Suzuki GSX-RR Antarkan Alex Rins Asapi Rossi

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 15 April 2019 15:47
Suzuki GSX-RR Antarkan Alex Rins Asapi Rossi
Pertarungan keduanya di GP Amerika berlangsung sengit.

Dream - Team Suzuki Ecstar MotoGP dan Alex Rins meraih kemenangan Podium 1 di MotoGP Circuit Of The Americas, Minggu 14 April 2019. Perolehan ini turut menjadi debut Podium 1 pertama bagi Alex Rins, dan kedua bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP sejak musim balap 2016 lalu.

Memulai balapan dari posisi start ke-7, Alex Rins dengan cepat memperbaiki posisinya hingga 5 besar pada putaran awal. Berkat kepercayaan diri di atas Suzuki GSX-RR dan gaya balapan yang tenang, Alex Rins mampu menghindarkan dirinya dari insiden-insiden yang merugikan, sehingga perlahan-lahan ia masuk ke barisan terdepan dan bertarung dengan sang juara dunia 9 kali, Valentino Rossi.

Namun berkat kecepatan mengatur strategi, kerja keras dan ketenangan dalam tekanan lawan-lawan yang lainnya, Alex Rins mampu menjaga kecepatan dan posisinya hingga menutup jalannya balapan di posisi terdepan.

The Doctor pun harus puas finis urutan kedua, dan di belakangannya ada pebalap Pramac Ducati, Jack Miller. Selanjutnya posisi keempat diisi pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Perolehan Podium 1 tersebut menambahkan poin bagi Alex Rins, sehingga menempatkan posisinya sebagai terbaik ke-3 di kelasemen MotoGP 2019 dengan total 49 poin, terpaut sedikit dari posisi ke-2 dan ke-1.

 Alex Rins

“ Ini luar biasa! Saya sangat senang memenangkan balapan di sini. Dalam pemanasan pagi ini kami mencoba set-up yang berbeda dan itu tidak bekerja seperti yang kami harapkan, jadi kami kembali ke pengaturan yang biasa untuk balapan dan ternyata kami menang, itu super. Saya kehilangan kata-kata," komentar Alex Rins dalam keterangan tertulis Suzuki, Senin 15 April.

Prestasi luar biasa di Amerika itu seperti memberikan bukti Suzuki dapat tampil hebat dengan menciptakan pebalap-pebalap muda yang hebat dari nol. Kerja keras dan pergerakan bersama seluruh anggota Team Suzuki Ecstar MotoGP menjadi rahasia kesuksesan menuju kemenangan, dan tidak hanya bergantung pada sang pengendara saja.

The Doctor pun harus puas finis urutan kedua, dan di belakangannya ada pebalap Pramac Ducati, Jack Miller. Selanjutnya posisi keempat diisi pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go