Gandeng MHTC, MaRe Run 2020 Digelar Virtual

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 22 Agustus 2020 07:30
Gandeng MHTC, MaRe Run 2020 Digelar Virtual
Kamu mau ikutan?

Dream – Tahun 2020 menjadi era yang akan dikenal sebagai momen serba virtual. Berbagai aktivitas dilakukan masyarakat secara daring. Kegiatan terbaru akan digelar berupa lari marathon bertajuk Mahkota dan Regency (MaRe) Run yang digelar secara virtual. Konsep acara ini sengaja dibuat mengikuti imbauan World Health Organization (WHO) mencegah penularan virus COVID-19.

MaRe Run kali ini merupakan acara ke-4 setelah pertama kali digelar pada 2017 silam. MaRe Run diadakan dari hasil kerjasama dua rumah sakit di Malaysia yaitu Mahkota Medical Centre (Mahkota) dan Regency Specialist Hospital (Regency).

Dokumen MaRe Run 2019© Dokumen MaRe Run 2019

MaRe Run tahun ini bekerjasama dengan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) dan menargetkan pengumpulan total dana hingga Rp350 juta atau 100,000 ringgit Malaysia yang akan didonasi untuk para petugas medis garda depan di Indonesia.

“ Berada di industri layanan kesehatan, kami dapat merasakan dan juga berempati dengan semua petugas medis garda depan, baik yang di Indonesia maupun di tempat kami. Kami tahu betapa melelahkan dan cemasnya para petugas yang berkerja siang dan malam untuk melakukan tanggung jawab mereka demi menjaga keamanan kita semua,” kata Stanley Lam, Chief Executive Officer (CEO) Mahkota lewat keterangannya pada Jumat, 21 Agustus 2020.

“ Kami ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kepedulian kepada pejuang perawatan kesehatan yang berani ini,” tambah Stanley.

1 dari 3 halaman

Peserta Akan Diminta Lari 10 Km

“ Ini adalah bentuk apresiasi kami untuk berterima kasih kepada petugas medis di garda depan atas komitmen mereka yang terus menerus menjaga keamanan semua orang,"   kata Serena Yong, Chief Executive Officer (CEO) Regency menambahkan.

" Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan rasa terima kasih kami atas usaha yang dilakukan petugas medis di garda depan selama pandemi global ini,” jelasnya lagi.

Dokumen MaRe Run© Dokumen MaRe Run

Kedua CEO rumah sakit tersebut mendorong lebih banyak orang untuk bergabung di MaRe Virtual Run untuk menunjukkan dukungan kepada para petugas medis garda depan di lndonesia yang mana hal tersebut juga masih menjadi salah satu tantangan global hingga saat ini.

Meski digelar virtual, para peserta diharuskan menyelesaikan lari sejauh 10 km dengan menggunakan aplikasi lari, fitness tracker atau treadmill untuk merekam jejak jalan/lari selama periode acara.

2 dari 3 halaman

Cara Mengikuti Mare Run

Dokumen MaRe Run© Dokumen MaRe Run

Peserta harus menyimpan catatan yang telah terkumpul selama periode Mare Run dan kemudian dikirim ke marevr2020@gmail.com atau ke kantor perwakilan resmi (Authorised Representative Office/ARO) kami sebelum 1 Oktober 2020.

Peserta dapat merujuk ke alamat ARO dari situs web kedua rumah sakit: https://www.mahkotamedical.com/id/kantor-perwakilan-resmi/ atau https://www.regencyspecialist.com/representative-offices/.

Peserta dengan catatan yang valid akan mendapatkan medali finisher, T-shirt, dan sertifikat mulai tanggal 15 Oktober 2020 melalui layanan pengiriman.

3 dari 3 halaman

Jadwal Mare Run

Untuk berpartisipasi dalam MaRe Virtual Run, peserta dapat mendaftar melalui link berikut ini https://rb.gy/5p7lsi.

Informasi lebih lanjut tentang acara MaRe Run ini dapat diperoleh di page Facebook MaRe Run (MARE RUN).

Detail untuk MaRe Virtual Run 2020 (10km) adalah seperti di bawah:

Periode pendaftaran             : 15 Agustus 2020 – 15 September 2020

Periode berlari                      : 15 Agustus 2020 – 30 September 2020

Biaya pendaftaran                : Rp88.000

Pengiriman hasil lari            : Sebelum 1 Oktober 2020

Beri Komentar