Berubah Jadi Makin Bijaksana, Mike Tyson Sedang Menanti Kematian

Reporter : Sugiono
Kamis, 4 Juni 2020 10:01
Berubah Jadi Makin Bijaksana, Mike Tyson Sedang Menanti Kematian
Bagi petinju berjuluk Si Leher Beton ini, manusia hidup untuk mempersiapkan kematiannya.

Dream - Baru-baru ini petinju profesional dan mantan juara kelas berat Mike Tyson membuat pernyataan yang cukup bikin orang merinding.

Petinju yang kini berusia 53 tahun itu mengaku siap untuk mati jika memang sudah waktunya dipanggil menghadap Ilahi.

Kepada situs The Sportsman, Tyson berbicara soal kehidupan dan kematian. Petinju berjuluk Si Leher Beton ini juga mengaku tidak takut meski harus mati di olahraga yang keras dan kejam.

" Semakin kita mengenal diri kita sendiri, semakin kita belajar tentang kehidupan. Kehidupan ini sangat menarik. Kita lahir dalam kondisi tidak tahu apa-apa, kita juga akan mati dalam situasi yang sama," kata pria bernama lengkap Michael Gerard Tyson.

1 dari 4 halaman

Tidak Takut Mati

Bagi petinju yang sering menang KO dalam satu atau tiga ronde ini, manusia hidup untuk mempersiapkan kematiannya.

" Kita tidak tahu kapan itu (kematian) akan datang. Tapi di saat umur tertentu, kita tidak akan takut untuk mati, seperti saat kita masih muda dulu," katanya.

Saat berlatih atau bertanding di olahraga yang brutal dan kejam, Tyson sadar bahwa dia bisa mati kapan saja.

" Tapi saya tidak takut karena saya tahu semua orang pasti akan mati. Kepercayaan diri itu seperti sebuah mekanisme bertahan hidup. Semakin saya tahu tentang hidup, semakin saya rela untuk mati," kata Tyson.

2 dari 4 halaman

Hidup adalah Perjalanan dan Perjuangan

Menurut Tyson, hidup adalah sebuah perjalanan. Hidup adalah perjuangan. Orang-orang memiliki segalanya tapi mereka masih terus berjuang.

Sebagai petinju sukses, Tyson diperkirakan memiliki kekayaan US$400 juta di masa jayanya. Namun semua itu musnah saat dia menyatakan bangkrut pada tahun 2003.

Soal kehidupan di masa lalu itu, Tyson mengatakan tidak butuh waktu lama sebelum seseorang menyadari bahwa dia bukan orang yang istimewa.

" Kamu bisa masuk penjara, kamu bisa mati, kamu bisa salah arah. Saya tidak benar-benar berharap hal-hal buruk terjadi pada saya. Tetapi saat hal itu terjadi, saya memahaminya dan dengan rela menjalaninya," kata Tyson.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Hidup Malik Abdul Aziz

Tyson adalah salah satu atlet paling ikonik dalam sejarah tinju. Dia memenangkan kejuaraan dunia kelas berat pertama pada tahun 1986. Saat itu usianya 20 tahun dan dia baru dua tahun menjadi petinju profesional.

Setelah mendominasi kelas berat selama beberapa tahun, Tyson dihukum karena dituduh melakukan pemerkosaan pada tahun 1992.

Oleh pengadilan federal, Tyson dijatuhi hukuman enam tahun penjara. Dia menjalani hukuman tiga tahun sebelum dibebaskan pada tahun 1995. Hingga sekarang dia masih menolak tuduhan itu.

Selepas keluar bui di Indiana, Tyson mengumumkan telah memeluk Islam yang dipelajarinya selama di dalam penjara. Nama Muslim Tyson adalah Malik Abdul Aziz.

Sumber: Insider.com

4 dari 4 halaman

Misteri Mengejutkan di Pertandingan Lampau Mike Tyson

Dream - Rekaman pertandingan tinju antara Mike Tyson dan Peter McNeeley menyelipkan kejadian yang melampaui zamannya.

Saat Tyson dan McNeeley bertarung di Las Vegas pada tahun 1995 silam, seorang penonton terlihat sedang merekam pertandingan itu menggunakan smartphone.

Tahun tersebut lima tahun lebih cepat dari ketika ponsel berkamera pertama kali diciptakan dan dijual pada tahun 2000.

Dalam video, ketika Tyson bersiap untuk bertarung pada pertandingan kontroversial tersebut, seorang penonton di barisan depan terlihat berdiri sambil memegang objek yang mirip dengan smartphone masa kini.

Penonton misterius itu seperti sedang merekam pertarungan Tyson melawan McNeeley. Padahal, ponsel berkamera baru dijual lima tahun kemudian pada tahun 2000.

Hal ini menimbulkan reaksi beragam dari para netizen. Beberapa dari mereka bahkan menduga penonton tersebut adalah penjelajah waktu dari masa depan.

Video pertarungan ini pertama kali diunggah ke YouTube pada bulan September 2015. Namun kembali diunggah tahun ini untuk memberi kesempatan orang-orang menebak penonton misterius itu. 

Orang pertama yang mengunggah video itu mengatakan, tak seorang pun yang bisa menjelaskan kamera apa yang digunakan penonton misterius itu.

" Benda itu tampak memiliki lensa di tengah seperti sebuah smartphone. Aku tak tahu apakah dia penjelajah waktu atau bukan, tapi tidak ada yang bisa menjelaskan kamera itu," kata JammyBantam kepada Mail Online.

Namun Scott C Waring dari UFOSightingsDaily.com tidak terlalu yakin.

Menurutnya, penonton itu jelas seorang penjelajah waktu yang melakukan perjalanan mundur untuk menyaksikan kembali pertarungan petinju favoritnya dengan duduk di barisan paling depan.

" Tahun 1995 sudah ada ponsel, tapi belum memiliki kamera," katanya. (Ism) 

(Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar