sekarang sudah membaik," kata wanita yang akrab disapa Ocha itu ditemui di Kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu 11 Januari 2017.

Doa Penuh Haru Istri Oon Lihat Kondisi Suami© MEN

Meski begitu, menurut Ocha, kondisi suaminya masih belum stabil. " Keluar dari rumah sakit sudah mambaik sih. Hari sabtu habis cuci darah, tiba-tiba gulanya dibawah 100. Sekarang alhamdulilah membaik. Tensinya sudah naik di atas 100 tadi pagi, gula 96," ungkapnya.

Oon Project Pop dan teman-teman© Instagram Yosi Project Pop

Diakui Ocha berat badan suaminya pun mengalami penurunan cukup banyak. Sebelum sakit itu menyerang, bobot tubuh Oon mencapai 88 sampai 90 kilogram. " Sekarang tubuhnya 70-75 kilogram, menyusut sekitar 15 kilogram," ungkap Ocha.

2 dari 3 halaman

Doa Penuh Haru Istri Oon Lihat Kondisi Suami

Dream - Kondisi kesehatan personil grup vokal 'Project Pop', Muhammad Fachroni atau yang akrab disapa Oon belakangan ini menjadi perhatian publik. Oon yang sempat kritis, hingga kini masih terbaring lemah di tempat tidur.

Istri Oon, Dessy Rosalianita atau yang akrab disapa dengan Ocha berusaha untuk terus tegar melihat kondisi suaminya. Meski sudah memperlihatkan perubahan positif, namun Oon masih belum bisa beraktfitas.

Ocha pun selalu mengabadikan momen kebersamaan dengan suaminya lewat foto. Ia pun sempat mengunggah kalimat penuh doa di akun instagram miliknya yang begitu mengharukan.

Unggahan Istri Oon© Instagram Ocha

'Ya Rabb, tetap sabarkan hatiku dan kuatkan langkah ini untuk tetap tegar serta tabah dalam setiap ujiMu. Bimbinglah aku yang mendamba ridhoMu'.

Keluarga Oon© Instagram Ocha

Wanita yang dinikahi Oon pada 2004 itu pun terus memberikan semangat untuk suaminya itu. " Semangat ya, Allah always with you. Selalu senyum dan sabar ya,"  tutur Ocha, Rabu 11 Januari 2017.

Melihat ketabahan dan ketegaran istri Oon, doa dan dukungan dari netizen pun banjir di kolom komentar akun instagramnya. " Terharu lihat kebersaman, semoga Allah semakin sayang padamu,"  kata akun Rika.

" Tetap semangat ya cantik. Cepat sembuh ya Oon, kami semua kangen,"  ujar akun Karina.

" Semangat Cha, tidak ada yang tidak mungkin. Percayalah dengan kekuatan illahi,"  Ujar akun Djoe.

3 dari 3 halaman

Alhamdulillah, Wajah Sumringah Oon Project Pop Sapa Penggemar

Dream - Usai dikabarkan kembali kritis, Muhammad Fachroni atau yang akrab disapa oon 'Project Pop' kembali menyapa para peselancar dunia maya lewat akun instagram sang istri, Dessy Rosalianita.

Lewat fotonya yang tengah tersenyum, wanita yang akrab disapa Ocha itu mengabarkan perkembangan positif kondisi kesehatan Oon. 

" Say hai from @ronio2n #strongman,"  tutur Ocha melengkapi unggahan foto Oon dengan wajah sumringahnya, Rabu 11 Januari 2017.

Unggahan Ocha© Instagram Ocha

Ocha sempat terharu lantaran banyak pihak yang peduli dan begitu memperhatikan suaminya itu.

Selain teman-teman Oon, Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok memberikan dukungan semangat.

" Kami terharu sekali dengan perhatian beliau (Ahok) yang menyempatkan dan menanyakan kondisi Oon,"  ujar Ocha dengan mengunggah foto Oon yang memperlihatkan senyumya.

Oon Project Pop© Instagram Ocha

Para peselacar dunia maya pun menuturkan doa untuk kesembuhan Oon. " Semoga cepat membaik dan tetap semangat juga untuk Ocha yang sabar ya,"  ujar akun Diah.

" Cepat sembuh, semoga Allah mengangkat penyakitnya,"  kata akun Dahlia.

" Semangat dan lekas pulih agar bisa kembali menghibur kita yang rindu,"  ungkap akun Keina.

Beri Komentar